Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh – Seledri, tentunya bukanlah hal yang asing bagi para ibu rumah tangga atau biasanya orang sering memanggilnya dengan sebutan daun sop. Daun sop dengan nama latin  apium graveolens adalah tanaman yang digunakan untuk mengharumkan masakkan. bisanya daun saledri ini digunakan pada masakan soto dan sup.

Tahukah anda bahwa daun seledri (daun sop) ini selain digunakan untuk mengharumkan masakan, ternyata daun sop ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena kandungan daun sop ini kaya akan nutrisi, seperti  vitamin A, B1, dan B2 serta B6 dan vitamin C.

Daun sop ini dapat anda manfaatkan untuk mencegah dan mengobati beberapa macam penyakit. Serta perlu anda ketahui juga bahwa daun sop ini dapat bermanfaat sebagai media kecantikan alami. Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh yang wajib anda ketahui dan terapkan.

manfaat daun seledri


Manfaat Daun Seledri

1. Mengobati Mata Kering
Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh, salah satunya ialah untuk mengobati mata kering tentunya. Jika anda menderita mata mata kering, maka alangkah baiknya anda segera menyembuhkan mata anda sebelum hal fatal terjadi pada organ yang dikenal sebagai jendela ini. pastikan anda melakukan yang jauh dari efek samping akibat penggunaanya. salah metode alami yang dapat anda coba adalah dengan mengkonsumsi daun seledri sesuai dengan ketentuan .Untuk menjadikan daun seledri sebagai obat mata kering adalah dengan cara sebagai berikut : campurkan daun seledri dengan daun bayam serta daun kelor yang sebelumnya sudah di cuci dengan bersih terlebih dahulu. Lalu tumbuk lah bahan tersebut sampai halus dan tambahkan garam kemudian beri sedikit air. Peras ke semua bahan tersebut kemudian minumlah airnya. Usahakan minum 2 kali sehari secara rutin.

2. Menurunkan Kolesterol
Selain untuk mengobati mata kering, daun seledri juga dapat dimanfaatkan sebagai obat menurunkan kolesterol. Dengan kandungan vitamin yang tinggi, sangat dianjurkan bagi anda yang menderita kolesterol. karena dengan mengkonsumsi secara rutin daun seledri dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda.

3. Mengobati Rematik
Daun seledri atau daun sop ini dapat bermanfaat untuk kesembuhan penyakit rematik. Dengan cara ambil daun seledri tersebut, lalu bersihkan dengan air sampai bersih, gunakan daun seledri ini sebagai bahan lalapan.

4. Mengobati Batuk
Batuk merupakan penyakit yang umum diderita baik itu tua maupun dewasa. Nah, untuk obat batuk ini sendiri dapat  disembuhkan dengan bahan alami, yaitu daun seledri sebagai media menyembuhkan penyakit batuk. Lantas, bagaimana caranya ? mengan mengkonsumsi air rebusan daun seledri. ambilkan 2-3 daun seledri rebus dengan 3 gelas air dan tunggu samapau airnya tersisa 1 gelas, lalu minm sekali sehari.

5. Menyuburkan Rambut
Selain dapat digunakan dalam kesehatan, daun seledri ini juga dapat digunakan sebagai media kecantikan seperti menyuburkan rambut. caranya sebagai berikut:bersihkan daun seledri  sebanyak 8-10 tangkai daun seledri.Lalu tumbuk daun tersebut sampai halus.kemudian gunakan daun seledri yang sudah ditumbuk tersebut untuk  menggosok kan ke kepala dan rambut anda tentunya lalu pijatlah kepala perlahan-lahan.membungkus rambut anda tersebut dengan kain yang sudah di sediakan selama kurang lebih 30 menit.setelah itu bilaslah rambut anda tersebut dengan air bersih.lakukan cara secara se-sering mungkin untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Baca Juga:

Demikianlah tadi beberapa Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh yang bagus untuk kita ketahui. Semoga dapat memberikan informasi serta menambah wawasan.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment