Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen – Komedo memang kerap kali muncul di usia remaja. hal ini jelas menjadi masalah bagi sebagian orang, karena komedo bisa sangat mengganggu penampilan seseorang. Komedo biasanya ditandai dengan munculnya tonjolan putih (Whitehead) atau tonjolan hitam (Blackhead) di sekitar kulit wajag anda. penyebab munculnya komedo ini pada umumnya adalah karena adanya penyumbatan dalam pori pori kulit wajah kita. komedo selalu menyerang kulit wajah, namun biasanya yang paling sering menjadi sasarann utama masalah ini adalah daerah hidung. oleh karena itu, dalam artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen.

menghilangkan komedo di hidung

Penyebab Terjadinya Komedo

Sebelum kita jauh membahas tentang cara menghilangkan komedo di hidung secara alami, kita perlu tahu apa sebenarnya yang menjadi penyebab terjadinya komedo, agar kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam mengatasi masalah komedo ini. berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab munculnya komedo di area hidung anda.

a. Produksi Minyak Berlebih Pada wajah
Minyak berlebih bisa dikatakan sebagai penyebab utama munculnya masalah komedo ini. minyak berlebih biasanya di alami oleh mereka yang baru menginjak usia remaja. minyak yang berlebih ini nantinya bisa berubah menjadi kumpulan lemak, yang selanjutnya menyebabkan terjadinya penyumbatan pori pori seperti yang sudah sehatgratis.com jelaskan sebelumnya.

b. Make Up
Make up sebagian besar digunakan oleh kaum wanita. tidak tahukah anda bahwa sebenarnya make up sangat berpotensi menimbulkan komedo pada wajah anda? beberapa jenis make up bisa saja tidak cocok dengan jenis kulit anda, yang lantas menjadi boomerang bagi wajah anda. maka sebaiknya, sewajarnya saja dalam menggunakan make up, karena pemakaian yang berlebihan justru akan membahayakan kulit wajah anda.

c. Kotoran dan Debu
Semua orang tentu sudah mengetahui hal ini. kotoran dan debu yang mungkin anda temui dalam perjalanan, lalu kemudian menempel diwajah anda. ini tentu sangat riskan sekali. maka sebaiknya jika dalam perjalanan, apalagi menggunakan kendaraan roda dua, gunakanlah masker, untuk mencegah kotoran dan debu tersebut menempel di wajah anda.


Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen

Nah, setelah anda mengetahui penyebab terjadinya komedo di hidung, maka berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat di hidung tersebut. khusus untuk anda yang belum terserang komedo, akan lebih baik melakukan langkah pencegahan di awal.

a. Menghilangkan Komedo di Hidung  dengan Pepaya
Pepaya memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. khususnya untuk perawatan kulit dan wajah. oleh karenanya, saat ini cukup banyak produk kecantikan yang bahannya terbuat dari pepaya. salah satu kelebihan pepaya adalah mampu menghilangkan komedo di hidung.

Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan buah pepaya sampai menjadi seperti bubur. kemudian, pepaya yang sudah dihaluskan ini cukup anda oleskan disekitar wajah anda yang mengalami masalah komedo. lalu diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air bersih. anda dapat melakukan cara ini dua kali dalam sehari, yaitu saat pagi setelah bangun tidur, dan malam sebelum tidur.

b. Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Lidah Buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang kaya akan manfaat. lidah buaya sudah banyak kita manfaatkan untuk urusan kecantikan. pada artikel sebelumnya, kita sudah mengetahui manfaat lidah buaya untuk mengatasi rambut kering. ternyata, lidah buaya juga sangat baik untuk mengatasi masalah komedo di hidung.

Caranya adalah dengan mengiris lidah buaya tersebut menjadi dua bagian. ambillah lendir atau gelnya tersebut, kemudian oleskan pada wajah anda yang bermasalah. lakukanlah hal ini secara rutin, satu atau dua kali dalam sehari. lakukan secara berkesinambungan, sampai komedo di hidung anda benar benar hilang.

c. Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Jus Lemon
Seperti yang kita ketahui, bahwa komedo bisa disebabkan karena adanya produksi minyak berlebih pada wajah. nah, ternyata jus lemon atau jeruk nipis sangat baik untuk mencegah terjadinya minyak berlebih pada wajah. hal ini tentu juga efektif untuk menghilangkan komedo di Hidung.

Caranyapun cukup mudah. yaitu dengan mencampurkan jus lemon atau jeruk nipis ini dengan minyak almond atau gliserin. campurkanlah ketiga bahan ini, lalu haluskan dengan Blender. setelah halus, selanjutnya oleskan di wajah anda yang berkomedo. diamkan sekitar 10 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.

d. Menghilangkan Komedo di Hidung dengan Putih Telur
Bahan ini memang sudah dari dulu terkenal akan khasiatnya dalam mengatasi masalah wajah. bahkan banyak yang menggunakan bahan ini menjadi masker wajah yang efektif untuk menghilangkan beberapa masalah wajah, termasuk jerawat dan Komedo di hidung.

Cara menghilangkan komedo di hidung dengan putih telur sangatlah mudah. anda cukup membalurkan putih telur tersebut di wajah anda yang berkomedi. jika anda ingin hasil yang lebih maksimal, anda bisa mencampurkannya dengan madu. silahkan baca kembali Manfaat Madu untuk Kesehatan. setelah di balur, diamkanlah beberapa saat, hingga anda merasakan kulit wajah anda mengering, lalu bilaslah dengan air bersih.

Baca Juga:

Nah, demikianlah tadi beberapa Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen. bahan alami juga termasuk bahan yang sangat efektif untuk mengatasi masalah komedo, asalkan anda tekun saja dalam melakukannya.
Advertisement
loading...
Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen | Arwana Pratama | 5