Mengapa ASI Jauh Lebih Baik dari Susu Formula?

Mengapa ASI Jauh Lebih Baik dari Susu Formula? - Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya memiliki kesehatan yang baik dengan perkembangan yang optimal, dengan begitu bagi Kebanyakan orang tua tentunya tahu berbagai macam manfaatnya dari ASI untuk seorang bayi. Walaupun banyak orang yang mengerti, akan tetapi dalam kenyataannya banyak juga diantara mereka yang tidak memberikan anaknya ASI dan justru memberikan anaknya susu formula. Terbukti berdasarkan hasil survei dimana terkuak fakta bahwa masih banyak ibu di Indonesia yang memberikan ASI eksklusif kepada anaknya dan hanya ada sekitar 7% saja yang sudah memberikan ASI eksklusif kepada anaknya atau buah hatinya. Hal ini akan memberikan dampak yang buruk bagi perkembangan sang Buah Hati di mana ASI sendiri harus diberikan saat usia pertama 6 bulan setelah kelahiran.

asi lebih baik dari susu formula


Banyak sekali orang tua yang hanya memberikan anaknya susu formula dengan banyak alasan, padahal ASI merupakan suatu makanan yang sangat baik daripada berbagai makanan-makanan yang lain dan yang harus anda ingat sebagus dan semahal apapun Produk susu formula tidak akan mampu menandingi kandungan dan manfaat dari ASI. Hal ini disebabkan karena di dalam ASI mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Nutrisi tersebut memiliki manfaat yang dapat mempengaruhi perkembangan tubuh sang buah hati tersebut. Bahkan ASI juga mengandung immunoglobulin yang bisa membuat daya tahan tubuh bayi menjadi kuat dan seimbang. Selain itu ASI juga dapat meningkatkan sistem metabolisme di dalam organ tubuh bayi, dengan begitu anda perlu memberikan ASI pada sebuah hati bukan hanya susu formula.
Baca Juga: 6 Kandungan dan Manfaat ASI yang Menakjubkan
Dan pada saat pertama kali ada seorang Ibu mengeluarkan sebuah cairan atau disebut dengan kolostrum ternyata cairan itu mengandung sebuah zat yang bernama immunoglobulin dalam jumlah yang sangat banyak. Dimana imunoglobulin inilah yang akan berperan dalam imunitas tubuh bayi dan tidak bisa kita mendapatkan hal seperti ini dari susu formula semahal apapun susu tersebut, dengan begitu tentunya dengan memberikan ASI jauh lebih baik daripada memberikan susu Formula.
Susu formula itu akan mempengaruhi berbagai organ tubuh Sang buah hati karena banyaknya bahan-bahan yang lain yang ada di dalamnya, Selain itu terkadang susu formula juga dibuat dengan berbagai alat yang tidak higienis tentunya akan membahayakan perkembangan tubuh seorang bayi.

Kandungan kolostrum yang sangat bagus dalam menjaga perkembangan bayi terkadang akan keluar pada saat pertama kali menyusui di mana warna dari kolostrum ini sendiri adalah kuning dan jika seorang ibu yang habis melahirkan dan mengeluarkan cairan kuning lewat payudaranya, maka itulah yang dinamakan dengan kolostrum. kolostrum inilah yang sangat baik bagi kesehatan dan ketahanan tubuh bayi, dan jangan biarkan terbuang sia-sia, maka dari itu sangat penting sekali untuk anda dalam memberikan kepada bayi yang sudah lahir. Selain kolostrum ada juga berbagai kandungan-kandungan yang sangat baik untuk menjaga tumbuh kembang bayi seperti halnya kandungan air, kandungan protein dan berbagai macam kandungan-kandungan yang lainnya.
Baca Juga: Cara Mengobati Ruam Susu Pada Wajah Bayi Karena Asi
Seorang bayi yang mendapatkan ASI akan menurunkan resiko terhadap banyak penyakit berbahaya seperti obesitas, pneumonia, diabetes, ISPA, hipertensi sampai penyakit kanker dan penyakit mematikan. Bukan hanya itu saja seorang anak yang diberikan ASI oleh ibu akan meningkatkan hubungan atau ikatan batin antara ibu dan anak. Dan seorang bayi yang mendapatkan ASI sejak lahir akan bisa membentuk sistem pernapasan yang lebih baik dibandingkan dengan bayi yang mendapatkan susu formula, bahkan dalam sebuah studi juga menyebutkan kalau anaknya mendapatkan ASI memiliki tingkat IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan bayi yang mendapatkan susu formula.
Baca Juga: 5 Makanan Terburuk untuk Bayi yang Harus Dihindari
Demikian artikel kami mengenai Mengapa ASI Jauh Lebih Baik dari Susus Formula? Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Labels: , ,