Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Buah jeruk nipis ini biasanya seringkali digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga sebagai bumbu dapur seperti menyegarkan masakan atau menghilangkan bau amis pada daging. Selain itu Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit seperti batuk. Selain kegunaan itu, buah yang rasanya asam ini juga bisa bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja khasiat jeruk nipis? Berikut beberapa info Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah, diantaranya:

manfaat jeruk nipis


1. Mengurangi Jerawat
Jerawat ini sering kali muncul pada wajah anda di karena kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit wajah. Dengan menggunakan jeruk nipis, anda bisa membersihkan jerawat anda secara bertahap . Zat yang terkandung pada jeruk nipis ternyata dapat  mengobati jerawat. Caranya, iris kan jeruk nipis secukup nya kemudian peras sampai air jeruknya keluar. Kemudian oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat. Lalu diamkan selama lima belas menit. Setelah kering anda langsung bersihkan menggunakan air bersih . bila kulit anda sensitif akan terasa perih sedikit saat mengoleskan jeruk nipis  tersebut pada wajah anda.  setelah itu jerawat anda akan cepat berkurang.

2. Mencerahkan Wajah
Ternyata jeruk nipis bukan hanya untuk mengurangi jerawat saja, tetapi jeruk nipis juga bisa untuk mencerahkan wajah anda . Bila  anda yang kurang menyukai penggunaan kosmetik, anda bisa menggunakan cara ini di rumah anda. Penggunaan jeruk nipis ini akan membuat wajah anda tampak  cerah dan tidak mengandung efek samping. Cara menjadikan jeruk nipis untuk mencerahkan wajah yaitu dengan mengiris jeruk nipis menjadi dua bagian lalu peras hingga keluar airnya. Setelah itu campurkan madu asli secara  merata dan oleskan pada bagian wajah anda. Diam kan selama lima belas menit lalu tunggu khasiat madu dan jeruk nipis tersebut dapat diserap merata oleh pori-pori wajah anda. Sebelum di oles, bersihkan wajah anda menggunakan air bersih terlebih dahulu agar hasilnya memuaskan.

3. Mengusir Kulit Kusam
Wajah yang kusam pasti nya  akan membuat anda tidak nyaman  dengan penampilan anda. Jeruk nipis berguna untuk menghilangkan kotoran yang terdapat  pada wajah dan dapat mengurangi minyak pada bagian wajah anda. Selain mengusir kulit kusam, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada bagian wajah. Untuk mengusir kulit yang kusam serta noda bekas jerawat, anda bisa memanfaatkan jeruk nipis ini secara rutin. Caranya pun juga mudah, anda hanya perlu memeras jeruk nipis dan mengoleskan airnya ke seluruh bagian pada wajah anda. Setelah mengoleskannya pijat pelan-pelan, dan bersihkan dengan air jika sudah merasa cukup.

4. Menghilangkan Komedo
komedo yang ada pada kulit dapat menyebabkan kukit menjadi berminyak. dengan adanya komedo membuat kita tampil di percaya diri. untuk menghilangkan komedo pada wajah, bisa dengan menggunakan buah jeruk nipis. disamping penggunaannya yang aman tanpa efek samping, buah ini dijual dengan harga yang relatif lebih murah. cara menghilangkan komedo dengan buah jeruk adalah iris beberapa bagian buah jeruk, olehkan irisan tersebut pada bagian wajah yang berkomedo. gunakan cara ini sehari sekali secara rutin.

Baca Juga:
Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Pare Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Alami Buah Mentimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Itulah beberapa tips Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Cukup menarik untuk dicoba bukan? Untuk anda yang mendambakan kulit wajah yang cerah, halus serta bebas komedo dan jerawat tak ada salah untuk mencoba cara alami menggunakan jeruk nipis ini. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah"

Post a Comment