Cara Mengobati Ruam Susu Pada Wajah Bayi Karena Asi

Cara Mengobati Ruam Susu Pada Wajah Bayi Karena Asi - Dermatitis atopik atau banyak orang yang menyebutnya dengan Ruam Susu, pada umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik merah pada pipi bayi, karena pipi adalah area kulit bayi yang sering terkena tetesan susu atau ASI, sehinggan ketika pipi bayi mengalami ruam kebanyakan para ibu berpendapat bahwa penyebab gangguan kulit tersebut adalah karenan tetesan susu atau ASI.


Dengan latar belakang tersebutlah yang menyebabkan ruam pada permukaan kulit pipi bayi disebut dengan ruam/eksim susu. Meskipun sebenarnya jika ditinjau secara medis penyebab sesungguhnya ruam susu bukanlah disebabkan oleh ASI.

Pada umumnya ruam susu dialami oleh bayi yang memiliki orang tua dengan riwayat alergi. Saat sang ibu yang memiliki riwayat alergi ini mengkonsumsi makanan yang sifatnya alergen seperti daging ayam, telur, atau kacang-kacangan lalu kemudian sang ibu menyusui anaknya, hal inilah salah satu pencetus munculnya ruam. Selain hal tadi, beberapa pencetus lain diantaranya suhu panas, polusi udara, serta tungau ataupun kuman – kuman kecil yang berada di udara dan benda - benda tertentu seperti bantal ataupun selimut.

Ruam dapat menimbulkan rasa gatal, dan jika tidak sengaja digaruk oleh sikecil dapat mengakibatkan luka bahkan infeksi. Jika tidak ditangani ruam dapat semakin parah bahkan dapat menjalar ke bagian tubuh yang lain diantaranya leher bahkan punggung.
Baca Juga: Mengapa ASI Jauh Lebih Baik dari Susu Formula?
Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi serta Cara Mengobati Ruam Susu Pada Wajah Bayi Karena Asi, diantaranya sebagai berikut:

Baca Juga: 6 Kandungan dan Manfaat ASI yang Menakjubkan
Demikianlah tadi ulasan kita mengenai Cara Mengobati Ruam Susu Pada Wajah Bayi Karena Asi. Bagi anda para ibu yang sedang menyusui alangkah baiknya untuk menjaga asupan makanan, terutama jika mempunyai riwayat alergi.

Labels: ,