Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan – Mahkota Dewa mendengar namanya saja sudah kagum !, dan ternyata juga memiliki manfaat yang setimpal dengan namanya. Manfaat Buah Mahkota Dewa yang sudah umum diketahui antara lain sebagai obat diabetes, pencegah kanker/tumor, hepatitis, reumatik, jantung dan asam urat. Berikut ini  adalah cara pengobatan menggunakan buah mahkota dewa untuk penyakit-penyakit yang ada  saya sebutkan tadi. Buah yang memiliki nama ilmiah Phaleria macrocarpa  ini berasal dari daerah pedalaman Papua. Buah mahkota dewa terkenal sebagai salah satu tanaman obat di Indonesia khusunya. Jika dilihat Sekilas, buah mahkota dewa ini mirip dengan buah apel. Itu karena bentukya yang bulat dan warnanya yang merah kehijau-hijauan seperti buah apel namu buah banyak manfaat bagi kesehatan anda tapi jangan sampai bijik buah tersebut termakan karena terkandung racun yang berbahaya.

manfaat buah mahkota dewa bagi kesehatan


Beberapa Manfaat dan Khasiat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan

1. Mengobati Diabetes 
Cara menggunakan buah mahkota dewa, anda sediakan buah secukup nya dan lalu anda kupas dan anda jemur selama 15 menit, sesudah anda jemur lalu anda rebus hingga mendidih dan minum lah 3 kali sehari, masing-masing satu gelas dan tubuh anda akan terasa lebih enak. Agar  kadar gula yang terdapat pada anda akan berangsur turun.

2. Mengobati Kanker
Cara menggunakannya sebagai berikut: Campur 5 gr isi buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan dengan 10 gr daun sambiloto kering,15 gram temu putih dan 15 gr cuci bersih semua bahan tersebut Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan rebusan sehingga tersisa 3 gelas air.Saring air rebusan tersebut, tunggu sampai dingin dan minum 1 kali sehari, usahakan diminum sebelum sarapan pagi.

3. Menyembuhkan Rematik dan Asam urat
Pengobatan Minum air rebusan tersebut . Cara membuat membuat ramuan ini yaitu: Campur 5 gram isi buah mahkota dewa kering dengan 10 gr daun sambiloto kering, 15 gr akar sidaguri, cuci bersih semua bahan,  Rebus semua bahan dalam 5 gelas air, biarkan rebusan hingga tersisa 3 gelas air saja. Saring air rebusan, tunggu sampai dingin dan minum 1 kali sehari sebelum sarapan pagi.

4. Mengobati Jantung Koroner
Jantung koroner adalah penyakit jantung yang dianggap mematikan. penyakit ini disebabkan oleh aliran darah ke jantung yang tersumbat. Untuk mengobati penyakit ini dengan membuat aliran darah ke jantung menjadi lancar. kandungan Zat flavonoidpada mahkota dewa bisa melancarkan aliran darah di pembuluh darah.

5. Mengobati Tumor
Penyakit Tumor adalah adanya benjolan tidak normal yang timbuh di bagian tubuh kita. Tumor ada yang bisa di obati dan ada yang tidak bisa di obati. salah satu cara untuk mengobati tumor yang ada dalam tubuh kita adalah dengan menggunakan kulit mahkota dewa kering yang direbus. Kandungan antioksidan yang ada pada buah mahkotra dewa, seimbang dengan kandungan antioksidan di dalam kulit manggis kering.

6. Menurunkan Gula Darah
Manfaat mahkota dewa bisa menurunkan kadar gula di dalam darah atau diabetes melitus dengan Kandungan saponin yang ada di dalam buah mahkota dewa. Air rebusan mahkota dewa sangat cocok dikonsumsi bagi penderita diabetes. Cara menurunkan kadar gula menggunakan mahkota dewa adalah sebagai berikut ini : Siapkan 5 buah mahkota dewa dan iris tipis-tipis, Siapkan Air bersih sebanyak 5 gelas, Rebus mahkota dewa bersama air dan sisakan sampai kira-kira 3 gelas, Minum dua kali sehari (lebih baik pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur).

Baca Juga:

Itulah tadi beberapa Manfaat Buah Mahkota Dewa yang bisa digunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Manfaat Buah Mahkota Dewa Bagi Kesehatan"

Post a Comment