Obat Sakit Kepala Alami Cepat Sembuh

Obat Sakit Kepala Alami Cepat Sembuh - Sakit kepala seringkali disebabkan oleh banyak hal, Penyebab sakit kepala dapat terjadi karena beberapa faktor bisa yang ringan ataupun berat. Anda harus berhati-hati terhadap penyakit ini, bisa saja sakit kepala menjadi gejala awal dari penyakit tertentu. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk melakukan konsultasi dengan dokter mengenai penyakit ini supaya dapat didiagnosa serta segara diketahui langkah penangannya. Memang sakit kepala ini tergolong penyakit ringan, dan pada umumnya cukup mudah diatasi hanya dengan minum obat yang dijual di warung. Akan tetapi, hal yang harus ketahui bahwasanya sakit kepala seringkali disebabkan oleh perilaku yang tidak sehat.

obat sakit kepala

Baca Juga: Tanda-tanda Seseorang Mengalami Gangguan Kecemasan

Beberapa Penyebab Sakit Kepala

1. Dehidrasi 
Apabila Anda kekurangan cairan dalam tubuh dapat mengakibatkan terkena penyakit sakit kepala. Menurut para ahli, tidak cukup minum air putih bisa mengakibatkan pembuluh darah otak menyempit, karena dapat membuat pasokan darah dan oksigen ke otak berkurang. Jadi, biasakanlah untuk selalu minum air putih 8 gelas perhari agar kesehatan Anda terjaga dan terhindar dari sakit kepala.

2. Olahraga
Ternyata olahraga juga bisa mengakibatkan sakit kepala walaupun berolahraga banyak manfaatnya. Tetapi penyakit ini dapat dihindari apabila Anda berolahraga secara benar. Karena dalam olahraga harus di awali dengan pemanasan, jangan tiba-tiba Anda langsung melakukan olahraga yang berat. Ini dapat mengakibatkan kelelahan dan biasanya disertai rasa sakit di kepala. Untuk itu biasakanlah untuk pemanasan dulu sebelum berolahraga dan atur pernapasan Anda. Disamping itu, berhentilah olahraga apabila sudah kelelahan.

3. Perubahan Cuaca
Biasanya cuaca memang bisa mempengaruhi kesehatan manusia. Ada orang yang mudah terkena sakit kepala setiap kali musim hujan atau suhu yang berubah. Karena perubahan cuaca dapat memicu terjadinya perubahan kimia pada otak dan membuat iritasi pada saraf. Sehingga dapat menyebabkan sakit kepala.

4. Stress
Pikiran yang kacau akan mengakibatkan mudah terkena sakit kepala karena stress merupakan salah satu penyebab paling besar. Ketika Anda sedang stress tubuh akan memproduksi kortisol untuk meringankan pikirannya itu, tetapi apabila kortisol berkurang dapat dengan mudah terkena sakit kepala. Cara paling praktis untuk mengurangi stress adalah dengan melakukan aktifitas yang menyenangkan atau dapat melakukan pijat relaksasi, mungkin ini akan mengurangi stress Anda.

5. Polutan lingkungan
Di lingkungan yang kotor, khususnya di daerah perkotaan pasti banyak terdapat debu, asap, pestisida, karbon monoksida, dan masih banyak zat yang membahayakan bagi tubuh manusia. Karena di lingkungan tersebut tercatat ada lebih dari 12.000 polutan. Ini adalah zat yang dapat menyebabkan sakit kepala. Bahkan menurut penelitian, cat dinding banyak mengandung racun yang dapat menyebabkan sakit kepala. Untuk itu, cobalah untuk menanam beberapa tanaman di rumah atau ditempat Anda biasa beraktifitas, karena itu dapat menyaring udara kotor yang masuk ke lingkungan sekitar Anda.

6. Kurang Tidur
Menurut para peneliti orang yang tidur kurang dari 6 jam, lebih beresiko terkena sakit kepala dibandingkan dengan orang yang tidur selama 8 jam pada malam hari. Karena kurang tidur merupakan penyebab umum terkena sakit kepala. Untuk itu, biasakanlah untuk tidur 7-8 jam perhari agar Anda terhindar dari sakit kepala.

7. Obat yang berlebihan
Memang mengkonsumsi obat, khususnya obat warung dapat membantu meredakan sakit kepala, tetapi apabila dikonsumsi secara berlebihan malahan nanti bisa membuat sakit kepala lebih parah lagi. Jadi apabila Anda ingin mengkonsumsi obat jangan terlalu berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan Anda.

8. Asap Rokok
Karena kebiasaan ini sangat tidak baik untuk kesehatan Anda. Disamping itu merokok tidak ada manfaatnya, malahan merupakan sumber dari berbagai macam penyakit. Bahkan asap rokok merupakan salah satu penyebab terjadinya sakit kepala. Hal ini diakibatkan oleh zat nikotin yang ada pada rokok bisa mengakibatkan pembuluh darah yang ada di otak mengalami penyempitan, sehingga akan mudah terkena sakit kepala.

