Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat – Mempunyai rambut yang sehat dan juga halus memang menjadi keinginan banyak orang. Namun merawat rambut sehingga dapat nampak indah dan juga alami memang tidak semudah membalikan telapak tangan karena rambut juga menghadapi banyak sekali masalah yaitu seperti rambut berketombe, rambut kering dan juga kutu rambut. Untuk urusan yang terakhir mungkin sedikit mengganggu Anda dan terkesan menjijikan untuk sebagian besar orang.

Ada banyak cara untuk menghilangkan kutu dari rambut Anda. Ada yang menggunakan perawatan rambut yang sangat mahal atau menggunakan obat rambut dengan harga selangit. Namun begitu hal itu tidak pasti berhasil. Sebelum Anda mencoba cara – cara yang mahal dan juga memboroskan Anda, Anda dapat mencoba menggunakan bahan – bahan yang alami dan juga bahan yang gampang di dapatkan di sekitar Anda. Selain itu menggunakan bahan alami juga dapat menghemat biaya dan juga tidak akan mengakibatkan efek samping.

menghilangkan kutu dari rambut


Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat

1. Menggunakan Almond
Almond merupakan bahan yang paling efektif untuk membunuh kutu dengan tidak membahayakan kulit kepala Anda atau pun rambut Anda. Caranya mudah saja pertama yaitu dengan merendam 10 biji almond ke dalam air kmudian biarkan semalaman. Keesokan harinya, kupas dan haluskan biji almond ini hingga menjadi semacam selai. Kemudian tambahkan sediakan sedikit perasan air jeruk nipis dan balurkan krim ini ke rambur Anda dengan merata. Tunggu 2 jam, kemudian bilas sampai bersih.

2. Menggunakan Alkohol
Alkohol mengandung 70 % kandungan isopropil atau juga alkohol absolut dapat Anda gunakan untuk membasmi kutu yang ada pada rambut Anda. Bahan yang satu ini aman digunakan dan mempunyai tingkat keberhasilan yang tinggi. Untuk itu tidak ada salahnya Anda mencobanya. Caranya adalah dengan menggunakan alcohol beberapa sendok kemudian diusap – usap menggunakan jari Anda ke rambut dan juga kulit kepala Anda secara perlahan – lahan. Diamkan bebrapa menit kemudian gunakan condisioner, lalu gunakan sisir yang rapat untuk merontokan kutu – kutu yang ada.

3. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak hasil ekstraksi buah zaitun yang satu ini adalah bahan untuk merawat kulit yang tidak pernah sepi peminat, hal ini karena minyak zaitun memberikan banyak khasiat untuk kesehatan atau pun kecantikan, dan salah satunya adalah untuk menghilangkan kutu rambut. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke rambut Anda dengan merata sebelum tidur, jangan lupa gunakan shower cup ketika tidur, lalu keesokan harinya, dapat Anda bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan Minyak Kelapa
Ada lagi minyak yang dapat digunakan untuk menghilangkan kutu, yaitu minyak kelapa. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara saat menggunakan minyak zaitun. Pertama – tama Anda oleskan minyak kelapa ini ke seluruh rambut kemudian Anda dapat pijat secara perlahan. Tutup dengan menggunakan shower cap biarkan selama 2 jam lalu bersihkan dengan sampo lalu sisir dengan sisir yang rapat.

Baca Juga:

Demikian beberapa cara alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement