Penting, Konsumsi Makanan Sehat Ini Bagi Penderita Kanker Payudara

Konsumsi Makanan Sehat Ini Bagi Penderita Kanker Payudara - Penyebaran penyakit kanker tiap tahunnya tidak menunjukan adanya penurunan, justru semakin meningkat. Beberapa tahun terakhir dalam jumlah presentase yang cukup besar, penyakit kanker payudara, semakin lama semakin berkembang. Bagi penderita kanker payudara, pengobatan yang dilakukan di rumah sakit bersama dokter spsialis secara intensif , merupakan cara paling efektif untuk mengontrol penyakit kanker payudara.

Selain pengobatan secara intensif di rumah sakit, lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh untuk tingkat kesembuhan pasien kanker payudara. Semakin banyaknya makanan beredar sekarang ini membuat resiko kanker payudara juga akan semakin meningkat. Disadari atau tidak, di era modern ini sangat mudah untuk mendapatkan makanan yang tidak menyehatkan. Namun tidak sedikit pula makanan yang memberikan manfaat yang positif bagi kesehatan.

makanan sehat bagi penderita kanker payudara


Beberapa makanan tersebut dapat juga dapat dikonsumsi dan bermanfaat baik bagi penderita kanker payudara. Apa sajakah jenis makanan tersebut? Berikut kami sajikan informasinya untuk anda.

Baca Juga: Apa Obat Kanker Payudara yang Paling Manjur?

Penting, Konsumsi Makanan sehat ini bagi penderita kanker payudara


1. Bawang Putih
Dalam bawang putih terdapat sejumlah kandungan zat aktif diantaranya vitamin A, B, C, potassium, kalsium, selenium, minyak atsiri, zat besi, saponinin, flavonoidan palitenol serta senyawa organik yang memiliki atom sulfur. Namun terdapat kandungan utama dalam bawang putih yang berperan penting untuk memerangi sel kanker yaitu allyl. Zat tersebut juga bermanfaat untuk menghambat karsinogen dan mencegah pembentukan nitrosamin di dalam tubuh.

Baca Selengkapnya: Manfaat Bawang Putih untuk Perangi Kanker Payudara

2. Jamur Hericium
Jamur Hericium kaya akan kandungan polisakarida dan polipeptida, zat tersebut berguna untuk penghambatan kuat pada sel kanker payudara. Selain itu jamur ini dapat menghasilkan interferon. Oleh sebab itu, mengkonsumi jamur Hericulum dapat meningkatkan sel darah putih pada pasien penderita kanker payudara. Manfaat lain dari konsumsi jamur ini adalah dapat meningkatkan imunitas yang berperan hingga pencegahan dan pengobatan kanker payudara.

3. Wortel
Dalam sebuah studi menyebutkan bahwa sel kanker tidak bisa tumbuh dalam serum darah yang mengandung banyak vitamin E. Salah satu sayuran yang memiliki kandungan vitamin E adalah wortel. Selain vitamin E, dalam wortel juga kaya akan vitamin A dan beta karoten yang dikenal ampuh untuk membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Sebab kandungan tersebut pula wortel dipercaya dapat menyembuhkan kanker payudara.


Itulah beberapa makanan sehat bagi penderita kanker payudara. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang haus akan informasi kesehatan.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Penting, Konsumsi Makanan Sehat Ini Bagi Penderita Kanker Payudara"

Post a Comment