Cara Mudah Menghilangkan Plak Pada Gigi

Cara Mudah Menghilangkan Plak Pada Gigi – Plak merupakan masalah yang biasanya menyerang gigi dan sangat mengganggu. Apabila plak dibiarkan akan mengakibatkan gigi berlubang. Plak yang ada pada gigi disebabkan oleh sisa-sisa makanan pada gigi yang tidak dibersihkan. Jika plak sudah terbentuk akan sulit dihilangkan hanya dengan menggosok gigi saja. Biasanya plak yang terbentuk pada gigi adalah akibat kebiasaan malas menggosok gigi apalagi pada saat malam hari.

Gigi memiliki celah yang bisa dijadikan tempat persembunyian sisa-sisa makanan. Pada saat anda mengunyah makanan pasti aka nada sisa makanan yang tertinggal di celah gigi yang terkadang tidak terjangkau oleh sikat gigi sehingga lama kelamaan akan membentuk plak. Sikat akan susah mencapai celah terkecil pada gigi yang bisa menjangkau hanya air. Oleh sebab itu keberadaan obat kumur mampu menyempurnakan kegiatan membersihkan mulut anda. Berikut adalah cara mudah untuk bisa menghilangkan plak pada gigi.

menghilangkan plak gigi

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Cepat Dan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Plak Pada Gigi

1. Menggunakan Baking Soda
Baking soda selain fungsinya sebagai bahan tambahan dalam pembuatan kue juga memiliki manfaat untuk menghilangkan plak pada gigi. Cara kerja dari baking soda adalah dengan menetralkan asam pada mulut sehingga jumlah bakteri dapat berkurang. Untuk menghilangkan plak caranya dengan mengoleskan pasta baking soda pada bagian plak gigi dan sikat beberapa saat. Setelah itu kumur dengan air hangat.

2. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya adalah bahan alami yang berguna untuk menjaga kesehatan rongga mulut. Kandungan lidah buaya mampu menghilangkan bakteri yang mengakibatkan penumpukan plak. Untuk memanfaatkan lidah buaya ini dengan cara menggososkkan gel lidah buaya pada gigi yang berplak. Diamkan selama 10 menit dan berkumur dengan air bersih. Lakukan selama satu hingga dua kali sehari untuk hasil maksimal.

3. Menggunakan Kulit Jeruk
Plak gigi bisa anda hilangkan dengan kulit jeruk. Oleh sebab itu jika anda mengkonsumsi jeruk jangan langsung membuang kulitnya karena dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan plak gigi secara alami. Gosokkanlah kulit jeruk pada plak yang menempel pada gigi dan lakukan secara rutin untuk membuat plak hilang dari gigi anda. Kandungan vitamin C yang ada di kulit jeruk juga sangat baik untuk kesehatan gigi.

4. Mengunyah Biji Wijen
Biji wijen selain memiliki rasa yang gurih dan enak juga mampu dimanfaatkan untuk menghilangkan plak gigi secara alami. Kunyahlah sesendok makan biji wijen selama 4 hingga 5 menit, namun jangan ditelan setelahnya. Sikatlah gigi anda dengan biji wijen yang telah anda kunyah tersebut. Disini biji wijen dijadikan sebagai scrub alami gigi yang membuatnya bersih dari plak. Gigi juga akan menjadi lebih sehat dengan secara rutin melakukan cara ini.

5. Mengkonsumsi Keju
Dengan mengkonsumsi produk olahan dari susu ini dapat menetralkan asam yang terbentuk pada plak. Dengan mengkonsumsi keju juga bisa memberikan lapisan pelindung gigi sehingga membuat bakteri penyebab plak gigi kabur. Makanlah beberapa lembar keju setelah anda makan.

Baca Juga:

Itulah tadi cara yang digunakan untuk menghilangkan plak pada gigi. Jagalah selalu kebersihan mulut untuk mencegah terjadinya plak pada gigi setelah gigi bebas plak. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda. 

Cara Mudah Menghilangkan Plak Pada Gigi Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement