6 Hal Yang Penting Diketahui Tentang Hepatitis C

Hepatitis C adalah infeksi hati yang di akibatkan oleh virus, di mana Penyakit yang satu ini  merupakan penyakit yang sangat mematikan, maka dari itu jika tidak diobati dengan segera dapat berubah menjadi suatu penyakit hati seumur hidup. Penyakit hepatitis C diakibatkan oleh virus hepatitis C dan di mana ada sekitar 130 sampai 170 juta orang di dunia akan menderita hepatitis C, sehingga banyak peneliti yang ingin memastikan Keberadaan dari virus penyakit hepatitis C tersebut.

Penyakit ini bisa mengenai Semua orang dan dapat dipastikan jika semua orang bisa tertular Hepatitis C, maka dari itu penting untuk anda dalam memahami Penyakit ini, dengan begitu Anda pasti akan dapat menanganinya dengan cepat dan tepat. Ada 6 hal yang harus anda ketahui, di mana 6 Hal inilah yang dapat membuat Anda paham tentang penyakit hepatitis C, maka dari itu simak terus artikel kami.

berbagai penyakit hepatitis

1. Bagaimana Seseorang Bisa Terkena Hepatitis C ?
Pada umumnya penyakit hepatitis C ini akan menular melewati jarum atau peralatan lainnya yang digunakan untuk menyuntikkan obat obatan terlarang, Selain itu seorang tenaga medis juga bisa tertular Jika dia tidak sengaja tertusuk oleh jarum suntik yang digunakan oleh pasien yang terinfeksi penyakit hepatitis, dengan begitu dapat disimpulkan jika Penyakit ini bisa terjangkit karena penularan dari alat seperti halnya jarum. Walaupun hal ini jarang terjadi akan tetapi anda juga harus tetap berupaya untuk berhati-hati, karena bisa jadi Anda juga bisa tertular Penyakit ini lewat sebuah jarum tato yang tidak steril ataupun juga lewat transfusi darah. Penyakit hepatitis C tidak menular lewat ciuman pelukan atau berbagai peralatan makan, dengan begitu anda pun tidak khawatir saat Anda tinggal bersama seseorang terkena Hepatitis C.

2. Siapa Yang Bisa Terkena Hepatitis C?
Penyakit ini banyak menulari orang-orang yang lahir antara tahun 1945-1965 dan banyak peneliti yang tidak bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab dari semua ini, karena memang beberapa dari mereka yang terinfeksi sebelum metode skrining darah berubah di tahun 1992, dan Sedangkan yang lainnya tertular lewat obat ataupun lewat alat suntik. Dari sejarah tersebut sudah pasti kita bisa menyimpulkan jika semua orang bisa saja terkena Jika orang tersebut secara sengaja atau tidak sengaja terinfeksi Virus lewat jarum suntik atau peralatan yang sebelumnya pernah digunakan bersentuhan langsung dengan darah si penderita hepatitis C.

3. Gejala 
Tahukah Anda kebanyakan seseorang yang telah menderita penyakit Hepatitis C tidak akan memiliki gejala awal yang jelas, dengan begitu mereka akan bisa mendeteksi saat penyakitnya sudah kronis atau sudah parah, akan tetapi ada juga beberapa gejala yang bisa Anda pahami seperti halnya demam, mual, muntah atau sakit perut. Selain itu lelah dan jarang merasa lapar juga bisa menjadi gejala awal dari penyakit hepatitis C, dimana gejala-gejala yang satu ini sangat umum dan juga bisa merupakan gejala penyakit yang lainnya, maka dari itu sangat penting sekali untuk anda dalam menangani dengan segera.

4. Resiko Jangka Panjang
Dan yang perlu Anda ingat saat Anda terkena penyakit hepatitis C dan hanya membiarkannya tanpa diobati selama bertahun-tahun, maka dapat merusak hati. Dimana penyakit hepatitis C ini juga dapat menyebabkan kanker hati, gagal hati atau jaringan parut pada hati sirosis. Dengan begitu dapat disimpulkan jika penyakit hepatitis C ini akan beresiko sangat besar dalam jangka waktu yang panjang, maka dari itu sangat penting sekali untuk anda dalam mengobatinya, karena jika hanya dibiarkan saja akan menimbulkan efek yang sangat buruk dan sangat fatal bagi kesehatan anda.

5.  Diagnosa Hepatitis C
Saat anda melakukan tes darah sederhana pasti dokter Anda akan dapat mengetahuinya Jika Anda terkena atau terjangkit Hepatitis B dan C, jika dokter mengatakan anda memiliki hepatitis C maka dokter Anda akan cenderung melakukan tes lain untuk mengkonfirmasi nya lagi, dan kemudian Anda dapat memulai pengobatan dengan segera dengan pengobatan.

6.  Merawat Diri Sendiri 
Memang tidak ada sesuatu makanan khusus yang dapat membantu melawan Hepatitis C, Akan tetapi anda tetap dianjurkan untuk makan sehat dan seimbang. Maka dari itu anda perlu menjaga kesehatan organ tubuh dengan pola hidup sehat dan menghindari berbagai macam pola hidup yang sangat tidak sehat seperti halnya mengkonsumsi alkohol ataupun merokok dan anda bisa mengganti nya dengan cara mengkonsumsi aneka buah-buahan, dimana kedua makanan ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Demikian artikel kami mengenai “6 Hal Yang Penting Diketahui Tentang Hepatitis C”. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "6 Hal Yang Penting Diketahui Tentang Hepatitis C"

Post a Comment