Kali ini kami akan memberikan solusi tentang Obat Sakit Kepala Alami Cepat Sembuh, cara mengobati sakit kepala dengan cara yang mudah dan alami, karena penyakit ini sangat mempengaruhi aktifitas Anda sehari-hari.

Baca Juga: 10 Tips Sehat Menjaga Kebugaran Tubuh Yang Wajib Anda Lakukan

Berikut Obat Sakit Kepala Alami Cepat Sembuh

1. Minum air putih
Seperti telah kita ketahui bahwa air putih mempunyai banyak khasiat. Salah satunya yaitu dapat mencegah atau mengobati sakit kepala. Karena apabila Anda kekurangan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan mudah terserang sakit kepala. Untuk itu biasakanlah minum air putih 8 gelas perhari agar Anda terhindar dari sakit kepala. Atau Bagi yang sedang mengalaminya, cobalah untuk minum air putih. Semoga dapat menyembuhkan sakit kepalanya.

2. Makan Buah Pisang
Ternyata buah pisang juga dapat membantu meredakan sakit kepala. Karena buah pisang kaya akan magnesium. Zat ini dapat membantu meredakan sakit kepala. Disamping itu, buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Jadi apabila sakit kepala menyerang, cobalah cara alternatif ini.

3. Tidur Dengan Teratur
Apabila Anda susah tidur, coba baca artikel ini cara mengatasi insomnia.Orang yang kekurangan tidur akan dengan mudah terserang penyakit ini. Tetapi terlalu lama tidur juga tidak baik untuk kesehatan. Jadi biasakanlah untuk tidur 7-8 jam perhari. Karena Anda tidak bisa kerja terus selama 24 jam. Manusia itu bukan robot dan tubuh pun perlu istirahat untuk memulihkan energi. Sehingga setelah bangun Anda akan mempunyai tubuh yang bugar dan sehat. Aktifitas berat apapun dapat Anda lalui dengan mudah.

4. Hindari Stress
Ini penyebab paling sering terjadi timbulnya penyakit ini. Jika Anda sedang mengalami masalah, cobalah untuk selalu berpikiran positif, karena pasti setiap masalah ada solusinya. Stress ini biasanya ditimbulkan oleh banyak pikiran akibatnya otot-otot dan urat syaraf menjadi tegang. Akhirnya sakit kepala pun mudah menyerang Anda. Untuk itu, luangkan waktu untuk refresing supaya pikiran Anda jernih dan sakit kepala pun tidak akan terjadi.

5. Es Batu
Cara ini memang sudah terbilang kuno, tetapi sudah terbukti ampuh untuk meredakan sakit kepala. Cara pemakaiannya sangat gampang sekali. Anda cukup menggosokkan es batu ke kepala yang sakit seperti sedang di kompres. Efek ini nantinya akan membuat daerah disekitar kepala yang sakit akan mati rasa. Sehingga sakit kepala pun akan cepat sembuh.

6. Minum Kopi
Walaupun kopi mengandung kafein yang tinggi. Tetapi ada manfaatnya juga untuk kesehatan, salah satunya dapat mengobati sakit kepala. Minumlah air kopi secukupnya untuk keperluan mengobati sakit kepala. Namun Anda jangan terlalu berlebihan mengkonsumsinya karena terlalu banyak minum kopi juga tidak baik untuk kesehatan.

7. Minyak Kayu Putih
Cara ini sepertinya sudah banyak yang mengetahuinya. Biasanya minyak kayu putih wanginya segar dan berbau mint, maka jika Anda sakit kepala, cobalah mengoleskan minyak kayu putih ke bagian leher, pundak dan tengkuk. Apabila Anda sering berpergian jangan lupa membawa minyak ini, untuk persediaan apabila sakit kepala menyerang di perjalanan Anda. Selain mudah dibawa minyak kayu putih banyak dijual di toko-toko.

8. Daun Alpukat
Menurut para ahli, daun alpukat dapat digunakan untuk mengobati sakit kepala. Cara alternatif ini sudah terbukti ampuh membantu menyembuhkan sakit kepala. Cara penggunaanya cukup mudah, Siapkan 2 sampai 3 lembar daun alpukat, lalu cucilah sampai bersih, kemudian masukkan ke dalam satu gelas yang sudah terisi air panas, setelah hangat minumlah.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kecanduan Obat Toko Paling Ampuh

Demikian ulasan mengenai sakit kepala. Semoga cara ini dapat menjadi Obat Sakit Kepala Alami Cepat Sembuh dan meredakan sakit kepala Anda.

Labels: