Cara Termudah Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam

Cara Termudah Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam – Setiap orang memiliki jenis dan tipe kulit yang berbeda-beda ada yang lembab ada juga yang kering, ada yang cerah dan ada pula yang kusam. Perbedaan ini tentunya membuat sebagian orang merasa minder terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering dan kusam. Kulit kering dan kusam terkesan lebih tua karena pada jenis kulit seperti itu akan lebih mudah muncul keriput sehingga memicu terjadinya penuaan dini. Hal ini tentunya sangat menggangu penampilan kita terlebih jika setiap hari kita harus berhadapan dengan orang banyak, tentu rasa percaya diri kita pun akan berkurang.

Berbicara mengenai kulit kering dan kusam, apa sih penyebabnya yang dapat membuat kulit kita seperti itu? Secara medis kulit kering ini disebabkan karena adanya gangguan kesehatan yang disebtu iktiosis atau hilangnya kelembaban pada lapisan kulit epidermis. Selain itu juga ada faktor lain sperti faktor keturunan atau mungkin karena kita sering mengkonsumsi obat-obatan tertentu sehingga menimbulkan efek samping atau bisa juga karena masalah jamur. Kurangnya mengkonsumsi air juga dapat memicu kulit mengalami dehidrasi sehingga kering dan kusam.

kulit kering dan kusam

Untuk dapat mengatasi dan Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam tersebut tentunya perlu dilakukan penanganan yang serius. Perawatan ke salon bisa menjadi alternatif yang mudah bagi anda tetapi apakah tidak memberatkan anda karena perawatan ke salon tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit? Tenang, kali ini kami akan berikan cara alami yang dapat anda lakukan kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengkhawatirkan biaya yang mahal.

Cara Termudah Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam

Gunakan Pelembab Atau Lotion
Ketika habis mandi biasakan anda menggunakan pelembab atau lotion disekujur tubuh anda. Tindakan ini untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan tidak kering. Kebiasaan kita  berada diruangan ber AC terkadang membuat kulit rusak untuk mengindari hal tersebut gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Anda dapat mengkonsultasikannya dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan pelembab.

Konsumsi Buah-buahan dan Sayur
Ada banyak sekali jenis buah yang harganya murah serta sayur disekitar kita. Kedua jenis makanan ini selain menyehatkan tetapi juga dapat membantu mengatasi kulit yang kering. Kulit membutuhkan vitamin dan kandungan vitamin tersebut banyak terkandung didalam buah dan sayur. Beberapa jenis buah seperti alpukat, jeruk, pisang dan apel memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat meregenerasi kulit.

Jaga Kebugaran Dengan Olahraga
Apa yang anda rasakan setelah melakukan olahraga? Tentunya anda akan merasa lebih segar, lebih bersemangat dan tubuh akan terlihat lebih fresh. Jika hal tersebut anda lakukan secara rutin bukan tidak mungkin kulit anda yang tadinya kering dan kusam akan berubah menjadi lebih cerah dan putih. Keringat yang keluar ketika berolahraga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang lebih bagus.

Rajin Membersihkan Tubuh
Orang yang selalu menjaga kebersihan pastinya akan terlihat lebih cantik dan bersih dibandingkan orang yang jorok. Usahakan anda untuk mandi secara rutin misal tiga kali dalam sehari. Hal ini dilakukan untuk membersihkan tubuh anda dari kotoran yang menempel ditubuh yang mungkin membuat kulit anda terlihat kering dan kusam.

Gunakan Masker Putih Telur
Setiap hendak tidur usahakan anda membiasakan diri untuk menggunakan masker yang terbuat dari putih telur. Caranya sangat mudah anda cukup memisahkan bagian kuning dan putih telurnya kemudian anda gunakan putih telur selayaknya masker wajah. Lakukan hal ini secara teratur maka dalam beberapa minggu anda akan merasakan kulit anda semakin segar, halus dan jauh dari kata kusam.

Baca Juga:

Cara Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam diatas merupakan cara tradisional yang murah dan mudah untuk dilakukan. Tentunya sangat berbeda dengan perawatan di salon yang biasa orang lakukan untuk itu dengan cara alami seperti ini anda harus melakukannya secara rutin agar hasil yang diperoleh lebih cepat dan maksimal.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Cara Termudah Mencerahkan Kulit Kering dan Kusam"

Post a Comment