Cara Menggunakan Buah Lemon Untuk Detox Alami

Cara Menggunakan Buah Lemon Untuk Detox Alami - Tidak diragukan lagi bahwa jeruk lemon kaya akan kandungan vitamin C dan kandungan asam sitrat. Karena kandungannya vitamin C dan asam sitrat itulah jeruk lemon bisa dimanfaatkan sebagai cara alami untuk proses diet dan juga detox alami yang sehat. Bagaimana Cara Menggunakan Buah Lemon Untuk Detox Alami ? simak ulasannya selengkapnya!

detox alami menggunakan lemon

Detox penting dilakukan karena adanya penumpukan racun pada tubuh kita, yang jika dibiarkan akan menjadi sumber penyakit. Penumpukan racun dalam tubuh bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor makanan. Mengkonsumsi makanan berkolestrol tinggi mengandung lemak jenuh dan beberapa jenis makanan ringan yang berpengawet dan mengandung zat berbahaya juga merupakan salah satu pemicu menumpuknya racun dalam tubuh. Maka dari itu, anda harus bisa membiasakan diri untuk mengeluarkan racun dari kebiasaan pola makan yang kurang sehat.

Memang dampak yang dirasakan tidak langsung terasa, namun jika dibiarkan terlalu lama, racun-racun tersebut dapat membahayakan kesehatan anda. Dengan menggunakan tips detox alami ini, kita dapat secara optimal mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh kita. Jika proses pengeluaran racun berjalan secara optimal, maka efek dari detox yang optimal juga akan luar biasa pada tubuh kita. Tubuh kita akan mencerna makanan secara lebih baik, kulit akan menjadi lebih bersih, serta beberapa keluhan sakit pada organ tubuh anda akan sedikit berkurang bahkan hilang.

Baca Juga: Manfaat Tomat Untuk Merawat Wajah

Ada banyak cara yang dilakukan dalam melakukan proses detox alami. Misalnya saja, mengkonsumsi suplemen herbal yang dapat membantu proses detox alami. Juga beberapa tips seperti mengkonsumi makanan yang mengandung buah dan sayur yang sehat. Salah satunya adalah buah lemon. Seperti di awal sudah kita ketahui bahwa buah lemon dapat dipercaya meningkatkan daya tahn tubuh, salah satunya penting bagi kesehatan liver. Ya, Liver adalah organ dalam tubuh yang lebih dikenal dengan hati. Dewasa ini liver banya mengalami gangguan kesehatan seperti yang populer adalah kanker liver atau kanker hati. Penumpukkan racun yang ada dalam tubuh juga dapat berdampak menjadi kanker. Salah satunya hati sebagai organ ekskresi yang dapat diserang kanker.

Detox liver dengan cara alami adalah dengan menggunakan buah jeruk atau lemon. Mengapa lemon? Karena kandungan limonene yang terdapat dalam jeruk nipis, jeruk, atau lemon dapat menetralisir senyawa kanker yang ada dalam liver atau hati. Jeruk juga merupakan salah satu bahan makanan alami yang kaya akan kandungan vitamin C, dan dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu jeruk juga kaya akan flavanoid, senyawa antioksidan penting yang melindungi sistem imun manusia dengan cara melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Anda dapat mengkonsumsi air perasan jeruk 10 menit sebelum anda makan untuk hasil yang lebih maksimal. Adapun cara lain adalah dengan mencampur jus lemon dengan madu asli. Mengapa memilih mencampurkan bahan berupa madu? Ya, karena ini cocok untuk anda yang memiliki masalah dengan pencernaan. Jika saluran pencernaan anda tertimbun banyak zat-zat beracun atau sampah khususnya pada usus, maka akan menimbulkan gangguan kesehatan pencernaan. Campuran madu dan jus lemon ini membantu membersihkan usus dari kotoran-kotoran atau membantu dalam proses detox secara alami. Namun, perlu anda hindari, jika anda memiliki riwayat penyakit maag atau radang lambung, karena sifat buah lemon yang asam.

Berikut Cara Menggunakan Buah Lemon Untuk Detox Alami:

  • Siapkan buah lemon 2 buah peras airnya
  • Kemudian campur dengan 5-7 sendok makan madu asli, larutkan dalam 3 gelas air.
  • Minumlah sehari 3 kali sebelum makan.
  • Jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih sebagai pengimbang.

Demikianlah tadi ulasan tentang Cara Menggunakan Buah Lemon Untuk Detox Alami. Semoga ulasan kita kali ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.

Cara Menggunakan Buah Lemon Untuk Detox Alami Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement