Turunkan Risiko Penyakit Jantung dengan Cara Romantis

Turunkan Risiko Penyakit Jantung dengan Cara Romantis - Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh, dimana organ ini berukuran kurang lebih sekepalan tangan yang berfungsi sebagai pemompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh.

Dengan banyaknya fungsi jantung bagi organ tubuh membuat banyak orang takut jika terkena penyakit jantung. Seperti halnya penyakit jantung koroner yang juga dikenal dengan istilah penyakit jantung iskemik merupakan salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di negara Indonesia dan terkadang penyakit jantung ini sendiri diakibatkan oleh seseorang yang kurangnya menjaga pola makan serta pola hidup yang sehat.

turunkan risiko penyakit jantung

Dan membuat penimbunan lemak yang menghambat aliran darah ke jantung. Penimbunan lemak di dalam Arteri jantung ini dikenal dengan istilah aterosklerosis yang merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner. Bukan hanya itu saja, selain dapat mengurangi suplai darah ke jantung aterosklerosis juga dapat menyebabkan terbentuknya trombosit.

Pola makan yang tidak seimbang dan tidak teratur bisa menyebabkan penyakit jantung koroner di dalam tubuh anda, maka dari itu untuk mencegah penyakit jantung koroner Anda harus menghentikan berbagai pola hidup yang tidak sehat, seperti berhenti merokok, menerapkan pola hidup sehat, menjaga berat badan, mengurangi konsumsi minuman keras dan pola hidup yang negatif lainnya. Tahukah Anda jika dengan cara romantis juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner?
Tentunya hal ini menimbulkan berbagai macam pertanyaan karena terkadang Anda penasaran dengan cara romantis itu dalam menurunkan resiko penyakit jantung. Nah, bagi anda yang penasaran bisa langsung membaca artikel ini, supaya anda mengetahui inti yang tersirat dan tersurat di dalam artikel kami.

Menurut studi dari University Of This Book, interaksi positif  bersama pasangan seperti berpegangan tangan atau pelukan dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan juga serangan jantung mendadak. Pernikahan pasangan yang bahagia akan memainkan peran penting dalam kesehatan, termasuk kesehatan organ jantung.

Selain itu para peneliti juga mengungkapkan bahwa hubungan pernikahan yang negatif bisa meningkatkan resiko serangan jantung atau stroke sebanyak 8,5% kali dibandingkan dengan perkawinan yang lebih positif. Dengan begitu saat Anda jatuh cinta terhadap pasangan, secara otomatis akan menurunkan resiko penyakit jantung. Apalagi jika anda semakin romantis dengan pasangan anda.

Para pasangan yang memiliki interaksi atau hubungan yang lebih negatif akan berpotensi menimbulkan penyakit arteri karotis, arteri karotis yaitu pembuluh yang mengalirkan darah ke kepala atau penumpukan lemak di arteri. Hal tersebut dapat mengganggu aliran darah dan menyebabkan serangan jantung. Dan sebaliknya, jika pasangan dalam hubungannya bahagia, maka mereka akan lebih memiliki organ yang lebih sehat sehingga akan menimbulkan berbagai macam keuntungan terkait dengan jantung yang sehat.

Dengan pasangan bahagia, kemungkinan Anda jarang stress, dimana stres telah dikaitkan sebagai penyebab awal munculnya serangan jantung dan strok. Dan untuk pasangan bahagia yang melakukan olahraga bersama-sama mereka akan memiliki harapan hidup lebih panjang ketimbang mereka yang sering bertengkar dengan pasangan dan jarang olahraga.

Demikian artikel kami mengenai Turunkan Risiko Penyakit Jantung dengan Cara Romantis. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Jangan lupa share artikel ini ke sosial media anda, siapa tau teman–teman anda membutuhkan artikel yang kami buat ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan orang lain, serta dapat menambah wawasan anda dan terima kasih.

Labels: ,