Ciri Ciri Anak Autisme Pada Bayi

Ciri Ciri Anak Autisme Pada Bayi - Autisme atau autism spectrum disorder (ASD) ini adalah suatu gangguan yang sangat berpengaruh pada proses interaksi social, perilaku, dan juga komunikasi pada anak. Kelainan ASD tersebut juga melingkupi sindrom asperger dan juga autisme yang umumnya dialami anak-anak. Sekarang ini di Indonesia sendiri setidaknya ada 2.4 juta jiwa yang alami autisme menurut data badan pusat statistic (BPS). Yang mana kemungkinkan di Indinesia ini ada satu bayi yang terlahir autsime di setiap 100 bayi yang terlahir. Kelainan autisme tersebut adalah kelainan yang tak bisa disembuhkan akan tetapi ada beberapa langkah penanganan yang dapat menjadikan gangguan autisme tersebut berkurang. Oleh sebab itulah, sangat penting sekali untuk ketahui apa saja gejala dan juga ciri anak autisme pada bayi agar Anda bisa memberikan terapi yang lebih cepat.

Gejala atau pun ciri anak autisme pada bayi ini sendiri baru dapat dilihat dengan jelas setelah terjadinya perubahan yang sangat signifikan pada kehidupan seseorang dan umumnya tahapan tersebut mulai terlihat pada masa anak-anak.

Baca Juga: Tanda Tanda Autisme Pada Anak

Ciri Ciri Anak Autisme Pada Bayi

Ciri Ciri Anak Autisme Pada Bayi

1. Gangguan perkembangan persasiv YTT
Gangguan yang satu ini adalah salah astu kelainan mental yang telah dialami oleh anak autisme. Cirinya juga hampir sama adalah mempunyai gangguan pada komunikasi, perilaku, dan interaksi. Pada usia nak, gejalanya hampir tak dapat dibedakan dengan kelainan mental autisme. Akan tetapi pada anak yang alami gangguan tersebut masih lebih baik sebab dapat memandang orang yang jadi lawan bicaranya dan bersikap yang lebih tenang lagi bila dibandingkan dengan anak autisme.

2. Sindroma rett
Salah satu jenis gangguan dari kelainan autisme pada anak lainnya adalah sindroma rett. Ini yang lebih sering dialami anak perempuan, yang mana pada saat dirinya terlahir sampai usia 6 bulan perkembangannya masih normal, akan tetapi setelah itu mulai tunjukkan adanya beberapa kelainan mental. Anak dengan sindroma rett tersebut asma dengan anak pengidap autisme. Yang mana dirinya tak akan bisa bicara normal dan kurang dapat bergaul dengan teman seumurannya.

3. Perkembangan tak seimbang
Ciri aak autisme pada bayi juga ditandai dengan ketidakseimbangan. Hal yang demikian ini karena sistem motorik alami gangguan, sehingga perkembangan otaknya juga tak dapat berkembang dengan sangat baik. buat Anda yang mempunyai anak autisme tersebut, maka harus lebih giat lagi dalam memberikan pelajaran bagi anak agar dapat belajar dengan baik.

4. Anak suka kegiatan mengulang
Silakan Anda perhatikan anak Anda, apabila dirinya suka sekali dengan kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang dalam frekuensi yang tinggi, misalnya saja melompak apalagi bila kegiatan tersebut dilakukan di mana pun  dan kapan pun. Salah satu ciri anak autiems pada bayi adalah suka dengan sesuatu kegiatan yang dilakukan secara berulang-ulang.

5. Mempunyai gangguan berbicara
Salah satu ciri yang bisa dibilang paling mudah dikenali dari anak autisme ini adalah dari gaya bicaranya. Anak autisme mempunyai gaya berbicara yang cukup khas, yakni gagap, terlambat dan juga kurang dapat mengerti kata-kata yang sering sekali dipergunakan oleh orang pada umumnya. Anak autis ini mempunyai bahasa dan juga istilah sendiri yang terkadang memang menjadikan lawan berbicaranya kebingungan. Akan tetapi Anda selaku orang normal haruslah memaklumi dan Anda lah yang harus belajar bahasa mereka dan Anda tetap memberi pengetahuan tentang bahasa pada umumnya.


Demikianlah sedikit informasi tentang ciri ciri anak autisme pada bayi yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

Ciri Ciri Anak Autisme Pada Bayi Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement