Minuman Murah Yang Bikin Anda Sehat

Lingkaranilmu.com - Masyarakat Indonesia sudah lebih maju, di lihat dari minat masyarakat yang pada umumnya, sudah mulai konsen memperhatikan perihal kesehatanya, namun minat hidup sehat terkadang masih terkendala oleh faktor badget atau biaya yang sangat mahal. Apakah anda ingin hidup sehat tapi tanpa biaya mahal?

Menelusuri beberapa tips-tips kesehatan yang ada, untuk mengaplikasikanya memang terkesan mudah tapi, mahal juga untuk dilakukan, tapi kali ini sengaja saya buat artikel tips kesehatan ini, benar-banar asli tanpa biaya, asal mau menjalankanya. Mau tahu tips sehat gratis ?

Memang tips ini mungkin bagi sebagian orang, sudah tahu dan bukan barang baru, bagi saya terlepas baru atau tidaknya adalah tidak penting, tapi yang penting adalah manfaatnya. Iyakan bro?

Sebelum saya menguraikan lebih lanjut apakah tips kesehatan itu, dan manfaatnya buat apa saja. Saya harap anda harus tahu terlebih dahulu, di bawah ini!

Kesehatan sebetulnya mempunyai pusat atau pangkalnya, ingin tahu pusat dan pangkalnya seperti apa ? nih jawabanya : bahwa seluruh anggota tubuh ketika bergerak pasti ada yang menggerakan yaitu pikiran, ketika pikiran mengatakan sembuh, penyakit itu ! sebetulnya pasti sembuh ! akan tetapi kenyataanya kenapa tidak sembuh ? inilah yang menjadi pertanyaan besar, sekarang saya mau meyakinkan anda, setiap pikiran yang ada pada manusia, tidaklah akan efektif kalau tidak di barengi dengan niat mengamalkan dan yakin (sugesti), sebagai tanda di terimanya dari usaha yang anda lakukan. Berarti ini semua adalah kuncinya keyakinan setelah niat dan mengamalkan, dengan jiwa yang tenang, dan berusaha secara beraturan. Apakah itu semua sudah cukup untuk menjaga kesehatan atau menghilangkan segala penyakit ? jawabanya adalah belum cukup ! karena segala apapun bentuk usaha anda kalau tidak ditujukan kepada siapa yang berkuasa, niscaya itu semua tidak akan terealisasi, lalu siapa dalam hal ini yang menjadi penguasa atau yang berkuasa atas tubuh anda ? pasti jawabanya adalah tuhan yang menciptakan tubuh manusia, berarti, kalau saya simpulkan adalah : tubuh, pikiran, niat,amalan, keyakinan, dan sang pencipta yaitu tuhan, haruslah menjadi satu kesatuan dalam bergerak, pasti usaha akan berhasil ! Bararti selama ini yang menjadi kelemahan tidak kunjung sembuhnya suatu penyakit adalah kurangnya keyakinan bahwa segala sesuatu amalan (obat) sebetulnya tidak ada apa-apanya, melainkan hanya kepada tuhanlah mengharapkan dan yang berhak menyembuhkan, adapun yang lain-lainya, hanyalah prasarana sebagai pendukung saja. Apakah anda setuju dengan itu ?

Kalau anda setuju mari kita lanjutkan pada pembahasan selanjutnya apa tipsnya dan untuk apa saja manfaatnya. Dan yang tidak setuju, boleh saya persilakan untuk meninggalkan halaman ini, dengan segala hormat. Maaf bukanya saya mengusir akan tetapi jauh lebih baik, bagi yang percaya saja.

Setelah anda percaya kepada tuhan, pasti akan berdampak positif terhadap tubuh anda, punya jiwa yang tenang dalam menghadapi segala hal, seperti ketika dalam kondisi sakit dan lain sebagainya.

