Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami

Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami – Mata merah memang bukanlah suatu kondisi yang serius, namun tentunya akan sangat mengganggu jika terus dibiarkan tanpa solusi. Mata merah akan berdampak pada penampilan secara menyeluruh dan bukan tidak mungkin akan berdampak pula pada penglihatan. Kondisi ini biasanya terjadi karena berbagai macam faktor seperti kurang tidur, kemasukkan debu, dan lain-lain. Namun pada umumnya orang yang mengalami mata merah adalah mereka yang sering beraktivitas di ruangan terbuka. Apakah anda megalami masalah tersebut? Terkena mata merah dan tak kunjung sembuh? Jangan khawatir, karena anda bisa mengobatinya dengan cara alami tanpa harus membeli obat-obatan mahal. Anda bisa menyimak tips dan cara alami mengobati mata merah melalui ulasan di bawah ini.

mengobati mata merah

1. Hindari Menggosok Mata
Mata merah biasanya menimbulkan rasa gatal berlebih pada area mata, sehingga membuat para penderitanya tidak tahan dengan rasa gatal tersebut dan menggosok mata secara terus-menerus. Hal tersebut tentu saja bukanlah langkah yang tepat, karena menggosok mata justru akan mendorong bakteri masuk lebih dalam, yang pada akhirnya akan membuat rasa gatal semakin meningkat. Usahakan sebisa mungkin untuk menghindari menggosok atau mengucek mata jika anda tidak ingin mata merah menjadi lebih parah. Bagaimana caranya? Alihkan perhatian anda pada beberapa hal atau aktivitas yang menarik sehingga rasa gatal bisa terminimalisir.

2. Mencuci Mata dengan Air Mawar
Salah satu pengobatan praktis dan alami untuk mata merah adalah menggunakan air mawar. Kenapa praktis? Karena tidak ada hal rumit dalam prosesnya dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk diri anda. Anda hanya perlu menyediakan air bunga mawar secukupnya untuk digunakan sebagai pencuci atau penetes mata. Hasil positif akan mulai anda rasakan dalam kurun waktu 3-7 hari.

3. Menggunakan Kentang
Kentang tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan, namun dapat pula dimanfaatkan untuk pengobatan alami salah satunya dalam hal mengobati mata merah. Apa fungsi kentang? Kentang akan berfungsi sebagai bahan alami yang mampu memberi efek dingin dan rileksasi pada mata, sehingga akan berperan dalam mengurangi rasa gatal. Potonglah kentang menjadi beberapa bagian kecil, lalu letakkan potongan tersebut di atas mata, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Baca Juga:
Cara Menghilangkan Panu Secara Alami
Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Terbukti Berhasil

Itulah rangkuman tentang cara alami mengobati mata merah. Sangat mudah bukan? Cara-cara alami memang sangat mudah dijalankan dalam prosesnya, dan tidak membutuhkan media penunjang yang mahal. Namun kekurangan dari metode alami adalah prosesnya yang panjang dan tidak menjanjikan hasil cepat. Hasil nyata akan mulai terlihat dalam waktu 3 sampai satu minggu, atau bisa pula memakan waktu yang lebih lama tergantung dari cara anda mempraktekannya. Semakin anda rutin mempraktekan cara di atas, maka semakin cepat pula hasil positif yang akan didapat.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami"

Post a Comment