Tips Penggunaan Eye Liner dan Eye Shadow Agar Lebih Cantik dan Menarik

Tips Penggunaan Eye Liner dan Eye Shadow Agar Lebih Cantik dan Menarik - Dalam melakukan riasan pada wajah, anda tentu tidak boleh melewatkan riasan pada mata. Mata yang cantik dan indah akan membuat tampak lebih menarik. Bentuk mata pada setiap orang berbeda-beda, ada mata sipit, mata besar, mata panda, bahkan mata yang sayu. Jenis mata yang berbeda ini tentunya memerlukan perlakuan yang berbeda pula saat di rias.

Hal yang pertama yang dilakukan dalam merias mata adalah memilih kosmetik untuk bagian-bagian mata. Mulai dari eye shadow, pensil alis, mascara, eye liner, sampai bulu mata palsu. Bulu mata yang terkesan lebat dan panjang tentu akan memberi nilai tersendiri pada keindahan mata. Dipasaran terdapat banyak sekali berbagai macam merek kosmetik yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Harganya pun beragam, mulai dari harga murah sampai harga yang mahal. Pilihlah kosmetik dengan teliti, jangan sampai kosmetik yang anda beli mengandung logam-logam berbahaya seperti merkuri ataupun bahan kimia berbahaya lainnya.

tips menggunakan eye liner dan eye shadow

Berikut ini tips-tips yang bisa anda terapkan dalam cara menggunakan eye liner dan eye shadow untuk memperindah mata anda:

1. Jika anda memiliki mata sipit dan ingin mengubah tampilan mata anda menjadi lebih besar, gunakanlah warna-warna yang terang dan cerah. Usapkan eye shadow pada seluruh bagian mata dan usapkan juga pada bagian yang sedikit gelap di atas kelopak mata anda. Lalu gunakan eye liner dibagian atas dan bawah mata serta maksimalkan dengan pemberian warna putih atau silver pada sudut mata anda.

2. Jenis mata sayu dapat disiasati dengan pemberian eye shadow pada kelopak bagian luar mata anda, lalu bentuk seperti mata kucing. Kemudian pada bagian alis anda bisa gunakan warna-warna terang.

3. Untuk menyamarkan warna gelap pada mata panda, gunakan concealer, kemudian usapkan pelembab dan gunakan bedak yang senada dengan warna kulit anda. Pilihlah eye shadow yang berwarna coklat tua dan hidari pemakaian yang terlalu tebal. Lalu tambah kan eye liner berwarna gelap atau coklat pada bagian garis mata atas dan warna putih pada bagian bawah.

4. Untuk mata besar dan bulat gunakan eye shadow dengan warna-warna medium. Usapkan ke seluruh kelopak mata dan tulang alis. Berikan warna yang lebih terang pada bagian dekat alis. Lalu percantik mata dengan eye liner yang tipis. Cukup tebalkan saja dibagian ujung mata agar terkesan lebih memanjang.

5. Jika anda tidak terlalu mahir dalam menggunakan eye liner, hindarilah pemilihan eye liner jenis cair sebaiknya gunakan eye liner jenis spidol atau pensil. Pemberian eye liner bisa memberikan efek mata yang tajam dan indah.

6. Sebagai pelengkap anda bisa menambahkan bulu mata palsu pada mata anda selain itu menggunakan mascara juga pilihan yang tepat. Jika anda tidak menggunakan bulu mata palsu, mascara ini juga bisa memberikan efek bulu mata lebat ke mata anda. Jepit bulu mata dengan penjepit lalu gunakan mascara.

7. Untuk yang memiliki kantung mata, sebelum merias sebaiknya kompres lah mata terlebih dahulu dengan menggunakan mentimun agar kantung mata sedikit berkurang.

Baca Juga:
Tips Sederhana Untuk Membuat Mata Lebih Sehat dan Cantik
Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami

Semoga tips mengenai cara menggunakan eye liner dan eye shadow ini dapat lebih menginspirasi anda.

Tips Penggunaan Eye Liner dan Eye Shadow Agar Lebih Cantik dan Menarik Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement