Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Terbukti Berhasil

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Terbukti Berhasil – Kebanyakan orang pasti mempunyai bekas luka entah itu karena kena pisau, terkena knalpot atau karena hal medis misal bekas cacar air. Bekas luka tersebut tentunya sangat mengganggu penampilan kita dan menurunkan rasa percara diri. Banyak usaha yang kerap dilakukan untuk menghilangkan bekas luka tersebut namun jika kita tidak tahu caranya maka usaha apapun yang dilakukan itu percuma saja.

Bagi sebagian orang untuk dapat menghilangkan bekas luka mungkin terbilang mudah. Dengan menggunakan sinar laser atau sinar ultraviolet maka masalah tersebut akan hilang dengan mudahnya. Namun pernahkan anda memikirkan tentang berapa biaya yang harus anda keluarkan untuk menghilangkan bekas luka dengan cara seperti itu? Bagi mereka yang memiliki bugdet besar mungkin harga bukanlah menjadi masalah asalkan tubuhnya dapat kembali mulus seperti sedia kala.

Namun selain menggunakan sinar ultraviolet pun sebenarnya kita bisa menghilangkan bekas luka tersebut yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami ini tentunya lebih efektif dan murah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak namun kekurangan dari cara menghilangkan bekas luka secara alami ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas luka tersebut secara permanen.

menghilangkan bekas luka

Ya, sangat sebanding dengan biaya yang mungkin tak seberapa. Baiklah langsung saja silahkan anda simak beberapa cara menghilangkan bekas luka yang dapat anda lakukan secara alami.

Baca Juga: Beberapa Perawatan Untuk Atasi Selulit

Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Terbukti Berhasil

1. Menggunakan Madu
Dalam hal kecantikan, madu biasanya digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Sifar dari madu yaitu anti bakteri dan dapat meremajakan kulit. Jika ada bagian tubuh anda yang terdapat luka, oleskan madu untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Madu akan mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Namun anda harus melakukannya secara rutin agar hasilnya lebih cepat dan maksimal.

2. Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih sudah terkenal sejak jaman dahulu tentang khasiatnya yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Bahkan pada masa perang dunia pertama, bawang putih ini digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati luka baik karena sabetan pedang ataupun penyebab lainnya. Bawang putih mengandung anti proliferasi yang dapat menghambat terjadinya pemekaran jaringan. Cara penggunaan bawang putih ini anda cukup mengoleskannya pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka secara rutin.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Daging lidah buaya jika kita tempelkan pada kulit maka akan merasakan dingin sejuk. Luka akibat terkena knalpot, setrika atau benda panas lainnya dapat diatasi dengan menggunakan daging lidah buaya. Bukan hanya itu saja, jika lidah buaya kita gunakan sebagai masker wajah secara rutin, maka dalam satu bulan wajah anda akan terlihat putih bersih dan berseri.

4. Ramuan Beras Kencur
Nama beras kencur yang biasa kita ketahui adalah sejenis minuman jamu untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun dalam hal ini ramuan yang terbuat dari beras dan kencur dipercaya dapat menghilangkan bekas luka. Cara pembuatannya cukup mudah yaitu dengan cara merendam air selama 15 menit. Jika sudah, tiriskan dan haluskan beras bersama kencur baru kemudian anda balutkan pada bagian luka.

5. Daun Pare
Jenis tanaman herbal yang satu ini memiliki rasa yang pahit jika dimakan. Namun dari rasanya yang pahit itu tersimpan manfaat yang baik yaitu untuk menyamarkan kulit atau bekas luka. Cara pengaplikasian daun pare ini yaitu dengan cara dihaluskan kemudian tambahkan sedikit air dan peras. Anda dapat menambahkan sedikit tepung beras kemudian aduk hingga membentuk seperti lotion setelah itu baru anda gunakan untuk mengobati bekas luka.

Baca Juga:

Cara menghilangkan bekas luka secara alami diatas merupakan cara pengobatan yang dilakukan dari luar. Pengobatan dari dalam tubuh juga perlu anda lakukan salah satunya dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Buah dan sayur merupakan makanan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Terimakasih anda telah bersedia membaca artikel ini hingga selesai. Semoga bermanfaat terimakasih.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda: