Kenali Lebih Lanjut Kanker Payudara Pada Wanita Muda

Kanker Payudara Pada Wanita Muda - Kanker payudara memang umumnya terjadi pada wanita usia diatas 40 tahun.  Namun bagi anda yang belum berusia 40 tahun, bukan berarti akan terbebas dari penyakit ini. Memang presentase wanita usia muda yang terkena kanker payudara tidak terlalu besar yakni sekitar 7% saja. Tapi alangkah lebih baik apabila kaum muda dapat mendeteksi gejala timbulnya kanker payudara. Dibawah ini akan kami sajikan informasi seputar kanker payudara pada usia muda secara lengkap.

kanker payudara pada wanita muda

Kenali lebih lanjut kanker payudara pada wanita muda


Beberapa faktor wanita muda beresiko terkena penyakit kanker payudara
Perbedaan kanker payudara pada wanita muda
Akan lebih sulit tentuntnya untuk melakukan diagnose pada wanita muda (dibawah usia 40 tahun). Sebab jaringan payudara mereka umumnya lebih padat dari jaringan payudara wanita usia lanjut.  Pada kasus kanker payudara usia muda lebih bersifat lebih agresif dan kebal terhadap pengobatan. Kanker payudara yang terjadi pada usia muda lebih mudah untuk mengalami mutasi dari gen BRCA1 atau BRCA2.

Masih banyaknya wanita usia muda yang mengabaikan tanda-tanda seperti benjolan payudara dan munculnya cairan dari payudara yang bukan air susu, karena mereka meyakini bahwa mereka tidak akan terkena kanker payudara di usia muda. 

Melakukan Pemeriksaan Dini
Salah satu pemeriksaan kanker payudara adalah mammogram regular. Namun pemeriksaan ini tidak dianjurkan bagi wanita dibawah usia 40 tahun sebab jaringan payudara cenderung lebih padat yang membuat mammogram kurang efektif sebagai alat skrining. Pemeriksaan ini dapat direkomendasikan pada wanita muda yang memiliki riwayat keluarga kanker payudara dan faktor resiko lainnya. Alternatif tepat yang dapat dilakukan untuk melakukan pemerikaan adalah menggunakan mamografi digital. Pada pemeriksaan ini dapat mendeteksi kelainan pada jaringan payudara yang padat

Pengobatan terbaik kanker payudara bagi wanita usia muda
Pengobatan dengan cara operasi, baik lumpectomy, yang melibatkan pengangkatan benjolan dan beberapa jaringan disekitarnya atau masektomi atau pengangkatan payudara. Selain itu terapi radiasi yang umumnya digunakan setelah melakukan operasi dan kemoterapi, serta terapi hormon yang dianjurkan setelah operasi. Terapi ini berfungsi untuk membantu menghancurkan sel-sel kanker yang tersisa dan mencegahnya datang kembali.

Lihat selengkapnya: Apa Obat Kanker Payudara yang Paling Manjur?

Demikianlah sajian lengkap kami tentang Kenali lebih lanjut kanker payudara pada wanita muda. Semoga artikel yang kami sajikan dapat memberikan pengetahuan lebih seputar kesehatan payudara anda.

Labels: ,