Tanda-tanda Seseorang Mengalami Gangguan Kecemasan

Tanda-tanda Seseorang Mengalami Gangguan Kecemasan - Terkadang munculnya perasaan cemas tanpa sebab bisa menjadi pertanda adanya gangguan kecemasan atau anxiety Disorder. Dimana gangguan kecemasan atau anxiety Disorder ini merupakan suatu gangguan ketakutan yang mempengaruhi seseorang. Akan tetapi tidak semua bentuk kecemasan bisa dikategorikan sebagai gangguan kecemasan atau anxiety Disorder. Maka dari itu, perlu anda mengenali tanda dan gejala gangguan kecemasan tersebut.

tanda tanda kecemasan

Berperilaku Cemas

Pernahkah anda merasa cemas dan takut? Terkadang perasaan cemas dan takut itu umum terjadi pada semua orang. Akan tetapi, jika perasaan takut dan cemas itu terjadi secara berlebihan juga akan mempengaruhi seseorang tersebut atau bisa dikategorikan sebagai situasi yang tidak wajar di mana gangguan kecemasan ini sendiri merupakan salah satu gangguan mental yang menyebabkan penderitanya mengalami rasa cemas.

Kecemasan itu terjadi dan dapat mempengaruhi aspek kehidupan dan menimbulkan dampak serius pada kehidupan sehari-hari bagi seseorang yang menderita nya. Tentunya hal ini tidak ingin jika terjadi pada diri Anda, maka dari itu sebaiknya saat Anda mengalami suatu gangguan yang membuat diri Anda tidak tenang, sebaiknya Anda berkonsultasi pada dokter agar dapat ditangani dengan segera tanpa adanya suatu masalah gangguan yang sangat serius. Karena saat gangguan itu tidak ditangani dengan cepat maka akan membuat dampak negatif yang sangat buruk bagi kesehatan mental penderitanya.

Seseorang yang dikatakan mengalami berbagai macam gangguan kecemasan anxiety Disorder akan mengalami berbagai macam hal yang tidak biasa dilakukan setiap hari, bisa dikatakan jika hal tersebut dilakukannya dengan secara berlebihan dan terus-menerus yang disertai dengan beberapa berbagai macam gejala. Jika Anda belum mengetahui berbagai macam gejala maupun tanda-tanda orang yang terkena kecemasan, Anda bisa melihat ulasan yang ada di bawah ini. Sebenarnya ada banyak sekali tanda-tandanya, karena memang setiap orang memiliki tanda – tanda atau gejala yang berbeda - beda. Nah, untuk itu saya akan mengulas 10 tanda dan gejala kecemasan (anxiety Disorder) yang sering diderita oleh penderitanya.

Ada 10 tanda dan gejala gangguan kecemasan atau anxiety Disorder

1. Munculnya rasa panik, takut, serta gelisah yang secara bersamaan atau silih berganti dan berlanjut secara terus-menerus.

2. Kecemasan yang terjadi dapat menyebabkan berbagai masalah yang lain seperti halnya terjadinya gangguan tidur atau insomnia.

3. Keluarnya perasaan cemas yang disertai dengan keringat dingin pada tangan atau kaki atau bahkan seluruh tubuh.

4. Berbagai macam rasa cemas yang menyebabkan gangguan pernapasan atau asma.

5. Rasa cemas yang  terjadi disertai dengan meningkatnya denyut jantung.

6. Rasa cemas itu disertai dengan ketidakmampuan untuk mengontrol perilaku sehingga tidak mampu untuk tenang dan diam. Dengan begitu seseorang yang terkena cemas akan terus menerus bergerak dengan keadaan yang tidak menentu.

7. Perasaan cemas disertai dengan mati rasa atau kesemutan.

8. Ketegangan di dalam otot.

9. Terjadinya rasa cemas disertai dengan kepala pusing.

10. Kecemasan terjadi disertai dengan mual dan muntah. Saat Anda terkena salah satu tandanya, coba anda pergi ke dokter spesialis untuk memeriksakan dan berkonsultasi pada dokter.

Demikian artikel kami mengenai Tanda-tanda Seseorang Mengalami Gangguan Kecemasan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber referensi yang baik, sehingga artikel ini bisa membantu anda mengatasami masalah gangguan kecemasan yang diderita ooleh orang terdekat maupun anda sendiri, sekian dari kami dan terima kasih.
Advertisement
loading...
Tanda-tanda Seseorang Mengalami Gangguan Kecemasan | Arwana Pratama | 5