Waspadai Efek Buruk Tato pada Kesehatan Tubuh

Efek Buruk Tato pada Kesehatan Tubuh - Sekarang ini seakan tato telah menjadi suatu trend yang mendunia, dimana jika dulu tato hanya dikenakan oleh para pelaku kriminal, sekarang tato sudah menjadi sesuatu hal yang harus dimiliki oleh kelompok tertentu.

Tato permanen tak hanya meninggalkan lukisan pada kulit selamanya, akan tetapi juga bisa menimbulkan masalah kulit yang akan bertahan lama, bahkan berakibat fatal. Saat ini tato merupakan hal yang lumrah sehingga tidak heran jika banyak orang yang mulai berbondong-bondong tertarik dan menggunakan tato sebagai melengkapi penampilannya.

Selain itu ada banyak juga seseorang yang mengaku dengan tato penampilannya bisa terlihat keren. Karena itulah yang akan mempengaruhi banyak orang untuk mengikuti trend yang telah berkembang di dunia teknologi seperti sekarang ini. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali motif-motif tato yang beraneka ragam, pasti akan membuat para penikmat nya menjadi tertarik dengan tato-tato tersebut.

Tato Memang dapat memberikan kesan yang keren dan gokil Pada penampilan seseorang, tapi sebenarnya tato tersebut tidak baik untuk kesehatan dan juga dilarang bagi Agama Islam. Hal seperti itu pasti ada sesuatu alasan yang mendasari, Alasannya adalah karena ada berbagai dampak buruk dari penggunaan tato bagi kesehatan serta tentunya tato tersebut akan berpotensi pada merusaknya jaringan kulit anda.

Dan tentunya anda tidak ingin jika kulit anda menjadi rusakkan? Jika Anda penasaran dengan dampak negatif dari tato ini, Anda bisa membaca artikel kami ini. Karena kali ini kami akan membahas mengenai waspada efek buruk tato pada kesehatan tubuh.

efek buruk tato

Tanpa Anda sadari ada banyak sekali pengaruh dan efek dari tato tersebut di dalam kesehatan organ tubuh kita,  hal tersebut umumnya diakibatkan karena jarum dari tato tersebut yang terkadang akan digunakan secara terus-menerus dan tidak berganti-ganti yang akan membuat seseorang yang mengidap suatu penyakit dapat menular pada seseorang yang menggunakan jarum dari tato tersebut. Sehingga tidak heran jika penyakit - penyakit tersebut diakibatkan karena alat jarum dan juga tinta tato yang digunakan untuk menghiasi tato pada kulit. Dan untuk lebih jelasnya Anda bisa membacanya di bawah ini.

1. Kulit terkena bakteri 
Tahukah Anda bakteri yang terdapat pada jarum dan juga tinta tato Akan berpindah pada kulit anda di mana bakteri inilah yang dapat memicu timbulnya infeksi. Bakteri yang bernama mycobacterium chelonae ini akan menimbulkan infeksi pada kulit Anda, seperti ruam pada kulit yang menyakitkan dan akan menyebar ke kulit yang anda tato.

Seiring berjalannya waktu, ketika ruam sudah melebar pasti akan sulit untuk dihilangkan dan mengusir keberadaan bakteri tersebut. Selain dari faktor lain yang bisa mengganggu kesehatan kulit adalah kutil kulit di mana kulit juga bisa terkena kutil karena penggunaan tato yang tidak steril. Memang kutil di kulit ini tidak menyakitkan akan tetapi akan merusak penampilan kita karena bentuknya yang kurang indah. Selain itu tato juga akan memicu berbagai macam penyakit yang bisa menjangkit organ tubuh kita.

2. Alergi
Saat anda memiliki kulit yang berkarakter tipis, Anda harus berhati-hati saat ingin menato kulit anda karena kulit yang memiliki tekstur tipis ini sangat rentan dengan alergi dan Tato ini juga bisa menyebabkan alergi pada kulit anda yang tipis.

Demikian artikel kami mengenai Waspadai Efek Buruk Tato pada Kesehatan Tubuh. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Waspadai Efek Buruk Tato pada Kesehatan Tubuh"

Post a Comment