Terbaru! Hak Sepatu Atau sandal Tinggi Anti Varises Hanya Disini

Lingkaranilmu.com – Maaf postingan ini bukan untuk menjual sepatu atau sandal ! melainkan apabila anda menyukai dan suka memakai sepatu hak tinggi atau sandal hak tinggi, maka kebiasaan itu akan akan berdampak pada kondisi kaki anda dan mudah terserang penyakit varises.. itu akan sangat menyakitkanterutama pada bagian kaki anda.

Anda ingin memakai sepatu hak tinggi.. ? tapi ingin anti varises ? ingin tahu caranya ? yuk ikuti.

hak sepatu anti varises


Biasanya seorang perempuan yang kurang pede pada penampilanya..  terutama perempuan yang mempunyai postur tubuh yang pendek, atau ingin memaksimalkan penampilanya maka akan cepat mengambil inisiatif untuk menambah pada hak sepatunya dengan hak sepatu yang lebih tinggi, namun tahukah anda.. ?! memakai hak sepatu tinggi kalau tidak tepat, akan berpengaruh buruk pada kaki cantik anda ! di antaranya adalah Varises !.

Varises yang menyerang pada bagian kaki anda terutama pada pembuluh darah yang ada di sekitar kaki di awali dengan gejala-gejala sebagai berikut :

Gejala Varises pada kaki

  • Kaki dan tungkak terasa berat, diikuti oleh otot yang mudah pegal, kaku, panas dan sakit di seputar kaki maupun tungkai. Biasanya sakit di rasakan menjelang malam, akaibat tidak lancarnya aliran darah.
  • Mudah kram, meski kaki dalam kondisi santai.
  • Muncul pelebaran pembuluh darah rambut yang mirip jaring laba-laba (spider navy).
  • Perubahan warna kulit pigmentasi di seoutar mata kaki, akaibat akibta tidak lancarnya peredaran darah, kadang diikuti dengan luka di sekitar mata kaki yang sulit sembuh.
  • Kaki bengkak (edema) karena adanya pembendungan darah.
Cara pencegahan
  • Sesuaikan tinggi hak sepatu dengan dengan ukuran berat badan anda. Misalnya, berat badan di atas 60 kg, sebaiknya hindari sepatu berhak tinggi di atas 7 cm. Khusus untuk pemilik berat badan di atas 75 kg, sepatu berhak 5 cm adalah pilihan paling nyaman.
  • Pilih model sepatu berhak tinggi yang tepat dan aman. Hindari mengenakan model hak stiletto karena bentuk hak yang runcing, tipis dan lancip hanya mampu menopang 30 persen berat badan. Model sepatu berhak seperti wedges, kitten, clogs, pump dan platform lebih di rekomondasikan untuk mencegah gejala varises.
  • Tambahkan ekstra pad (bantalan) pada sepatu berhak tinggi anda. Material ekstra pad yang terbuat dari kulit asli atau sintetis gei membuat telapak dan otot kaki lebih nyaman serta terhindar dari keletihan urat dan saraf yang terlalu lama.
  • Jangan berdiri terlalu lama saat mengenakan sepatu berhak tinggi, maksimal waktu yang di anjurkan adalah 60 menit dengan ukuran hak sepatu 7 cm.
  • Hindari aktivitas menuntut banyak gerak dan berjalan saat mengenakan sepatu berhak tinggi.
Cara perawatan
  • Sesuai aktivitas setiap hari, berbaringlah dengan posisi kaki dan tungkai lebih tinggi dari jantung selama 20 menit. Bagi yang sudah menderita varises, usahakan usahakan tidur seperti ini sepanjang malam untuk melancarkan peredaran darah ke jantung.
  • Olah raga rutin untuk melatih otot kaki seperti yoga, jalan santai, joging, bersepeda, berenang, sangat di sarankan. Lakukan minimal 30 menit setiap hari.
  • Jangan memijat pada area kaki yang terlihat gejala varises, ini bisa menyebabkan pecahnya pembuluh vena. Untuk area kaki rawan varises, lakukan pijetan ringan ke arah jantung. Lakukan dengan lembut dan gunakan minyak esensial yang sudah di larutkan.
  • Perbanyak konsumsi sayran dan buah berserat tinggi serta makanan yang dapat merangsang sirkulsi darah, seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe dan cabe merah. Makanan yang kaya kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin B6, magnesium, asam flat, kalsium, dan zinc.
  • Kurangi konsumsi gula, garam, daging merah, gorengan dan protein hewani.
Pengobatan Varises

Varises jenis spider navy
Terapi yang di gunakan umumnya memakai sinar laser, sehingga pembuluh darah mengering. Ada juga terapi listrik dengan memasukan zat tertentu kedalam kulit kaki untuk mengecilkan atau mengerutkan pembuluh darah.

Varises dalam kulit
Biasanya dokter akan memberi obat-obatan yang menguatkan dinding vena kaki dan melancarkan aliran darah, atau menggunakan stocking khusus untuk varises, stocking ini berfungsi menekan pembuluh vena sehingga otot dan dinding vena bisa kembali bekerja maksimal, stocking mampu mencegah, mengurangi gejala awal, serta rasa sakit meski hanya temporer.

Varises retcular voricose velins
Biasanya dokter akan memberikan obat dengan beberapa tahapan :
  • Memberi obat yang di minum untuk menguatkan dinding vena dan melancarkan peredaran darah. obat ini akan mmembentuk jaringan ikat sekaligus menutup aliran darah, sehingga pembuluh darah vena akan menyempit. Selanjutnya darah akan mencari jalan lain melalui pembuluh vena yang normal.
  • Memberikan suntikan zat iritasi ke dalam pembuluh darah yang rusak atau melebar.
  • Setelah di suntik, anda harus menggunakan stocking varises dan tidak boleh menggunakan sepatu hak tinggi.
Lebih baik normal saja

Sepatu hak tinggi sebetulnya tidak terlalu bermanfaat kecuali untuk menambah supaya agar kelihatan lebih tinggi ! dan juga memakai sepatu hak tinggi tidak bisa merubah keadaan yang asli.

sekarang ada pertanyaan apakah anda ingin menghendaki yang asli atau yang palsu ? anda akan memilih yang mana ? otomatis jawabnya pasti setuju yang asli tapi cantik luar dalam.

Hak sepatu tinggi selain berisiko untuk yang memakainya juga tidak praktis ! itu bagi yang tidak suka, namun lain lagi bagi yang suka... ?

Berdasarkan penelitian terkini biasanya kalau ada orang yang memakai hak sepatu tinggi pasti orangnya asli pendek ... ! nggak percaya coba mulai sekarang anda perhatikan setiap orang yang memakai hak sepatu tinggi... ! pasti ....

Karena secara teori kenapa juga pakai sepatu atau sandal hak tinggi kalau fisiknya memang sudah tinggi.

Apabila kalau ada yang kelihatan tinggi yang melebih normal tingginya perempuan adalah laki-laki yang berdandan perempuan, apalagi memakai sepatu hak tinggi akan nampak tinggi sekali...

Sebetulnya sepatu hak tinggi sekarang ini di pakai bukan hanya oleh kaum hawa saja, melainkan sudah meramba kaum laki juga memakainya.

Ketika tidak terlau di perlukan di sarankan tidak usah memakai sepatu hak tinggi ? kenapa ?
Karena manfaat dan resiko buruk lebih banyak resiko buruknya.

Dampak buruk dari sepatu hak tinggi tidak ada yang sudah biasa pakai atau baru pakai, melainkan sama saja resikonya.

Dampak lain dari memakai hak sepatu tinggi selain varises adalah anda berisiko akan jatuh dan kaki anda akan terkilir, keseleo, bisa saja patah tulang dan lain sebagainya.

Apalagi terjatuhnya di depan orang banyak, itu akan mempengaruhi mental anda dan mungkin menjadi catatan yang tak bisa terlupakan seumur hidupmu.
  
Demikian artikel ini saya tulis dalam keadaan normal dan memakai bahasa yang mudah di fahami, apabila ada tulisan yang salah, saya minta maaf yang sebesar-besarnya.

Semoga artikel klasik yang saya beri judul Terbaru ! Hak Sepatu Atau sandal Tinggi Anti Varises Hanya Disini bermanfaat.

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Terbaru! Hak Sepatu Atau sandal Tinggi Anti Varises Hanya Disini"

Post a Comment