Dahsyatnya Manfaat Bawang Putih untuk Perangi Kanker Payudara

Manfaat Bawang Putih untuk Perangi Kanker Payudara - Semua orang didunia ini pasti ingin selalu merasa sehat, tapi karena beberapa hal kita bisa saja mengalami sakit. Pada saat sakit ini tentunya akan menghambat segala aktifitas kita setiap harinya. Beragam penyakit yang dapat menjangkiti tubuh kita perlu mendapatkan penaganan yang tepat, termasuk juga penyakit kanker payudara.

Kanker payudara merupakan penyakit yang paling ditakuti setiap wanita. Banyak cara yang dapat kita lakukan agar terhindar dari penyakit kanker payudara yakni dengan menerapkan pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan sehat pula.


Banyak mungkin dari anda yang belum mengetahui bahwa dari sekian banyak makanan untuk mencegah kanker payudara, bawang putih ternyata masuk dalam daftar makanan sehat tersebut. Walaupun peranannya sebagai bumbu dapur, nyatanya bawang putih mempunyai kandungan senyawa untuk mencegah dan mengobati kanker.

Vitamin A, B, C , potassium, minyak atsiri, zat besi, saponinin, selenium, flavonoidan palitenol, kalsium merupakan segudang kandungan zat aktif yang terdpaat pada bawang putih. Selain itu terkandung pula senyawa organik yang memiliki atom sulfur. Namun terdapat kandungan utama yang bertugas untuk memerangi sel kanker payudara yakni allyl. Manfaat dari zat tersebut dapat menghambat karsinogen serta mencegah pembentukan nitrosamin dalam tubuh. Berikut ini kami akan menyajikan beberapa olahan bawang putih untuk mencegah kanker payudara.

Baca Juga: Apa Obat Kanker Payudara yang Paling Manjur?

Dahsyatnya manfaat Bawang Putih untuk perangi kanker payudara

1. Rebusan Bawang Putih
Cara cukup sederhana untuk membuat bawang putih sebagai obat alami yaitu cukup siapkan tujuh siung bawang putih dengan ukuran besar yang masih segar dan dicuci serta diiris tipis. Rebus bersama air sekitar 600 ml hingga hanya menyisakan satu setengah gelas. Saring air rebusan tersebut, setelah hangat minumlah air rebusan ini sekitar setengah gelas tiga kali sehari. Untuk mengurangi rasa pekat dari bawang putih, anda bisa menambahkan satu sendok teh madu murni dan air perasan jeruk.

Baca Juga: Kenali Lebih Lanjut Kanker Payudara Pada Wanita Muda

2. Mengkonsumsi Bawang Mentah
Cara kedua yakni dengan mengkonsumsi bawang putih mentah-mentah dengan cara mengunyahnya setiap hari. Cara paling praktis memang, namun sedikit orang yang tahan dengan aroma pekatnya. Batas untuk mengkonsumsi bawang putih ini hanya sekitar 1 sampai 2 siung saja perharinya apabila ingin dikonsumsi secara langsung.

3. Dikonsumsi Bersama Masakan
Cara sederhana selanjutnya adalah dengan mendiamkan bawang putih yang sudah diiris tipis-tipis atau digeprek kurang lebih sekitar 15 menit. Dengan cara ini akan menyebabkan reaksi kimia yang akan mengaktifkan zat-zat allyl sulfur yang tidak akan rusak atau hilang ketika dimasak. Hal tersebut akan berkhasiat untuk mencegah terjadinya kanker payudara.

Baca Juga: 5 Makanan Penghambat Penyembuhan Kanker Payudara

Nah, itulah Dahsyatnya manfaat Bawang Putih untuk perangi kanker payudara. Bagi anda yang menginginkan khasiat luar biasa dari bawang putih, mulailah untuk mengkonsumsinya, namun tetap harus pada batasan yang wajar.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Dahsyatnya Manfaat Bawang Putih untuk Perangi Kanker Payudara"

Post a Comment