Tips Kecantikan Dengan Minyak Zaitun

Tips kecantikan dengan minyak zaitun masih belum begitu populer dibandingkan dengan cara lain perawatan kosmetika. Akan tetapi sebetulnya jika dipelajari lebih mendalam tentangan kandungan dalam minyak zaitun menyimpan beragam khasiat yang baik untuk merawat kecantikan diri seseorang. Penasaran, ingin tahu bagaimana saja tips-tips kecantikan tersebut? Silakan simak dengan baik dalam artikel berikut ini.

kecantikan dengan minyak zaitun

Khasiat Dalam Minyak Zaitun

Ada baiknya masyarakat mulai mengenal beragam khasiat yang bisa dipetik dengan memanfaatkan minyak Zaitun selain dipakai sebagai bahan memasak, dan berikut ini adalah tips kecantikan dengan minyak zaitun :

1. Meredakan gangguan bibir kering
Ada kalanya bibir juga mengalami kekeringan atau bibir pecah-pecah disebabkan banyak hal. Kemungkinan kurang vitamin, habis sakit, terlalu banyak diruangan berAC. Semua gangguan itu bisa diredakan dengan cara mengoleskan sedikit minyak zaitun secara rutin.

2. Membantu kulit tampak indah
Bisa dilakukan pada saat mandi yaitu dengan cara meneteskan terlebih dulu minyak zaitun ke dalam air yang khsus dipersiapkan untuk membasuh tubuh. Dipercaya membantu melembabkan sekaligus melembutkan kulit yang kering dan kusam.

3. Mengatasi kulit kaki maupun tangan yang pecah-pecah
Fungsi minyak Zaitun hampir sama dengan body lotion. Cuma ini bedanyanya minyak zaitun lebih cair dan tanpa aroma. Cara pemakaiannya juga begitu simpel. Yakni pada siang atau sehabis bangun tidur rendam kaki sebentar di air yang sudah dituangi minyak zaitun. Dilanjutkan perawaratan malam hari memakai minyak zaitun sebelum tidur kemudian pakai kaos kaki maupun sarung tangan.

4. Cat Kuku Tahan lama
Bagi yang senang memakai cat kuku juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk membuat cat tangan kuku tampak lebih alami dan indah. Caranya sebelum dioleskan pada kuku tangan lebih baik minyak zaitun dicampur dengan perasan jeruk lemon sedikit.

5. Menyembuhkan bekas luka
Biasanya bekas luka bisa bisa kembali terasa sakit atau mengalami nyeri sesaat. Tidak perlu kuatir berkat minyak zaitun bisa mengurangi rasa sakit sesaat.

6. Membuat tatanan rambut menjadi indah
Fungsi minyak zaitun seperti obat shampoo pada waktu keramas. Dengan memakai sedikit olesan minya rambut di kulit kepala, biarkan sejenak dengan menutup kepala dengan handuk. Kemudian bilas bersih. Lihat beberapa saat rambut akan tampak mengilap, bersinar dan mudah disisir.

Baca Juga:

Bagaimana pembaca, cukup menarik untuk ditiru tips kecantikan dengan minyak zaitun ?. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba ya!

Tips Kecantikan Dengan Minyak Zaitun Rating: 4.5 Posted By: Arwana Pratama

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement