Gejala Autisme Pada Anak Paling Menonjol Ada Pada Mata dan Bibir

Gejala Autisme Pada Anak Paling Menonjol Ada Pada Mata dan Bibir - Dalam deteksi anak yang derita autisme memang tak mudah sebab membutuhkan waktu sampao anak usia 2 tahun untuk bisa memastikan anak benar-benar mengidap autisme tersebut. Bahkan beberapa penelitian yang kami lansirkan dari situs daily mail ole University of Missouri telah menunjukkan adanya pendektesian gejala autisme pada anak yang terkadang juga ditemukan pada anak usia 3 tahun sehingga pada usia ini dianggap terlambat di dalam memberikan penanganan bagi penderita autisme. Untuk itulah sangat penting sekali di dalam memberi pendeteksian awal bagi anak yang alami autisme yang tampak pada bagian wajahnya, terutama pada bagian mata dan bibir.

gejala autis

Baca Juga: Tanda Tanda Autisme Pada Anak

Gejala autisme pada anak terlihat pada mata dan bibir

Kasus pada anak autisme ini umumnya berawal dari ketidak mampuan anak untuk belajar berjalan dan berbicara antara usia 2 hingga 3 tahun, padahal yang demikian ini sangat jelas sekali terlambat dalam memberi penanganan. Sehingga penelitian baru temukan ada beberapa ciri atau gejala fisik yang bisa dilihat dari anak autisme tersebut, yakni menemukannya adanya perbedaan wajah anak yang menyandang autisme mempunyai perbedaan khususnya di bagian bibir dan juga pada jarak antara kedua matanya.

Masih dalam penelitian sama yang simpulkan adanya perkembangan wajah serta otak akan terlihat berbeda bagi anak autisme, sehingga mempengaruhi keduanya dan juga tak diketahui bagaimana mekanisme yang sebenarnya. Sehingga akan ditemukannya sebuah penelitian yang memetakan bentuk dari wajah ini diharap orangtua bisa deteksi kelainan sejak dini bila anak-anak alami gejala autisme tersebut. Lewat deteksi sejak dini maka akan memudahkan pendampingan, sehingga menjadikan pertumbuhan mental dan kecerdasan anak autisme bisa disesuaikan dengan baik.


Cara deteksi gejala autisme pada anak bila terlihat pada mata dan bibir

  • Pada bagian mata anak dengan resiko mengidap autisme ini akan terlihat jarak yang jauh lebih besar dibandingkan keadaan normal.
  • Pada daerah pipi dan juga hidungnya sering sekali mempunyai jarak yang lebih dekat, apalagi di bagian tengah wajahnya. Ciri satu ini biasanya dialami oleh anak yang alami autisme, yakni bagian tengah wajahnya yang sempit.
  • Selanjutnya pada bagian bibir, anak yang mengidap autisme mempunyai bagian lebar di bibir dan juga philtrum, yakni daerah antara hidung dan bibir yang sedikit lebar.
Ciri atau pun gejala autisme pada anak tersebut berdasar pengamatan yang telah dilakukan para ilmuwan pada anak-anak yang mengidap autisme. Penelitian ini libatkan 62 anak dengan usia 12 tahun yang dibandingkan dengan 41 anak yang sama sekali tak memilikim riwayat autisme. 

Penelitian tersebut menggunakan kamera yang bisa hasilkan gambar 3D, sehingga bisa disimpulkan adanay 17 titik diantaranya, ujung mata, bibir, dan juga philtrum.
Sehingga penelitian tersebut sekaligus kuatkan bahwasannya gangguan kordinasi otak bagi penderita autisme ini mempunyai peran besar dan juga terjadi bermulai ketika ada di dalam kandungan, bahan 

penelitian ini dapat membantu untuk ketahui faktor genetic atau pun lingkungan yang berpengaruh pada anak yang mengidap autisme. Walaupun demikian, penelitin tersebut masih belum bisa menemukan faktor utama yang bisa dibilang sangat berpengaruh memicu penyakit autisme pada anak apa dipengaruhi oleh lingkungan atau pun genetic.


Demikianlah tadi informasi tentang gejala autisme pada anak paling menonjol ada pada mata dan bibir. Semoga bermanfaat.

Gejala Autisme Pada Anak Paling Menonjol Ada Pada Mata dan Bibir Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement