Inilah 5 Makanan Penghambat Penyembuhan Kanker Payudara

5 Makanan Penghambat Penyembuhan Kanker Payudara - kembalinya sel-sel kanker pada tubuh anda. Agar terhindar dari kembalinya penyakit ini penting bagi anda mengetahui cara paling ampuh untuk memerangi pertumbuhan sel kanker payudara. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan secara tepat dapat membantu anda saat masa penyembuhan.

Berikut ini akan kami sajikan untuk anda beberapa makanan yang menjadi pantangan saat proses penyembuhan kanker payudara.

makanan penghambat penyembuhan kanker payudara

Baca Juga: Kenali Lebih Lanjut Kanker Payudara Pada Wanita Muda

Inilah 5 makanan penghambat penyembuhan kanker payudara


1. Daging Olahan
Sebagian besar daging olahan memang mengandung pengawet yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan anda. Terlebih lagi bagi anda yang sedang menjalani penyembuhan kanker payudara, sangat disarankan untuk membatasi konsumsi daging olahan. Karena pengawet yang terkandung dalam daging olahan diduga akan menyebabkan sel kanker dapat dengan mudah tumbuh ditubuh anda. 

Jika anda ingin mengkonsumsi daging segar, hindari lemak daging kambing, danging kerbau dan daging sapi karena selain tidak baik bagi kesehatan, makanan ini dapat memicu timbulnya kanker payudara

2. Jenis Sayuran
Beberapa jenis sayuran seperti sawi, kangkung, tauge dan cabai diketahui dapat menghambat proses penyembuhan kanker payudara. Zat yang terkandung dalam sayur sawi dan kangkung  dapat mengurangi kinerja obat-obatan, yang mengakibatkan obat yang anda konsumsi tidak bekerja secara optimal. Selain itu kandungan zat dalam tauge diduga dapat memicu perkembangan sel kanker. Begitu pula dengan cabai, sebisa mungkin anda harus menghindarinya karena dapat merangsang aktifitas sadar yang menyebabkan penurunan oksigen.

Baca Juga: Manfaat Bawang Putih untuk Perangi Kanker Payudara

3. Jenis Buah-buahan
Buah Durian, nangka dan kelengkeng diduga dapat menyebabkan tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh. Alkohol yang dihasilkan oleh kandungan zat dalam durian, dapat memicu perkembangan sel kanker payudara. Sama halnya dengan durian, kelengkeng dan nangka juga berpeluang untuk mengembangkan sel-sel kanker dalam tubuh. Cara paling aman apabila anda ingin mengkonsumsi buah adalah dengan memilih buah-buahan yang non alkohol

4. Daging Unggas
Tidak sedikit unggas dan ternak menggunakan obat-obatan kimia untuk memacu pertumbuhannya. Dalam kadar yang cukup tinggi suntikan hormon pada unggas ini akan bersatu dengan daging unggas tersebut. Suntikan hormon inilah yang menjadi salah satu penyebab berkembangnya sel-sel kanker baru. 

5. Makanan yang Dibakar
Karsinogenaktif merupakan senyawa kimia berbahaya yang umumnya terdapat pada olahan makanan yang dibakar. Terlebih lagi pada daging yang gosong dibagian permukaannya, kandungan karsinogenaktifnya cenderung semakin tinggi.


Itulah sajian informatif mengenai 5 makanan penghambat penyembuhan kanker payudara. Semoga anda dapat selalu menjaga kesehatan dengan menjaga makanan serta menjalankan pola hidup sehat.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Inilah 5 Makanan Penghambat Penyembuhan Kanker Payudara"

Post a Comment