Cara Meningkatkan Nafsu Makan Secara Alami

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Secara Alami – Ketika semua orang ingin langsing dan terlihat kurus dengan menggunakan cara apapun, ada sebagian orang yang merasa dirinya kurus sangat sulit untuk menaikan berat badanya. Padahal dia telah memakan banyak makanan namun tak kunjung bertambah berat badanya. Jika Anda termasuk orang yang semacam ini, Anda harus dapat menambah nafsu makan Anda terlebih dahulu dan secara teratur dan juga stabil. Jika sudah begitu, maka Anda akan dapat makan dengan banyak dan perlahan – lahan berat badan Anda pun akan meningkat.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menambah nafsu makan. Seperti contohnya dengan memakan suplemen penambah nafsu makan atau juga dengan berkonsultasi ke dokter. Namun ada cara yang lebih alami dan lebih mudah untuk dilakukan. Cara – cara berikut ini selain tanpa resiko bahan kimia juga akan menghemat pengeluaran yang dapat Anda hemat untuk keperluan lainya.

cara meningkatkan nafsu makan

Cara Meningkatkan Nafsu Makan Secara Alami

1. Makan dengan piring berwarna cerah
Warna – warna yang cerah seperti merah, biru muda, dan juga kuning  dapat meningkatkan kemauan seseorang untuk makan lebih banyak daripada porsinya. Warna merah bisa meningkatkan keceparan dalam pernapasan dan juga menaikkan tekanan darah yang Anda miliki sehingga meningkatkan nafsu makan Anda. Warna  kuning bisa meningkatkan konsentrasi Anda, juga merangsang nafsu makan di dalam alam bawah sadar Anda, karena hal ini berkaitan dengan kebahagiaan.

2. Konsumsi Zinc
Ada banyak sekali studi yang sudah dilakukan mengenai zinc dan juga efeknya yang mungkin dapat diberikannya terhadap nafsu makan seseorang. Studi – sudi yang telah dilakukan ini telah menemukan bahwa orang - orang yang menderita kekurangan kandungan zinc ini menemukan bahwa rasa dari makanan akan berbeda untuk mereka, akibatnya, orang - orang ini mungkin mengalami penurunan nafsu makan yang drastis. Jika makanan terasa tidak enak di lidah anda, maka ada kemungkinan yang besar bahwa tubuh anda mengalami kekurangan zinc.

3. Suplemen Vitamin B
Sebuah studi  yang telah dilakukan di University of Chicago mencatat ada suatu peningkatan asupan kalori yang cukup signifikan pada anak - anak yang mengkonsumsi supplement vitamin B dengan rutin. Vitamin B ini juga dikenal dapat untuk membantu meningkatkan mood yang mungkin akan dapat lebih efektif untuk orang - orang yang menderita kehilangan nafsu makan yang disebabkan karena depresi mental. Namun jika Anda merasa nafsu Anda kurang, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen vitamin ini.

4. Hindari Asupan Cairan sebelum Makan
Studi - studi sudah banyak menunjukkan bahwa orang - orang yang meminum 2 hingga 8 ons gelas air sebelum makan setiap kali, itu akan kehilangan 5 pound tambahan jika dibandingkan dnegan orang - orang yang tidak minum air sama sekali sebelum makan. Oleh karena itu Anda dapat minum beberapa menit setelah makan.

Baca Juga:
5 Makanan Sehat Untuk Menjaga Kebugaran Tubuh
Adopsi Pola Makan Sehat Dari Berbagai Negara
5 Pilihan Camilan Sehat Di Tengah Malam

Demikianlah beberapa cara alami untuk meningkatkan nafsu makan seseorang. Semoga dengan ulasan berikut ini dapat bermanfaat untuk Anda dan juga kesehatan Anda.

Labels: , ,