Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan – Jeruk nipis merupakan buah berukuran kecil yang memiliki manfaat sangat besar untuk manusia. Salah satu manfaat dari jeruk nipis adalah untuk kesehatan. Dari jaman dahulu kala nenek moyang kita sudah menggunakan jeruk nipis sebagai obat berbagai macam penyakit. Khasiatnya yang beragam ini tidak lepas dari kandungan berbagai macam zat yang ada pada jeruk nipis yang bermanfaat bagi tubuh.

Rasa asam yang ada di jeruk nipis menandakan kandungan vitamin C yang tinggi dimana vitamin C memiliki manfaat untuk dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis lebih tinggi dibandingkan dengan jenis jeruk lainnya sehingga jeruk nipislah yang lebih banyak dimanfaatkan untuk pengobatan. Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan, berikut akan kami ulas dibawah ini.

manfaat dan khasiat jeruk nipis

Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan Penyakit Akibat Gangguan Pencernaan
Diare dan sembelit adalah penyakit pencernaan ringan namun sangat mengganggu. Apabila terserang sembelit maupun diare terkadang kita tidak tahu bagaimana mengatasinya sehingga berlarut-larut tak kunjung sembuh. Jeruk nipis mampu mengobatinya dengan cara meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat.

2. Menyembuhkan Sakit Maag
Bagi penderita penyakit maag biasanya dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang asam. Namun tidak dengan jeruk nipis karena penderita penyakit maag yang mengkonsumsi jeruk nipis bisa membuat nyeri pada lambung menjadi reda. Konsumsilah air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat sebelum makan. Dengan melakukan hal ini secara rutin maka akan membuat kondisi maag membaik.

3. Menyembuhkan Asam Urat
Asam sitrat yang terkandung pada jeruk nipis mampu melarutkan asam urat sehingga jeruk nipis sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Bagi anda yang terkena asam urat, konsumsilah air perasan jeruk nipis dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari. Disamping mampu melarutkan asam urat juga mampu menetralisir racun yang ada pada tubuh.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis merupakan salah satu penyebab mengapa konsumsi jeruk nipis mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anda tidak mudah terkena penyakit. Flavonoid yang ada pada jeruk nipis juga mampu membunuh virus yang ada dalam tubuh. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi jeruk nipis anda akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.

5. Meningkatkan Penglihatan
Selain meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan flavonoid dan vitamin C yang ada pada jeruk nipis juga mampu meningkatkan kemampuan penglihatan. Jeruk nipis yang kaya akan antioksidan dapat melindungi mata dari berbagai faktor yang menyebabkan kerusakan serta penuaan yang membuat daya penglihatan menurun. Konsumsilah jeruk nipis secara rutin untuk memiliki mata yang sehat.

Baca Juga:
Jus Sehat Ini Bisa Hilangkan Jerawat Dengan Cepat
7 Khasiat Air Garam Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Itulah tadi sebagian kecil manfaat dari jeruk nipis bagi kesehatan. Jeruk nipis ini mudah didapat dengan harga yang cukup murah sehingga anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

Labels: , ,