Penyebab Rambut Rontok Dan Semakin Menipis

Penyebab Rambut Rontok Dan Semakin Menipis – Mempunyai rambut yang indah dan juga lebat adalah impian setiap orang. Oleh karena itu sangat diperlukan sebuah perawatan yang untuk rambut Anda. Namun merawat rambut ini juga tidaklah mudah karena banyak sekali masalah rambut yang siap untuk menyerang rambut Anda kapan saja. Seperti contohnya adalah rambut rontok. Rambut rontok yang dibiarkan saja maka lama kelamaan akan menjadi kebotakan dan mengganggu penampilan.

Meskipun ada banyak sekali cara untuk mencegah rambut rontok ini, namun ada baiknya jika Anda mengetahui penyebab kerontokan rambut ini. Pada umumya kerontokan rambut memang disebabkan karena semakin bertambahnya usia seseorang. Kekuatan dari akar rambut ini pun semakin lemah dalam mempertahankan rambut sehingga terjadilah kerontontokan rambut ini. Untuk itu lebih baik Anda mencegah kerontokan rambut sedini mungkin dengan mengetahui penyebabnya seperti di bawah ini.

penyebab rambut rontok dan semakin menipis

Penyebab Rambut Rontok Dan Semakin Menipis

1. Mandi Air Panas
Siapa yang menyangka jika mandi air panas akan menyebabkan kerontokan pada rambut? Mandi dengan menggunakan air panas dapat mengakibatkan kulit mengalami dehidrasi dan akan membuat rambut menjadi kering, rapuh, dan rontok. Hal ini sudah banyak di buktikan dengan banyaknya penelitian yang telah dilakukan dan semua memang terbukti demikian. Oleh karena jangan terlalu sering mandi dengan menggunakan air panas.

2. Terpapar Matahari
Sinar Ultraviolet terpancar bersama sinar matahari dan hal ini dapat mengikis elastisitar yang rambut Anda miliki. Menurut para ahli, lapisan kulit terluar akan menjadi lemah jika terus terpapar oleh sinar UV, dan hal ini mengakibatkan rambut Anda menjadi mudah rontok. Oleh karena itu, Anda disarankan menggunakan topi atau pelindung rambut lainnya. Atau Anda juga juga dapat menggunakan pelembab rambut atau semprotan yang dapat melindungi rambut.

3. Mengeringkan Rambut Sembarangan
Kebiasaan dalam menggunakan handuk kering secara kasar dan buru – buru dapat mengakibatkan kulit rambut akan terangkat dan menjadi lemah kemudian akan menjadikan rambut rontok. Menggunakan hair dryer pun sama, hal ini hanya akan menghilangkan kelembapan rambut yang rambut Anda punyai. Ada baiknya setelah Anda keramas, Anda dapat membiarkan rambut Anda kering secara alami dengan sendirinya.

4. Ikat Rambut Terlalu Kencang
Jika Anda mengikat rambut terlalu kencang maka rambut Anda lama – lama dapat tercabut dari akarnya. Hal ini juga dapat membuat rambut Anda menjadi lemas karena penyaluran nutrisinya tidak sampai ke ujung rambut. Dan ini tentu saja membuat rambut menjadi mudah sekali rontok. Ada baiknya Anda menggunakan hairstyle yang sederhana atau jika Anda mengikat rambut tidak perlu terlalu kencang.

5. Shampo yang Tidak Cocok
Shampoo yang Anda gunakan juga ternyata mempengaruhi kesehatan rambut Anda.jika shampoo yang Anda gunakan mengandung bahan kimia yang keras, maka yang harusnya dapat menutrisi rambut shampoo yang Anda gunakan justru akan membuat rambut Anda semakin rusak hingga mengakibatkan kerontokan.

Baca Juga:

Demikian beberapa hal yang menyebabkan kerontokan rambut. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan kesehatan rambut Anda.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Penyebab Rambut Rontok Dan Semakin Menipis"

Post a Comment