Obat Batuk Tradisional Alami Tiga Kali Minum Langsung Sembuh!

Lingkaranilmu.com - Ini adalah bukan obat yang banyak mengandung zat kimia atau dosis yang sangat tinggi, tapi ini adalah sejenis buah-buahan yang sering anda jumpai. Batuk yang di sertai tenggorokan gatal adalah penyakit umum yang sering di alami oleh kebanyakan orang dewasa maupun anak-anak. Tahukah anda obat batuk tradisional alami yang tiga kali minum langsung sembuh? temukan jawabanya disini!

obat batuk

Kisah nyata pembuktian dan kesaksian

Sengaja artikel ini saya tulis untuk saling berbagi pengalaman, lantas pengalaman apakah itu? yaitu pengalamam saya sendiri ketika mengalami batuk di sertai tenggorokan gatal, yaitu obatnya bukan dapat di beli dengan harga mahal apalagi resep dokter, tidak sama sekali! lantas apakah obat tradisional yang bisa menyembuhkan batuk di sertai gatal tenggorokan dengan tiga kali minum langsung sembuh?.

Begini ceritanya, saya adalah seorang yang sehat, tidak mempunyai riwayat sakit apapun (sakit berat), pada suatu ketika mengalami tenggorokan saya gatal dan batuk, gatalnya itu tidak tertahankan walau di tahan dengan mengeluarkan batuk-batuk, kejadian ini jarang sekali saya alami, dan pada waktu itu hari sudah larut malam, rasanya malas untuk keluar beli obat batuk, dan akhirnya saya coba-coba mencari bahan yang bisa di makan, dalam hati saya yaitu makanan yang bisa dimakan yang penting mengandung air, dan setelah saya cari-cari di dapur, eh.. ternyata cuman ada jeruk nipis doang, dari pada tidak ada akhirnya jeru nipis itu langsung saya belah, dan saya kucurkan airnya ke mulut, dan langsung saya minum eh... tidak begitu lama tenggorokan yang tadinya gatal-gatal hilang seketika. Alhamdulillah sembuh sampai sekarang.

Tidak cukup dengan saya sendiri, begitu juga dengan anak saya yang pada waktu itu mengalami batuk yang sangat berat selama tiga hari berturut-turut, udah saya bawa kedokter ternyata tidak ada perubahan sama sekali, dan saya teringat dengan jeruk nipis, langsung saya kucurkan jeruk itu satu kali malam sebelum tidur, eh.. besoknya langsung hilang tuh batuk.

Tidak cukup dengan anak saya sendiri, anak tetangga juga begitu setelah saya kasih saran minum jeruk nipis eh.. batuknya langsung hilang.

Tidak cukup dengan anak tetangga, temen kantor juga setelah saya sarankan minum jeruk nipis alhmdulillah tenggorokan gatal tiga kali minum langsung sehat batuknya juga langsung sembuh dan dia sangat berterima kasih pada saya atas saranya.

Awam kandungan jeruk nipis 

Sebetulnya saya juga kurang faham jeruk nipis itu mengandung apa dan untuk apa khasiatnya berdasarkan penelitian, yang jelas ini adalah pengalaman saya sendiri dan sebelumnya tidak menyangka kalau jeruk nipis itu bisa menyembuhkn batuk akaibat sakit tenggorokan.

Jeruk nipis dapat mengobati batuk dan tenggorokan gatal, sangat bermanfaat untuk kesehatan di samping harganya yang murah dan mudah didapatkan juga tidak mengandung zat kimia alias aman untuk di konsumsi.

Setelah pengalaman itu di atas berlalu sekian tahun lamanya, saya iseng-iseng membaca artikel-artikel kesehatan, ternyata selain jeruk nipis juga masih banyak jenis lainya atau minuman yang bisa menyembuhkn sakit tenggorokan dan batuk. Mau tahu apakah jenis lainya ? ikuti terus artikel ini.

Baca Selengkapnya: Manfaat Dan Khasiat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Jenis minuman yang tak kalah mantapnya dari jeruk nipis

Dan tidak kalah tokcernya dengan jeruk nipis, jenis minuman ini yang mungkin sering anda lihat dalam keseharian, ternyata mempunyai khasiat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk lho.. munkin andanya saja yang kurang perhatian atau kurang peka terhadap sesuatu yang bermanfaat, ya mungkin karena faktor kesibukan kali ya...

Jadi begini bro.. yang saya tahu di indonesia kan mempunyai musim kemarau dan musim hujan, nah biasanya ketika mulai pergantian musim itu, banyak orang dewasa maupun anak-anak yang mengalami penyakit pilek, batuk dan flu sangat mudah di temukan, Selain itu radang radang tenggorokan juga biasanya menyertai penyakit itu.

Radang teggorokan memang dapat di sembuhkan dengan minum obat antibiotik. Namun dari pada obat kimia lebih baik anda sembuhkan dengan obat alami.

