Obat Tradisional untuk Hipertensi Paling Ampuh

Obat Tradisional untuk Hipertensi Paling Ampuh - Hipertensi adalah satu dari sekian banyak penyakit yang harus diwaspadai. Kemampuan penyakit ini dalam memicu penyakit lain yang berbahaya dan fatal tentu menjadi sebabnya. Karenanya, agar hipertensi tak menimbulkan efek domino, pengobatan ketika kuantitasnya masih rendah mutlak dilakukan.

Ada banyak cara dalam mengobati hipertensi. Ada cara modern dan ada cara tradisional. Cara modern dilakukan dengan cara mengonsumsi obat kimia. Adapun cara tradisional dilakukan dengan cara mengonsumsi ramuan tradisional atau dengan metode yang lainnya (seperti meditasi dan yoga).

obat tradisional hipertensi

Baca Juga: Bahaya Hipertensi Bila Tidak Segera Ditangani

Apa sajakah Obat Tradisional untuk Hipertensi itu? Berikut ini adalah uraiannya.

1. Bawang putih. Bawang putih sudah terbukti berkhasiat sebagai Obat Tradisional untuk Hipertensi. Akan tetapi di sini, hipertensi yang ampuh diobati adalah hipertensi yang rendah / tidak terlalu tinggi. Hipertensi yang sangat tinggi biasanya tidak mempan dengan hanya pengobatan yang menggunakan bawang putih.

2. Mengkudu. Mengkudu juga banyak digunakan sebagai obat untuk hipertensi. Caranya yaitu dengan cara dibuat jus. Mengkudu yang dipilih biasanya adalah mengkudu yang sudah matang.

3. Seledri. Seperti mengkudu, jus seledri juga sudah banyak terbukti dalam menurunkan hipertensi.

4. Mentimun. Mengkonsumsi mentimun segar banyak dilakukan para penderita hipertensi. Akan tetapi di sini, hanya hipertensi ringan yang bisa disembuhkan dengan mentimun.

5. Jintan hitam (habatussauda). Sekarang ini, jintan hitam sudah banyak diekstrak. Suplemennya banyak berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit. Salah satunya adalah hipertensi.

6. Aromaterapi. Aroma chamomile biru mempunyai khasiat menurunkan hipertensi. Selain itu, aroma ini juga membuat tubuh menjadi rileks.

7. Minyak ikan. Dari penelitian diperoleh hasil bahwa ternyata minyak ikan mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini terjadi karena minyak ikan mengandung DHA (docohexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid) yang memang membuat tekanan darah cenderung stabil.

8. Makanan yang kaya akan asam folat. Pada beberapa pasien, makanan yang kaya akan asam folat mampu menurunkan tekanan darah. Hal ini terjadi karena asam folat mampu menurunkan level homosistein yang banyak berperan dalam hipertensi.

9. Makanan yang kaya kalsium, magnesium, dan kalium. Hal ini karena salah satu penyebab penyakit hipertensi adalah kurangnya mineral-mineral itu di dalam darah.

10. Ramuan atau obat cina. Sejak dahulu, ramuan cina banyak mempunyai khasiat manjur terhadap berbagai penyakit. Salah satunya adalah terhadap hipertensi. Bahan-bahan di dalam ramuan cina sendiri biasanya adalah herbal-herbal (tumbuhan tertentu), bagian tubuh binatang, dan lain-lain dengan komposisi/formulayang dirahasiakan.

Baca Juga: Bagaimana Mengartikan Angka Tekanan Darah?

Nah itulah di antaranya Obat Tradisional untuk Hipertensi. Menjaga makanan dan gaya hidup, melakukan olahraga teratur, serta menghindari stres merupakan cara yang paling baik dalam mencegah hipertensi. Tentu saja karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika Anda terkena hipertensi, pilihlah pengobatan yang paling baik untuk diri Anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat, salam sehat selalu!
Advertisement
loading...
Obat Tradisional untuk Hipertensi Paling Ampuh | Arwana Pratama | 5