4 Jenis Penyakit Pada Wanita Yang Sering Mengenakan Celana Ketat

4 Jenis Penyakit Pada Wanita Yang Sering Mengenakan Celana Ketat - Saat ini perkembangan dunia fashion semakin pesat dan berkembang. Dengan adanya fenomena ini sering kali banyak orang berlomba-lomba untuk selalu mengikuti model atau trend fashion terbaru. Dan hal inilah yang sering kali diabaikan para pengikut mode. Dimana tidak lagi memperhatikan kesehatan dan kenyamanan pakaian yang dikenakan.

Berdasarkan penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa seseorang yang berusaha mengikuti mode tanpa memperhatikan kesehatan seperti contohnya mengenakan celana ketat maka lebih berisiko terkena berbagai gangguan kesehatan.


Berdasarkan hal di atas, tahukan Anda resiko kesehatan apa yang mengancam seorang wanita yang sering mengenakan celana ketat? Berikut ini adalah 4 Jenis Penyakit Pada Wanita Yang Sering Mengenakan Celana Ketat, diantaranya:

Baca Juga: Tips Kecantikan Tubuh dan Manfaatnya

1. Iritasi Kulit
Selain mengenakan celana yang ketat dimana kulit akan sulit bernafas juga apabila menggunakan celana dengan bahan kain yang tidak cocok dan bahan yang tidak sesuai maka akan mengganggu kesehatan kulit. Salah satunya yakni iritasi kulit. Yang mana dapat merusak kesehatan kulit dikarenakan adanya gesekan antara kain dan kulit. Nah, apabila kulit sudah teriritasi maka akan menjadi jalan masuk berbagai jenis kuman. Dan tentunya akan sangat membahayakan kesehehatan.

2. Paresthesia
Mungkin Anda kurang familiar dengan paresthesia. Yang mana paresthesia sendiri biasa juga disebut dengan Meralgia paresthetica yakni adanya gangguan saraf dari tulang belakang menuju paha yang dapat menyebabkan kesemutan. Selain kesemutan paresthesia juga akan menyebabkan nyeri hingga mati rasa pada paha, pinggul, dan kaki secara keseluruhan. Dan hal ini tentunya harus di waspadai para kaum wanita.

Baca Juga: Yuk Tampil Segar Dan Alami Tanpa Make Up

3. Mengurangi Kesuburan
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di Inggris, para ahli menyatakan bahwa seorang wanita yang mengalami endometriosis atau adanya gangguan kesuburan pada wanita, maka diduga akibat dari terlalu seringnya mengenakan celana ketat dan juga dalam jangka waktu yang lama. Dapat mempengaruhi selaput lendir rahim atau sel-sel endometrium untuk melarikan diri dari rongga rahim lalu berdiam di indung telur, maka hasilnya akan menyebabkab kesehatan reproduksi wanita menjadi terganggu. Selain adanya penurunan kesuburan pada wanita, penggunaan celana ketat menyebabkan sirkulasi darah menjadi terganggu dan  memburuk sehingga dapat mengakibatkan terjadinya varises.

4. Kandidiasis Vulvovaginal
Resiko kesehatan selanjutnya yakni kandidiasis vulvovaginal yaitu infeksi jamur yang disebabkan oleh jamur Candida. Jika hal ini sudah terjadi maka akan menimbulkan gejala sakit seperti terbakar, munculnya gatal-gatal serta terasa menyengat di dalam vagina. Gajala lainnya yakni sering kali terasa sakit pada saat buang air kecil. Jika hal ini di biarkan maka akan muncul bercak merah dan juga pembengkakan pada vagina. Dengan hal ini maka muncul masalah baru yang mana merusak tubuh dan juga saraf. Dan saat ini gejala Kandidiasis Vulvovaginal mulai banyak ditemukan pada wanita yang sering mengenakan celana ketat.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dengan Cepat

Demikianlah tadi adalah 4 Jenis Penyakit Pada Wanita Yang Sering Mengenakan Celana Ketat. Nah, dengan adanya resiko kesehatan yang ditimbulkan oleh pemakaian celana ketat, maka sebaiknya Anda berfikir ulang untuk mengenakannya. Semoga informasi ini akan bermanfaat untuk Anda.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "4 Jenis Penyakit Pada Wanita Yang Sering Mengenakan Celana Ketat"

Post a Comment