Kiat Sukses Diet Tanpa Kelaparan yang Menarik untuk Dicoba

Kiat Sukses Diet Tanpa Kelaparan - Dalam melakukan diet tidak harus dengan cara menyiksa diri. Seringkali orang yang ingin diet justru mengurangi makan misalkan biasanya makan teratur 3 kali sehari, namun ketika diet ini Anda hanya makan satu kali saja dalam satu hari.

Bukannya sehat dan langsing namun tubuh menjadi rentan sakit dan lemas. Nah, diet ini juga bukan berarti menunda lapar lho. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk diet sehat. Salah satunya kiat sukses diet yang akan kami sajikan berikut ini.

kiat sukses diet

Baca Juga: Diet Ala Jepang dengan Buah Pisang yang Harus Anda Coba


Kiat Sukses Diet Tanpa Kelaparan


Hari Senin Saatnya Detoks
Diet ini diawali pada hari senin. Pada hari ini perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan karena akan membantu proses detoks dalam tubuh. Buah yang baik untuk dikonsumsi sebagai penunjang detoksifikasi ini ialah apel, jeruk, semangka dan pir. Jumlahnyapun tidaklah dibatasi. Dalam satu hari ini Anda juga diwajibkan untuk meminum 10 gelas air putih. 

Perbanyak Sayur di Hari Selasa
Pada hari kedua ini Anda hanya diperbolehkan mengkonsumsi sayuran saja. Olahan sayurnya pun bebas asalkan tidak mengandung minyak, susu, krim dan butter. 10 gelas air putih juga tak boleh terlewatkan lho. Nah untuk menambah asupan kalori Anda dapat mengkonsumsi kentang rebus juga sebagai sarapan.

Lebih Banyak Air di Hari Rabu
Pada hari rabu ini Anda diwajibkan untuk menambah asupan mineral atau air putih yang sebelumnya 10 gelas saja perharinya, untuk hari Rabu ini harus ditambah lagi menjadi 12 gelas. Untuk menu makan siangnya, Anda dapat mengkonsumsi salad buah dan sayur sebagai pengganti karbohidrat dan melancarkan metabolisme dalam tubuh.


Mulai Membatasi Jumlah Makanan di Hari Kamis
Anda hanya boleh mengkonsumi pisang sebanyak 10 buah saja dalam satu hari. Sayur sup dan susu masih boleh di konsumsi asalkan jumlahnya pun di batasi. Nah untuk membantu kekurangan cairan akibat membatasi jumlah makanan yang masuk, Anda dapat mengimbanginya dengan meminum 12 gelas air putih dalam satu hari tersebut.

Mulai Terasa Ringan di Hari Jumat
Tubuh sudah mulai terasa ringan di hari kelima ini. Karena sudah diperbolehkan untuk mengkonsumsi nasi, gantilah nasi putih yang biasa Anda konsumsi dengan beras merah. Di hari kelima ini pun Anda dapat mengkombinasikan menu dengan sayur, buah dan susu. Namun yang tak boleh di lewatkan ialah mengkonsumsi 6 buah tomat serta 14 gelas air putih dalam satu hari ini.

Hari Terakhir, Perbanyak dengan Buah
Selain nasi merah, Anda harus memperbanyak konsumsi buah-buahan. Namun sebisa mungkin tetap menghindari krim, minyak, butter dan juga susu. Untuk buah yang paling baik dikonsumsi di hari terakhir diet ialah anggur dan jeruk. Greentea juga boleh dikonsumsi asalkan tetap tidak menambahkan gula. Nah untuk minumnya, tetap 12 gelas per hari ya.


Itulah Kiat Sukses Diet Tanpa Kelaparan yang dapat Anda coba di rumah. Semoga senantiasa sehat ya.
Advertisement
loading...
Kiat Sukses Diet Tanpa Kelaparan yang Menarik untuk Dicoba | Arwana Pratama | 5