Cara Meluruskan Rambut Secara Mudah Dan Alami

Cara Meluruskan Rambut Secara Mudah Dan Alami - Rambut yang lurus dan halus menjadi trend di kalangan banyak wanita, bahkan yang aslinya berambut keriting atau Ikal mereka akanmeluruskan rambut dengan menggunakan alat pelurus rambut atau hair iron yang panas. Di mana hal ini bisa membuat rambut kamu menjadi cepat rusak dan kering.

Cara meluruskan rambut secara alami sebenarnya dapat dilakukan dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita, selain tidak merusak rambut bahan-bahan tersebut dapat memberi manfaat ekstrak untuk rambut Anda, sehingga hal ini bisa membuatnya halus dan sehat secara alami.

meluruskan rambut secara mudah dan alami


Dengan mengguanakan bahan-bahan alamai tersebut, rambut Anda juga tidak akan mengalami masalah seperti rambut yang rusak karena diluruskan menggunakan pelurus rambut, hal tersebut dapat merusak rambut anda dan bisa membuat rambut anda bercabang atau rontok. Agar rambut dapat nampak lurus dan berkilau, anda dapat menggunakan bahan-bahan seperti susu, strawberry, madu, santan, kelapa, telur, dan minyak zaitun.

Anda dapat membuat masker rambut sebagai cara untuk meluruskan rambut secara alami. Anda Bahkan tidak perlu mengeringkan rambut menggunakan pengering rambut atau melakukan pelurusan rambut dan juga melakukan perawatan ekstra di salon. Hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut Anda dapat membuat rambut tampak lebih lurus dan halus.

Berikut dibawah ini merupakan cara penggunaan berbagai macam masker rambut, agar rambut Anda bisa menjadi lurus.

1. Santan Kelapa Dan Lemon


2. Strowberry, Teh Dan Susu
3. Telur Dan minyak Zaitun
  • Anda bisa mengocok 2 butir telur dengan 1 sendok makan minyak zaitun sampai merata 
  • Kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan rambut 
  • Diamkan selama 2 jam 
  • Keramas menggunakan air dingin 
  • Lalu sisir rambut Anda menggunakan sisir bergigi jarang
Semua masker tersebut merupakan masker yang digunakan untuk meluruskan rambut secara alami yang bisa memberi manfaat ekstra, yaitu menghaluskan rambut. Dengan menggunakan masker yang saya sudah sampaikan di atas secraa rutin, maka anda akan melihat hasilnya setelah kurang lebih 2  minggu.

Semua masker tersebut hanya untuk rambut yang ikal atau agak keriting, apabila rambut Anda dari sananya sudah sangat keriting ataupun keriting kecil-kecil maka masker tersebut tentunya tidak akan terlalu berkhasiat. Namun, cara meluruskan rambut secara alami ini tetap bisa Anda coba untuk mendapatkan rambut yang halus, mudah disisir, dan juga tidak terlalu mengembang. 

Selain masker alami yang kami bagikan diatas, ada banyak pula masker rambut dari bahan alami dan tentunya juga memiliki khasiat yang berbeda pula, selain itu dengan menggunakan bahan alami ini anda juga akan mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Baca Juga: Cara Membasmi Ketombe Sampai Ke Akar-akarnya

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Labels: , , ,