Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami Paling Ampuh

Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami Paling Ampuh - Sakit pinggang merupakan salah satu permasalahan gangguan kesehatan yang sering dirasakan oleh banyak orang. Pada umumnya seringkali dirasakan apabila kita kurang beraktifitas sehingga tulang belakang serta otot mengalamai ketegangan dan menimbulkan rasa sakit.

obat sakit pinggang

Meski sering disepelekan namun alangkah baiknya kita mengetahui apa saja yang menyebabkan sakit pinggang, karena jika dibiarkan akan menjadi tidak baik dan berbahaya yang dapat mengakibatkan gangguan penyakit lain. Berikut ini penyebab sakit pinggang pada umumnya:

Dengan mengetahui hal-hal yang dapat menyebabkan sakit pinggang tentunya kita dapat menghindarinya agar tidak menderita sakit pinggang. Hindarilah hal-hal yang dapat menyebabkan sakit punggung yang telah disebutkan diatas. Olahragalah secara teratur untuk menjaga kelenturan otot dan sendi, hindari obesitas dengan sebisa mungkin menjaga berat badan dengan menghindari overweight yang berlebihan, menjaga pola hidup dan pola makan, sesesekali mandi menggunakan air hangat dapat membantu relaksasi otot-otot agar tidak tegang dan stress.

Baca Juga: 10 Tips Sehat Menjaga Kebugaran Tubuh Yang Wajib Anda Lakukan

Gejala Sakit Pinggang

Gejala sakit pinggang yang kebanyakan sering dirasakan bagi mereka yang mengidap sakit pinggang adalah dengan munculnya rasa sakit pada bagian pinggang belakang. Bahkan tak jarang hingga membuat anda kesulitan untuk beraktifitas bergerak atau berdiri pun akan terasa nyeri yang mencengkram, nyeri pada persendian. Rasa nyeri biasanya akan terasa semakin sakit disaat adanya tekan pada tulang belakang misalnya saja saat batuk, bersin, membungkuk, duduk atau berdiri terlalu lama, atau saat mengangkat beban.

Jenis-jenis Sakit Pinggang

Jenis nyeri yang dirasakan pada pinggang berbeda-beda tergantung dari penyebabnya. Meskipun gejala utama dari sakit pinggang belakang adalah nyeri di bagian pinggang, terdapat beberapa jenis nyeri pinggang belakang yang dapat dirasakan oleh seseorang. Dan berikut ini adalah beberapa tipe nyeri yang seringkali dirasakan oleh seseorang dengan sakit pinggang belakang.

jenis-jenis sakit pinggang



Baca Juga: Makanan Yang Bermanfaat Untuk Radang Sendi

Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami

Pengobatan sakit pinggang secara umum dapat dilakukan dengan beristirahat serta menghindari aktivitas yang membebani tulang punggung. Selain pengobatan medis kita dapat mengupayakan pengobatan alternatif dengan memanfaat bahan-bahan herbal tradisioanal alami. Lantas, apa saja Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami Paling Ampuh?, berikut ini adalah beberapa olahan bahan-bahan tradisional alami yang patut anda coba, diantaranya:

1. Daun sirsak 
Selain dapat mencegah timbulnya kanker, anda dapat memanfaat daun sirsak untuk mengobati sakit pinggang yang menaun. Caranya : Anda diapakan kurang lebih 10-20 lembar daun sirsak , kemudian rebus dengan 6 gelas air hingga bersisa 4 gelas. Minum air rebusannya dengan rutin setiap hari.

2. Kecubung 
Kecubung juga dapat menjadi alternatif untuk mengobati sakit pinggang. Caranya cukup mudah :  Haluskan 4 lembar daun kecubung, lalu tambahkan kapur sirih secukupnya , Anda dapat mengoleskan ramuan tadi di punggung secara rutin

3. Pinang
Untuk memanfaatkan daun pinang untuk mengobati sakit punggung tak sulit. Siapakan 5 sampai 10 lembar daun pinang kemudian tumbuk sampai halus atau bisa juga digiling, campurkan minyak kelapa secukupnya kemduian panaskan sambil aduk rata. Anda dapat menggunakan ramuan ini untuk mengkompres bagian pinggang dengan handuk. Lakukan rutin

4. Temulawak 
Salah satu herbal alami khas nusantara yang sudah dikenal mempunyai banyak khasiat, dan dapat menjadi Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami Paling Ampuh. Temulawak bisa dimanfaatkan dalam  menyembuhkan sakit pinggang. Caranya tak sulit, siapkan 1 rimpang temulawak, 1 rimpang kunyit juga segenggam daun kumis kucing. Rebus semua bahan-bahan hingga mendidih kemudian disaring. Anda dapat meminum air rebusan, lakukan rutin sehari satu gelas

5. Jahe Merah dan Bawang Putih
Ramuan alami untuk sakit pinggang ini adalah salah satu Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami Cepat Sembuh. Campuran dari jahe merah, bawang putih serta sedikit bubuk cabai yang direndam menggunakan alkohol 75% selama kurang lebih 2 minggu, Anda dapat menggunakan untuk bahan olesan ke bagian punggung yang sakit secara rutin.

Bagi anda yang menderita sakit disarankan untuk menghindari beberapa makanan serta minuman yang menjadi pantangan diantaranya: alkohol, santan, jeroan, daging merah, kelapa, kacang- kacangan, kangkung serta bayam. Karena beberapa diantaranya dapat mempengaruhi tekanan darah yang menyebabkan tegangnya otot. Hindari juga mengangkat beban yang terlalu berat, perbaiki posisi tidur juga posisi duduk, dan sebisa mungkin menghindari menggunakan sepatu berhak tinggi.

Baca Juga: Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Obat Sakit Pinggang Tradisional Alami Paling Ampuh. Pada sebagian kasus, sakit pinggang yang parah dapat mengganggu kegiatan sehari-hari dan tidak membaik bahkan setelah beberapa lama. Jangan ragu untuk untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat mengenai penyebab sakit pinggang anda. Begitupun bila Anda mengalami sakit pinggang yang sifatnya tiba-tiba dan parah misalnya akibat accident, segeralah periksakan ke dokter, karena mungkin saja itu merupakan kondisi medis darurat mengharuskan untuk segera mendapatkan penanganan medis secepatnya. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat!

Labels: