Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Bagaimana cara menghilangkan jerawat? Jerawat selalu menjadi masalah bagi seseorang baik dari sisi penampilan maupun kesehatan. Terlebih jerawat yang muncul pada bagian yang sensitif seperti ujung hidung. Pasti akan menimbulkan permasalahan, paling tidak mengurangi rasa percaya diri bagi anda. Berbagai cara dilakukan seseorang untuk bisa segera menghilangkan jerawat dari wajahnya. Memencet jerawat hingga pecah memang menjadi solusi cepat namun hal ini justru memiliki dampak buruk bagi kulit wajah anda. Sebenarnya ada beberapa tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan cepat. Berikut akan kami rangkumkan tips kesehatan untuk menghilangkan jerawat secara alami.

cara menghilangkan jerawat

1. Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang dapat mengurangi peradangan. Bawang putih mengandung berbagai vitamin dan mineral diantaranya vitamin A, B1 dan C. Untuk menghilangkan jerawat denganbawang putih caranya cukup mudah. Kita ambil 3 siung bawang putih kemudian diparut hingga halus. Cuci muka terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Air hangat berguna untuk membuka pori-pori kulit wajah kita. Kemudian oleskan parutan bawang putih ke area yang berjerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan setiap hari hingga jerawat hilang.

2. Jeruk nipis dan Madu
Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat mengurangi kadar minyak dan memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak. Sedangkan madu memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh bakteri sehingga dapat mengurangi peradangan yang diakibatkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ialah ambil 2 buah jeruk nipis, kemudian belah dan diperas. Perasan jeruk nipis kemudian dicampurkan dengan madu 1 sendok makan. Setelah wajah dibersihkan, oleskan masker jeruk nipis plus madu ke wajah hingga merata. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari hingga jerawat hilang. Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Kulit Wajah

3. Daun sirih
Daun sirih diketahui memiliki sifat antiseptik. Cara menghilangkan jerawat menggunakan daun sirih yaitu, pertama dengan mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian direbus dengan 2 gelas air. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin. Kemudian gunakan air daun sirih tersebut untuk mencuci wajah. Cara kedua ialah dengan menumbuk daun sirih hingga halus. Tumbukan daun sirih ini kemudian dioleskan ke wajah yang berjerawat. Diamkan hingga mengering baru kemudian dibersihkan. Cara ini bisa dilakukan setiap hari.

4. Mentimun
Mentimun memiliki sifat dingin yang dapat mengurangi pembengkakan pada jerawat anda. Mentimun juga dapat meregenerasi kulit sehingga mempercepat penyembuhan. Caranya yaitu mentimun dikupas kemudian diparut. Parutan mentimun inilah yang digunakan sebagai masker untuk diaplikasikan di wajah. Bila sudah mengering, bersihkan wajah dengan air bersih. Baca Juga: Manfaat Alami Buah Mentimun Untuk Kecantikan

5. Lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat antiseptik yang dapat membunuh kuman serta kaya akan vitamin A dan C yang baik untuk kulit. Lidah buaya juga mengandung astringent yang berguna untuk meredakan iritasi kulit serta mengencangkan dan mengecilkan pori-pori. Untuk menghilangkan jerawat caranya ialah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada jerawat anda. Terapkan setiap pagi dan malam hari agar jerawat cepat pergi.

6. Tomat
Sudah banyak diketahui masyarakat bahwa tomat kaya akan vitamin A dan C. Vitamin A dapat merangsang kolagen untuk meregenerasi kulit. Caranya cukup iris tipis-tipis tomat kemudian tempelkan pada wajah anda. Biarkan sekitar 20 menit kemudian bersihkan. Baca Juga: Manfaat Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Ada beberapa cara lain untuk menghilangkan jerawat yang sering diterapkan. Seperti menggunakan pasta gigi yang dioleskan ke jerawat. Memang pasta gigi mengandung anti bakteri, namun cara ini memiliki beberapa dampak yang buruk bagi kulit diantaranya dapat menyebabkan iritasi kulit dan menyebabkan kulit kehilangan kelembaban. Jadi cara alami jauh lebih direkomendasikan untuk mengatasi jerawat. Semoga rangkuman tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ini bermanfaat bagi anda.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Post a Comment