Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit - Lidah buaya belakangan ini sudah bukan merupakan tanaman yang asing lagi, dan jika mendengar nama lidah buaya, maka Anda mungkin akan ingat dengan manfaatnya bagi kecantikan. Betul sekali, lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, bahkan tidak sedikit produk-produk salon yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya. Lidah buaya ini bahkan sudah terkenal sejak jaman dahulu kala di daerah Mesir kuno, orang Mesir kuno menyebut lidah buaya sebagai sebuah tanaman keabadian.

Untuk penggunaan dari tumbuhan berwarna hijau seperti kaktus ini selain untuk kecantikan, sebenarnya juga sebagai pengobatan. Namun, memang lebih banyak orang yang memanfaatkan lidah buaya untuk kecantikan dibandingkan untuk pengobatan. Bentuknya yang mirip kaktus, dikarenakan memang lidah buaya termasuk dalam kategori keluarga Liliaceae (Keluarga kaktus), di mana tanaman ini bisa tumbuh subur pada daerah dengan iklim kering, termasuk Indonesia, juga di daerah India dan Afrika, tanaman lidah buaya dapat tumbuh dengan baik. Tanaman ini juga aman untuk digunakan, terbukti dari penggunaannya yang sudah dimulai sejak berabad-abad yang lalu. Jika memang berbahaya, tentu saja lidah buaya tak akan pernah digunakan lagi sekarang ini, tetapi kenyataan berkata lain.

manfaat lidah buaya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

Lidah buaya mempunyai manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit, Manfaat Lidah Buaya di antaranya yaitu:

Mencerahkan kulit
Yang pertama, lidah buaya dapat mencerahkan kulit Anda. Apabila Anda mau tampil cantik dengan cara tradisional dan alami, maka penggunaan lidah buaya ini merupakan solusi yang paling jitu untuk Anda terapkan. Caranya yaitu dengan memakai gel yang terdapat padatanaman ini, kemudian oleskan gel tersebut pada daerah permukaan kulit yang mau Anda jadikan lebih cerah dibandingkan sebelumnya.

Menghilangkan minyak
Lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan minyak di wajah. Ini karena kandungan vitamin A yang pada dasarnya sudah ada dalam lidah buaya. Caranya yaitu dengan membuat masker dari bahan dasar lidah buaya. Cara membuat masker ini juga tidak sulit, bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan yaitu:1 sdm lidah buaya dan 1 sdm tepung hazel

Dari kedua bahan di atas, aduklah hingga tercampur, masukkan air juga supaya lebih mudah mencampurnya (Sedikit saja airnya), aduk hingga berbentuk pasta, lalu masukkan 1 tetes essential oil lavender, juga essential oil peppermint, aduk lagi. Jika sudah, Anda dapat oleskan ke daerah wajah Anda yang serasa berminyak, biarkan hingga 15 menit, lalu terakhir bilaslah hingga bersih. Lakukan lagi besok hari, baiknya dilakukan sebelum waktu tidur.

Baca Juga:
Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Rambut
Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen

Manfaat Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Yang terakhir, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya juga hampir sama dan dapat Anda lakukan sendiri tanpa repot. Berikut langkah-langkahnya:
Baca Selengkapnya: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sekarang pasta lidah buaya sudah siap, Anda tinggal mengoleskannya pada bagian wajah yang berjerawat, dan tunggu antara 15 hingga 20 menit. Terakhir seperti biasa, jangan lupa dibilas hingga bersih agar tak membekas. Demikianlah artikel tentang Manfaat Lidah Buaya untuk kecantikan kulit wajah bebas jerawat kami sajikan untuk Anda.

Labels: , ,