Diet Ala Jepang dengan Buah Pisang yang Harus Anda Coba

Diet Ala Jepang dengan Buah Pisang - Selain lezat dan banyak disukai, ternyata pisang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dan potasiumnya membuat buah pisang ini dapat mengenyangkan lebih lama. Hitoshi Watanabe, seorang pria asal Jepang mulai menerapkan diet sehat dengan pisang sejak tahun 2008 yang lalu.

Pria yang kala itu berusia 31 tahun tersebut dapat mengurangi berat badan hingga 18 kilogram secara permanen. Namanyapun menjadi melejit kala ia memposting cara diet sehat yang dilakukannya tersebut. Anda pun pasti dibuat penasaran dengan diet pisang ini kan, nah untuk itu mari kita simak bersama bagaimana cara diet dari Hitoshi Watanabe tersebut.

diet dengan pisang

Baca Juga: Cara Diet Sehat Alami Agar Tubuh Cepat Langsing

Tips Ampuh Diet Ala Jepang dengan Buah Pisang


Aturan dan Menu Diet yang Wajib Diterapkan
Ada beberapa aturan yang harus dipenuhi ketika menjalankan diet pisang ini yakni Anda dapat mengkonsumsi lebih dari satu buah pisang ketika sarapan, namun untuk makan siang cukup 1 buah saja dan dapat ditambahkan dengan semangkuk kecil salad buah. Minumlah air putih kapanpun Anda mau asalkan bukan air dingin. 

Makan malam pun harus dibatasi sebelum jam 8 malam. Menunya pun haruslah sehat dan jumlahnya pun harus dibatasi. Jika perlu konsumsi buah pisang saja untuk makan malam dan tidurlah sebelum tengah malam untuk mengurangi keinginan untuk makan yang lain.

Pantangan yang Harus Dihindari Selama Diet
Untuk pantangannya, Anda harus membatasi konsumsi karbohidrat seperti nasi dan mie. Hindari juga mengkonsumsi air dingin atau es. Makanan berminyak seperti gorengan pun wajib untuk di hindari. Selain itu jumlah pisang yang baik untuk dikonsumsi setiap harinya ialah 5 buah dengan menerapkan pola 2 buah di pagi hari, 2 untuk siang hari dan 1 hari untuk makan malam. 

Alternatif Pilihan Diet Pisang 
Ada 3 pilihan alternatif dalam melakukan diet pisang ini yakni pola diet 3 hari, 7 hari serta 12 hari. Untuk diet pisang 3 hari Anda akan kehilangan berat badan sebanyak 1 kg per harinya. Untuk pola diet 7 hari atau seminggu, berat badan yang akan berkurang ialah 3 kilogram dan untuk pola diet yang terakhir yakni 12 hari, Anda akan kehilangan 5 kg dari berat badan Anda.


Bagaimana, menarik bukan diet dengan pisang ini. Selain murah, diet pisang ini juga mudah untuk dilakukan. Semoga Tips Ampuh Diet Ala Jepang dengan Buah Pisang yang kami sajikan tadi dapat membantu ya.

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Diet Ala Jepang dengan Buah Pisang yang Harus Anda Coba"

Post a Comment