Obesitas Lebih Berbahaya dari Hipertensi dan Kolesterol

Obesitas Lebih Berbahaya dari Hipertensi dan Kolesterol - Makanan merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan bagi semua orang di mana dengan makanan inilah yang dapat membuat dirinya menjadi lebih berenergi, lebih bertenaga dan lebih sehat. Akan tetapi jika mengkonsumsi makanan yang terlalu berlebihan juga dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti penyakit obesitas. Dimana obesitas atau kegemukan sendirilah yang dapat memotong harapan hidup panjang seorang manusia sehingga dapat dikatakan jika obesitas ini sama seperti perokok aktif dan tentunya akan membawa berbagai dampak buruk bagi kesehatan Para penderita obesitas.

obesitas


Tahukah anda ternyata penyakit obesitas ini lebih berbahaya daripada hipertensi dan kolesterol, seperti yang dikatakan oleh banyak peneliti di mana Banyak peneliti tersebut telah mengukur kapasitas aerobik hampir dari 800 orang berusia 50 tahun sejak tahun 1967.

Sampai saat ini para peneliti masih terus melanjutkan penelitian yang tentunya akan meneliti para penderita obesitas. Kapasitas aerobik merupakan alat untuk mengukur kebugaran fisik di mana kapasitas aerobik ini akan semakin baik bila seseorang aktif berolahraga.

Dan dari penelitian tersebut dapat dikemukakan jika kegemukan atau obesitas diakibatkan oleh aktivitas fisik yang kurang. Hal tersebut dapat menyebabkan resiko yang lebih besar daripada resiko tekanan darah tinggi atau kolesterol. Karena seseorang yang memiliki tekanan darah tinggi atau masalah kolesterol masih cenderung bisa lebih lama untuk hidup daripada pria yang gemuk.

Orang yang terkena penyakit obesitas biasanya diakibatkan oleh beberapa faktor seperti halnya faktor lingkungan, faktor genetika dan faktor penyakit. Di mana faktor lingkungan ini sendiri terjadi karena banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti halnya junk food. Junk food ini memang memiliki rasa yang enak namun menyebabkan berbagai macam penyakit yang timbul. Karena itu berbagai makanan cepat saji juga dapat mempengaruhi berat badan seseorang.

Baca Juga: Cara Diet Anak Kecil

Dan jika faktor genetika ini terjadi karena saat seseorang memiliki orang tua yang menderita obesitas, pasti akan memiliki potensi untuk menjadi gemuk atau obesitas hingga mengalami peningkatan sekitar 25 hingga 35%,  dan semakin parah dengan adanya lingkungan yang tidak bersahabat.

Makanan tinggi kalori serta malas untuk beraktivitas. Selain kedua faktor tersebut, faktor penyakit juga dapat mempengaruhi berat badan seseorang seperti halnya penyakit hipotiroidisme yaitu suatu keadaan dimana efek hormon tiroid dalam suatu jaringan menjadi berkurang atau penyakit yang terjadi karena kekurangan asupan gizi seperti iodina atau yodium. Dengan begitu seseorang akan mengalami penyakit obesitas atau kegemukan.

Baca Juga: Tips Menimbang Berat Badan yang Benar

nah, Jika anda sudah mengetahui dampak berbahaya dari penyakit obesitas pasti akan membuat anda menjadi prihatin Jika Anda terkena penyakit yang satu ini.Maka dari itu anda perlu menjaga pola makan yang seimbang dengan cara memenuhi nutrisi vitamin dan mineral dalam tubuh serta Perbanyak lah mengkonsumsi air putih untuk menjaga kestabilan tubuh anda. Serta meningkatkan sistem imunitas di dalam tubuh dengan begitu pasti berbagai penyakit yang dapat timbul dapat dicegah dengan cepat.

Demikian artikel kami mengenai Obesitas Lebih Berbahaya dari Hipertensi dan Kolesterol. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Labels: ,