Ketahui Penyebab Badan Kurus Dan Susah Gemuk

Ketahui Penyebab Badan Kurus Dan Susah Gemuk – Memiliki badan yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang. Penampakan badan yang ideal ini tentu saja dipengaruhi oleh berat badan yang kita punya. Kebanyakan orang berjuang mati-matian untuk dapat menurunkan berat badan karena memiliki badan yang terlalu gemuk. Namun ada juga orang yang berusaha sekuat tenaga untuk menaikkan berat badan karena badannya terlalu kurus.

Untuk dapat mengolah badan menjadi lebih proporsional biasanya orang pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga disana dan membentuk otot tubuhnya. Asupan makanan juga biasanya ditambah bagi mereka yang ingin menjadi gemuk. Namun jika semua sudah dilakukan tetapi badan anda tetap saja kurus, mungkin ada yang salah dengan metabolism tubuh atau ada hal lain yang berpengaruh terhadap susah bertambahnya berat badan. Berikut ini adalah beberapa penyebab badan kurus.

penyebab badan kurus dan susah gemuk

Penyebab Badan Kurus Dan Susah Gemuk

1. Kekurangan Nutrisi
Faktor yang satu ini merupakan penyebab badan menjadi susah gemuk. Kekurangan nutrisi sangatlah berpengaruh terhadap berat badan. Kekurangan nutrisi pada tubuh tidak hanya membuat tubuh menjadi susah gemuk tetapi juga dapat mengganggu kesehatan. Mungkin anda sudah merasa banyak makan tetapi berat badan tetap tidak naik, mungkin karena makanan anda tidak mengandung nutrisi dan gizi yang penting untuk tubuh.

2. Jarang Berolahraga
Berolahraga yang rutin mampu membuat tubuh selalu terjaga kesehatannya. Orang yang jarang berolahraga akan memiliki tubuh yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus. Jika anda berfikir dengan berolahraga anda bisa menjadi gemuk karena biasanya orang berolahraga untuk menurunkan berat badan saja sebaiknya ubah persepsi anda. karena orang yang jarang berolahraga menjadi susah gemuk karena tubuh jarang melakukan aktifitas.

3. Begadang
Begadang merupakan hal yang wajar apalagi jika anda melihat kehidupan di kota yang tidak pernah tidur. Sebenarnya dengan begadang, sistem imun tubuh akan menurun selain itu orang yang suka begadang memiliki perawakan yang kurus kering. Hal ini disebabkan karena enzim yang ada di tubuh tidak dapat bekerja dengan baik sehingga badan menjadi kurus. Mulai dari sekarang hilangkanlah aktifitas begadang.

4. Mengkonsumsi Alkohol
Kenapa alkohol itu dilarang? Ya karena alkohol memiliki kandungan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Sistem imun tubuh akan menurun seketika dengan mengkonsumsi alkohol. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi alkohol dalam jangka panjang juga akan menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh. Oleh sebab itu sudah menjadi rahasia umum jika orang yang gemar mengkonsumsi alkohol memiliki tubuh kurus dan susah untuk menaikkan berat badan.

5. Defisiensi Mineral
Apabila tubuh kekurangan asupan mineral setiap harinya akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh dan salah satunya menyebabkan tubuh menjadi kurus. Jika anda menginginkan bentuk tubuh yang ideal minumlah 8 hingga 10 gelas air perhari untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh. Sesuaikanlah dengan aktivitas sehari-hari anda jangan sampai dehidrasi.

Baca Juga:
Cara Meningkatkan Nafsu Makan Secara Alami
5 Makanan Sehat Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh
Adopsi Pola Makan Sehat Dari Berbagai Negara

Itulah tadi faktor penyebab tubuh kurus dan susah menaikkan berat badan walaupun sudah makan banyak dengan porsi besar. Semoga info ini bisa membantu anda yang sedang menginginkan bentuk badan ideal.

Labels: ,