Cara Meremajakan Kulit Wajah dengan Masker Oatmeal

Cara Meremajakan Kulit Wajah dengan Masker Oatmeal - Perawatan wajah saat ini sudah menjadi kewajiban bagi sebagian orang untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan kencang, tidak hanya sebatas kaum wanita saja, para pria pun saat ini juga banyak melakukan perawatan wajah, namun kebanyakan orang memilih jalan menggunakan kosmetik mahal untuk meremajakan kulit wajahnya. Produk kecantikan seperti ini kebanyakan memberi efek yang kurang baik kesehatan wajah tanpa kita sadari, karena bahan kimia yang terkandung didalamnya. Nah, bagi anda yang ingin mencoba perawatan wajah dengan cara alami, kali ini kita akan memanfaatkan oatmeal sebagai bahan masker.

Bahan makanan yang tergolong biji-bijian ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat didalamnya mampu menekan kolestrol jahat dalam tubuh dan membuat jantung kita lebih sehat. Tapi manfaat pada oatmeal atau gandum bukan hanya untuk kesehatan tubuh kita melainkan juga untuk kecantikan kulit kita, khususnya kulit wajah.

Tak perlu membuang biaya mahal dengan membeli berbagai macam kosmetik untuk mempercantik dan meremajakan kulit wajah kita, dengan oatmeal kita bisa memanfaatkannya. Kandungan pada oatmeal mampu melembabkan kulit wajah secara alami. Anda dapat membuat sendiri masker berbahan gandum oat ini dengan mudah. Selain melembabkan dan menyegarkan kembali kulit yang kusam, Masker Oatmeal ini juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, memperhalus kulit, serta menghilangkan jerawat yang ada pada wajah kita.

cara membuat masker oatmeal

Membuat Masker Oatmeal

Bila kulit kita terasa kusam, kering, sering timbul jerawat dan kasar tidak ada salahnya mencoba memakai masker oatmeal berikut ini:
  • Ambilah semangkuk kecil oatmeal, 2 sendok makan yogurt, dan 2 sendok teh madu.Haluskan oat dengan menggunakan food processor ataupun blender hingga menjadi bubuk halus.
  • Tuang oatmeal kedalam mangkuk, lalu tambahkan yogurt dan madu, aduk hingga rata.Jika dirumah anda memiliki microwave, anda bisa memanaskannya terlebih dahulu selama 10-15 detik, tapi jika tidak punya anda bisa langsung memakainya.
  • Oleskan masker pada wajah dengan cara sedikit ditekan-tekan agar kandungan yang terdapat pada oat meresap dalam kulit.
  • Biarkan selama 5 atau 6 menit hingga masker mengering di wajah.Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
  • Terakhir, keringkan wajah anda menggunakan handuk.
Khasiat yogurt dan madu dapat menambah manfaat dari masker yang berguna untuk meremajakan kulit wajah ini, kandungan asam pada yogurt dapat membunuh kuman penyebab jerawat, sedangkan madu bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Untuk mendapatkan manfaat mengencangkan pori-pori wajah maka simpanlah masker ini terlebih dahulu ke dalam kulkas selama 4 jam sebelum digunakan. Namun apabila tidak memiliki yoghurt, anda dapat menggantinya dengan susu.

Baca Juga:

Ramuan ini hanya bisa digunkan sekali pakai saja karena tidak bisa disimpan lama. Jika rutin memakai Masker Oatmeal ini selama satu atau dua kali seminggu, anda akan merasakan manfaatnya untuk kesehatan kulit wajah.
Advertisement
loading...
Cara Meremajakan Kulit Wajah dengan Masker Oatmeal | Arwana Pratama | 5