Setelah tahu resep dan tips ini, sudah selayaknya anda jangan takut lagi tuh.. sama pergantian musim, ketika anda mengalami seperti batuk, sakit tenggorokan, flu dan lain-lain, selain ada jeruk nipis yang akan membantumu ada lagi yang lain-lainya di antaranya.

Baca Juga: 10 Tips Sehat Menjaga Kebugaran Tubuh

Obat Batuk Tradisional Tiga Kali Minum Langsung Sembuh


Nggak pake mahal, nggak pake ribet, anti efek samping ini obat batuk tradisionalnya.

1. Berkumur dengan air garam
Berkumur dengan air hangat yang di campur dengan garam secara teratur sangat bermanfaat untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Selain itu, ramuan ini juga mampu menyembuhkan radang tonsilitis kronissebab mampuh membunuh bakteri jahat penyebab infeksi tersebut.

2. Minum teh lemon madu
Teh lemon yang di campur madu adalah contoh minuman yang mampu menyembuhkan sakit tenggorokan anda. Sebab lemon membantu memecah lendir, air panas akan melemaskan ootot tenggorokan anda. Dan madu mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

3. Minum susu kunyit
Susu hangat yang di campur kunyit adalah cairan kuno yang mampu melawan segala macam infeksi dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Kunyit memiliki sifat antibakteri di dalamnya sehingga mampuh membunuh bakteri penyebab penyakit radang tenggorokan.

4. Minum banyak air mineral
Tubuh anda perlu terhidrasi dengan baik untuk melawan infeksi. Oleh karena itu anda harus minum banyak air putih untuk mengobati penyakit radang tenggorokan anda. Selain itu cairan juga menjaga agar selaput lendir anda tetap lembab sehingga mampu mengurangi iritasi tenggorokan dan batuk.

5. Tidak merokok
Bagi anda yang merokok, untuk sementara hentikan kebiasaan buruk tersebut. Sebab rokok justru akanmemperparah infeksi penyebab radang tenggorokan anda.

6. Berkumur
Berkumur merupakan salah satu cara efektif untuk mengobati tenggorokan kering dan gatal secara alami. Berkumurlah dengan air garam.

7. Menghirup uap
Uap yang anda hirup dari air hangat tidak hanya membuka bagian hidung yang tersumbat, namun juga dapat membersihkan selaput lendir. Tambahkan garam dalam uap tersebut untuk menyingkrkan sakit tenggorokan.

8. Minum teh
Teh herbal mempunyai khasiat alami untuk menyembuhkan tenggorokan kering. Beberapa jenis teh herbal yang berkhasiat adalah teh hijau dan teh chamomile.

9. Perbanyak minum air hangat
Memperbanyak minum air hangat sangat di anjurkan bagi anda yang menderita tenggorokan sakit, kering dan gatal.

10. Mengunyah bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti bakteri dan antiseptik alami yang amampu menenangkan tenggorokan kering dan sakit . oleh karena itu kunyahlah beberapa siung bawang putih untuk menangkal infeksi tenggorokan.

Kenapa setiap pergantian musim banyak penyakit pilek?

Nah setelah tahu macam-macam cara mengatasi sakit pilek, batuk, flu, tenggorokan gatal, akibat pergantian musim anda juga harus tahu bagaiman penyakit itu kok bisa datang pada waktu itu (pergantian musim).

Sebetulnya penyakit itu bisa datang kapan saja setiap saat ketika tubuh kita kurang vit atau terlalu capek, lelah, karena dalam kondisi itu, kekebalan daya tahan tubuh berkurang jadi penyakit itu sangat mudah untuk masuk ke dalam tubuh kita.

Untuk mengantisipasi terjadinya itu semua sebaiknya anda harus menjaga kondisi tubuh anda dengan berolah raga, makan teratur, istirahat yang cukup dan pola gaya makan yang sehat adalah menu wajib yang harus anda konsumsi.

Dan jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan siap saji, seperti mie dan lain-lain.

Nah, mungkin itu saja bro... yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini, jadi saya sudahi saja bro.. dengan do’a “semoga anda semua dalam keadaan sehat-sehat saja tidak kurang suatu apapun amin?.

Baca Juga: Cara Alami Mengobati Sariawan Dengan Cepat

Dan semoga artikel yang berjudul Obat Batuk Tradisional Alami Tiga Kali Minum Langsung Sembuh berguna dan bermanfaat.

Obat Batuk Tradisional Alami Tiga Kali Minum Langsung Sembuh! Rating: 4.5 Posted By: Lingkaran Ilmu

3 komentar:

  1. Terimakasih atas berbagai pengalamannya. Kebetulan ase saya sedang batuk, saya akan coba mengobatinya dengan jeruk nipis.

    ReplyDelete
  2. Ternyata air garam bisa untuk obat batuk juga ya? Makasih infonya saya akan coba di rumah.

    ReplyDelete
  3. Biasanya berapalama setelah minum jeruk nipis batuk nya sembuh. Apakah harus rutin minumnya? thanks sebelumnya

    ReplyDelete

 
Advertisement