2 Bahan Alami Yang Membuat Kulit Sensitifmu Adem

Bahan Alami Yang Membuat Kulit Sensitifmu Adem - Mempunyai kulit sensitif memang sedikit merepotkan, selain harus melakukan perawatan yang extra pemilik kulit sensitif juga perlu berhati-hati dalam menjaga kebersihan kulitnya, hati-hati juga dalam memilih produk kecantikan seperti kosmetik. Hal tersebut dikarenakan kulit sensitif mudah sekali mengalami iritasi dan peradangan, sehingga bisa menyebabkan munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Jenis kulit sensitif berbeda dengan jenis kulit normal, kulit sensitif mempunyai ciri-ciri seperti gampang memerah, mudah iritasi, mudah terbakar, mudah terasa gatal dan juga mudah mengalami masalah kulit seperti masalah jerawat. Agar bisa menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit sensitif, anda bisa melakukan perawatan ekstra seperti memperbanyak minum air, olahraga, serta istirahat yang cukup. Selain perawatan yang ada di atas, anda juga dapat melakukan perawatan kulit sensitif dengan memakai masker, namun tidak semua masker baik untuk kesehatan kulit sensitif apalagi yang kulitnya tipis, akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips membuat masker dari bahan alami yang aman untuk kulit sensitif anda.

bahan alami yang membuat kulit jadi adem

Berikut dibawah ini merupakan masker alami yang aman dan bisa membuat kulit sensitif anda terasa dingin dan nyaman.

Yoghurt dan oatmeal meruapakan bahan alami yang sudah dikenal akan manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit, cara penggunaanya juga sangat mudah, yaitu :

  • Anda bisa menyiapkan 5 sendok makan oatmeal yang sudah diseduh dengan 2 sendok makan yogurt 
  • Campur kan kedua bahan tersebut sampai rata 
  • Dan kemudian aplikasikan pada kulit wajah secara merata 
  • Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit 
  • Setelah itu baru anda bisa membilas menggunakan air hangat

Namun anda perlu mengingat bahwa oatmeal yang anda gunakan harus dipastikan tidak memiliki rasa atau pewarna tambahan. Apabila anda menggunakan masker ini dan kulit anda mengalami kemerahan atau alergi, maka sebaiknya anda menghentikan penggunaan masker tersebut.

Mempunyai kulit yang sensitif memang agak repot, selain harus jeli dan juga memilih produk kecantikan atau kosmetik yang tepat, mempunyai kulit sensitif juga harus melakukan perawatan ekstra. Dengan masker alami tersebut, kulit sensitif anda bisa menjadi sehat dan terasa dingin juga segar.

Selain kedua bahan alam yang sudah kami sampaikan di atas, ada pula masker alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk mendinginkan kulit sensitif anda. Nah dibawah ini merupakan ulasan masker alami yang bisa mendinginkan kulit sensitif.


1. Lidah Buaya
Sel dari lidah buaya memiliki kegunaan untuk menenangkan kulit yang sensitif, lidah buaya juga memiliki fungsi agar bisa mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit, apabila anda merasakan rasa gatal saat mengaplikasikan masker jel ini jangan khawatir karena hal ini merupakan hal yang normal. Namun apabila rasa gatal sudah terlalu berlebihan, anda bisa menghentikan pemakaian dan konsultasi kepada dokter.

2. Madu
Madu selalu memiliki berbagai macam manfaat. Selain bisa menenangkan kulit, madu juga mempunyai kandungan antibakteri alami yang cocok untuk kulit yang sensitif, selain itu dengan menggunakan masker madu secara rutin kulit wajah bisa terlihat lebih halus dan kencang.

3. Pisang
Pisang merupakan bahan alami yang juga bisa anda gunakan untuk masker pelembab yang sekaligus bisa mengangkat sel kulit mati.

4. Kunyit
Ternyata kunyit tidak hanya bisa berfungsi untuk menyedapkan masakan saja, namun kunyit juga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit wajah apabila digunakan untuk masker. Kunyit mempunyai kandungan antiseptik yang bisa menangkal terjadinya jerawat dan ruam pada kulit wajah.

Demikian yang bisa kami bagikan kali ini mengenai 2 Bahan Alami Yang Membuat Kulit Sensitifmu Adem, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

2 Bahan Alami Yang Membuat Kulit Sensitifmu Adem Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement