Tips Cara Agar Rambut Lurus Alami

Tips Cara Agar Rambut Lurus Alami - Agar Rambut Lurus dan indah adalah trend di beberapa kalangan umat manusia. Dan trik meluruskan rambut dengan metode rebonding masih laku pada salon kecantikan di era modern ini. Namun mempunyai rambut lurus dan mempesona seperti artis drama korea tidak murah, orang yang menginginkan rambut seperti ini harus merogoh kocek untuk menproleh hasil yang maksimal.

cara agar rambut lurus alami

Tapi jika Anda seseorang yang terbatas dengan masalah dana tidak usah khawatir. Karena kita akan memberikan cara alami untuk memproleh rambut lurus dan indah dengan harga yang relatif murah dan hasil yang indah dan jauh lebih sehat. Berikut ini Cara Agar Rambut Lurus Alami:

Baca Juga: 6 Tips dan Trik Merawat Segala Jenis Rambut

1. Spray Susu
Campurkan lah susu dan air ke dalam botol spray. Kocoklah sampai susu dan air tercampur rata. Semprotkan larutan tersebut ke rambut sebelum Anda melakukan keramas. Diamkan hingga air mengering + 20 – 25 menit, kemudian bilas dengan air bersih saja tanpa menggunakan sampo hingga rambut bersih dan pakai lah conditioner supaya rambut tetap terjaga kelembabanya dan biarkan rambut anda kering dengan sendirinya.

2. Susu dan Madu
Selain dengan larutan dari susu dan air, Cara Agar Rambut Lurus yang kedua ini adalah menggunakan campuran susu dan madu. Campuran seperti ini pun bisa Anda gunakan untuk meluruskan rambut. Caranya sama saja, yaitu dengan mencampur susu & madu lalu dioleskan ke rambut. Setelah itu, diamkan + 2 jam. Lalu Bilaslah rambut sampai bersih dan sisir lah rambut anda.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah kita kenal dari dahulu. Minyak ini juga digunakan sebagai bahan produk kecantikan, diantaranya untuk perawatan rambut. Produk perawatan rambut biasanya tersedia ti toko obat herbal atau swalayan manapun. Minyak zaitun bisa dicampur juga dengan telur untuk memproleh rambut lurus dan mudah di sisir.

Ambil 2 butir telur lalu kocok. Tambahkan 2 sdk teh minyak zaitun, Kemudian kocok lagi hingga tercampur dengan rata. Oleskan larutan yang anda buat dengan rata menggunakan sisir dari akar sampai ke ujung rambut. Diamkan + 2 jam saja, sampai rambut kering. Lalu bilas rambut menggunakan shampoo hingga bersih. Trik ini dapat membuat rambut lebih lurus dan sehat dengan kandungan nutrisi yang ada di minyak zaitun.

Baca Selengkapnya: Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut

4. Jeruk Nipis dan Santan
Caranya: Gunakan santan murni yang diperas dari 1 buah kelapa. Kemudian campurkan perasan dari 1 buah jeruk nipis dan aduk sampai teksturnya menjadi seperti creamy. Lalu dinginkan krim di dalam kulkas selama satu malam untuk digunakan pada pagi harinya. Oleskan lah krim ke kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan handuk. Setelah + 1 jam, bilas lah rambut (bisa menggunakan shampoo) hingga bersih. Lakukan lah Tips Agar Rambut Lurus ini 3 kali perminggu dan rambut Anda akan terasa lebih halus, lembut dan lurus!

5. Masker Susu dan Telur
Caranya: Campurkan lah susu dan telur dan gunakan sebagai masker rambut. Masker ini membuat rambut lurus, lembut, mudah diolah dan mengkilap. Oleskan di rambut dan biarkan hingga mengering. Bilas lah rambut anda dengan shampo atau kondisioner untuk melihat hasil indahnya.

6. Masker Pisang dan Pepaya
Caranya: Masker rambut ini efektif menjaga rambut tetap lurus. Campur pisang dan pepaya, kemudian tambahkan sedikit susu (bila ada). Oleskan ke rambut dan biarkan + 30-45 menit. Kemudian Bilas menggunakan air dingin agar sejuk dan Agar Rambut Lurus lebih terasa.

7. Air Kelapa dan Jeruk Lemon
Caranya: Campurkan lah segelas air kelapa & 2 sdk makan air jeruk lemon. Lalu, simpanlah campuran air kelapa dan air jeruk lemon ke dalam lemari es. Ketika Anda akan menggunakannya cukup ambil secukupnya dan oleskan ke seluruh rambut sampai ke akar, sembari Anda pijat dengan lembut. Diamkan sebentar kurleb 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga: Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Nah, itu dia beberapa tips Cara Agar Rambut Lurus Alami tanpa rebonding di salon dengan biaya yang mahal. Jika anda rutin melakukan tips yang sehatiku.com berikan, hasilnya akan memuaskan. Rambut yang lurus bukanlah satu-satunya jalan agar tampil cantik. Dengan rambut ikal pun bisa tetap terlihat cantik yang penting anda PD dan bersukur atas nikmat yang diberikan-Nya.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Tips Cara Agar Rambut Lurus Alami"

Post a Comment