Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dan Cepat

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dan Cepat – Siapa saja pasti menginginkan senyum yang menawan. Tetapi hal ini tidak akan tercipta jika gigi berwarna kuning. Apalagi jika anda seorang wanita yang terbiasa menggunakan lipstick merah. Gigi kuning akan semakin terlihat jelas jika dipadukan dengan bibir berwarna merah sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri serta mengganggu penampilan. Gigi yang berwarna kuning jika tidak cepat diatasi akan semakin bertambah kuning seiring pertambahan usia.

Pertama kali tumbuh gigi memang berwarna putih bersih, namun lambat laun akan menguning yang bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti bertambahnya usia dan juga pola hidup yang tidak sehat. Apabila lapisan enamel atau pelindung gigi semakin menipis maka akan membuat gigi menjadi berwarna kuning. Ini dikarenakan lapisan dentin yang berwarna kuning menjadi lebih jelas terlihat. Untuk mengatasi gigi yang menguning kami memiliki cara ampuh agar gigi anda kembali putih dengan cara alami.

memutihkan gigi kuning secara alami

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dan Cepat

1. Menggunakan Stroberi
Stroberi merupakan buah yang memiliki kandungan yang dapat memebuat gigi menjadi putih. Caranya cukup mudah yaitu dengan membelah dua buah stroberi kemudian menggosok-gosokkan buah tersebut ke gigi anda setiap hari. Selain itu anda dapat juga membuat puree dari stroberi kemudian menjadikannya layaknya pasta gigi dan menggosok-gosokkan pada seluruh gigi. Setelahnya anda harus menggosok gigi seperti biasa untuk mengangkat zat gula.

2. Menggunakan Baking Soda
Bahan yang biasa anda pakai untuk membuat kue ini juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Campurlah 3 sdm baking soda dengan 1 sdm air putih dan aduk hingga menjadi pasta kental. Gosokkan pada seluruh area gigi yang menguning. Tetapi untuk cara yang satu ini anda dianjurkan untuk tidak melakukannya setiap hari karena dapat mengikis enamel pada gigi. Lakukanlah sekali saja dalam satu minggu.

3. Menggunakan Kulit Pisang
Apabila anda senang mengkonsumsi pisang jangan buru-buru untuk membuang kulitnya karena kulit pisang memiliki manfaat untuk memutihkan gigi. Cara melakukannya cukup mudah, iris kulit pisang menjadi bagian-bagian kecil kemudian gosok-gosok pada bagian gigi selama dua hingga lima menit. Diamkan beberapa saat, setelah itu gosok gigi anda seperti biasa. Lakukan selama satu hingga dua mingggu berturut-turut untuk hasil yang maksimal.

4. Menyikat Gigi 30 Menit Setelah Makan
Kebanyakan orang langsung menggosok giginya setelah makan namun lebih baik untuk menunggu hingga 30 menit setelah selesai makan apalagi jika anda baru saja mengkonsumsi makanan yang asam ataupun manis. Jika anda menggosok gigi langsung setelah makan bisa menyebabkan zat gula dan asam malah kembali lagi ke gigi.

5. Menggunakan Daun Salam
Daun salam tidak hanya digunakan untuk menambah aroma masakan tetapi juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah penting yaitu untuk memutihkan gigi. Untuk menggunakannya pilihlah daun salam yang masih muda kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan sedikit kulit daun jeruk kering, haluskan kembali. Masukkan air untuk membuat campuran tersebut menjadi pasta lalu oleskan pada gigi.

Baca Juga:

Nah itulah cara mudah untuk membuat gigi kuning menjadi putih kembali. Sangat murah dan mudah bukan cara diatas? Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil memuaskan.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dan Cepat"

Post a Comment