Waspadai 5 Gejala Kanker Payudara Pada Pria

Waspadai 5 Gejala Kanker Payudara Pada Pria - Payudara memang hanya dimiliki oleh kaum hawa saja. Namun taukah anda bahwa pada tubuh pria juga terdapat sejumlah kecil jaringan payudara. Pada usia muda jaringan ini tumbuh pada wanita, namun tidak tumbuh pada pria. Karena itu walau hanya berupa jaringan payudara saja, pria pun berpotensi untuk mengidap kanker payudara.

kanker payudara pada pria

Banyak yang beranggapan bahwa pria memiliki kemungkinan kecil terkena kanker payudara, namun kemunginan kecil tersebut tetap saja memumbuhkan kecemasan tersendiri. Oleh karena itu, tidak salah rasanya jika pria juga wajib untuk mengetahui gejala yang dapat menyebabkan kanker payudara. Dalam artikel kali ini, kami akan menguraikan gejala-gejala tersebut. Simak informasinya dibawah ini.

Baca Juga: 5 Makanan Penghambat Penyembuhan Kanker Payudara

Berikut ini 5 Gejala Kanker Payudara Pada Pria


1. Benjolan
Benjolan merupakan gejala pertama terindikasi penyakit kanker. Pada pria benjolan ini terletak pada daerah dada. Untuk menemukan benjolan ini memang berbeda apabila dibandingkan dengan benjolan yang ada di payudara wanita. Karena pada wanita memiliki sensitivitas kulit yang tinggi dibandingkan dengan laki-laki.

2. Darah pada Puting
Gejala lain yang dapat ditemukan adalah timbulnya darah  pada puting. Namun darah yang dimaksudkan disini bukan darah akibat luka, melaikan darah yang mengalir dari puing susu secara alami. Sebelum keluar darah dari putting biasanya terlebih dahulu puting akan mengeluarkan semacam cairan. Apabila cairan ini keluar pada puting, hal ini mengindikasikan bahwa kanker payudara sudah paa fase yang berbahaya. Namun karena pria umumnya menyepelekan hal-hal semacam ini, maka banyak diantaranya yang terlambat untuk menyadarinya yang berakibat pada kondisi yang semakin parah.

3. Berat Badan Menurun
Fungsi tubuh yang mulai terganggu akibat dari tumbuhnya sel kanker berakibat pada penurunan asupan makanan. Konsumsi asupan makanan yang tidak maksimal akan menyebakan penderitanya mengalami kekrangan nafsu makan dan berujung pada menurunnya berat badan.

Baca Juga: Apa Obat Kanker Payudara yang Paling Manjur?

4. Lemas
Rasa lemas yang berlebihan menjadi gejala selanjutnya dari kanker payudara. Walaupun tidak melakukan aktifitas berlebihan, namun penderita dalam kasus ini akan merasa sangat cepat lemas. Dalam keadaan seperti ini keinginan untuk makan juga akan terganggu. Hal ini tentu saja sangat berakibat buruk, karena jika asupan makanan yang dikonsumsi berkurang maka akan berdampak pula dari energi yang ada dalam tubuh. Sebab tanpa adanya sumber energi akan menyebabkan tubuh menjadi bertambah lemas.

5. Perubahan Tekstur Payudara
Gejala ini dapat ditandai dimana kulit disekitar puting yang akan mulai bersisik, memerah disertai dengan rasa gatal serta puting akan masuk kedalam.

Baca Juga: Penting, Konsumsi Makanan Sehat Ini Bagi Penderita Kanker Payudara

Dengan 5 gejala kanker payudara pada pria diatas, diharapkan para pria lebih wapada apabila menemuka gejala-gejala mirip seperti penjelasan diatas. Tidak ada salahnya untuk selalu memeriksa kondisi payudara anda untuk mengantisipasi adanya perubahan yang terjadi nantinya.

Labels: ,