Hai bro.. jadi apa yang mau disampaikan ? tips nya apa dong ? tenang sobat.. ! ini dia minuman murah yang bikin anda sehat, apakah itu ?

minuman murah bikin sehat

Yaitu air hangat tanpa campuran apapun, akan menjadikan tubuh anda sehat, bukan hanya membuat sehat saja, tapi ada bonusnya di jamin hemat. Sudah sehat hemat lagi, ini yang di cari-cari, bicara muter-muter kesana kemari, ujung-ujungnya cuman banyu anget, kok bisa sih air hangat membuat tubuh sehat...

Inilah perbandingan kenapa air hangat

Dibandingkan dengan minuman dingin dalam kemasan pada umumnya mengandung kalori yang tak dimilki air hangat, sehingga airhangat apabila digunakan usaha untuk menurunkan berat badan akan lebih mudah tercapai dan tubuh menjadi langsing.

Minuman dingin dalam kulkas perlu banyak waktu dan biaya selain itu minuman dinginpun adiktif, akan membuat ingin minum, ingin minum lagi.

Air dalam kemasan yang mengandung zat-zat lain harganya mahal, Air hangat jauh lebih murah, banyak hasil study yang telah menyimpulkan bahwa air hangat lebih sehat ketimbang minuman lainya, seperti minuman bersoda.

Saya kira semua setujuh bahwa air hangat adalah yang paling murah di banding dengan air kemasan lainya.

Tips cara membuat air hangat dengan benar dan sehat

pertama sediakan tempat (panci) untuk merebus air bening, sesuai kebutuhan anda tuangkan air bening, rebuslah sampai mendidih tunggu 5 menit, lalu angkat dan tuangkan dalam gelas, biarkan hingga hangat-hangat kuku. Terus boleh dah di minum. Gampangkan ? hehe..

Di antara manfaat minuman murah yang bikin anda sehat

Membuat berkeringat
Minuman hangat akan membuat anda berkeringat dengan baik, seperti kita tahu berkeringat adalah salah satu proses penting tubuh.

Berkeringat membantu proses detoksifikasi tubuh, membersihkan pori-pori kulit, memperlancar peredaran darah. ini bisa didapat dari minum air hangat.

Mencegah diabetes
Sebuah study menunjukan bahwa konsumsi satu minuman dingin sehari sudah dapat membuat gula darah melonjak. Air hangat bisa lebih segar diabetes pun menjauh.

Menjaga tubuh stabil
Air hangat membuat kondisi tubuh lebih stabil dan seimbang, tak akan ada lonjakan kadar tertentu dalam tubuh, seperti yang bisa ditimbulkan oleh minuman dingin.

Meningkatkan metabolisme
Minum segelas air hangat baik untuk meningkatkan metabolism tubuh, bahkan banyak study yang mengatakan bahwa air hangat dapat merangsang titik-titik kenikmatan tertentu yang ada di otak.

Menjauhkan infeksi
Air hangat yang dinikmati sesaat setelah di masak mendidih akan lebih aman untuk kesehatan tubuh, karena mikroorganisme berbahaya dalam air telah terbunuh, sehingga resiko untuk terinfeksi pun jauh lebih minim.

Melancarkan pencernaan
Beberapa hasil studi menunjukan bahwa minum air hangat saat makan ataupun setelah makan, dapat melancarkan pencernaan, inilah mengapa ahli giji sering menyarankan untuk mengonsumsi air hangat sebelum atau sesudah makan bagi yang ingin menurunkan berat badan.

Membuat gigi lebih sehat
Kebanyakan minuman dingin, apalagi minuman dengan kemasan tinggi gula sering menyerang gigi dan menebabkan berbagai masalah kesehatan gigi dalam jangka panjang.

Menghangatkan tubuh
Ketika tubuh dalam kondisi kedinginan, anda tentu tak mungkin memilih minuman dingin, segelas air hangat atau secangkir air jahe akan membuat tubuh segar dan hangat.

Setelah tahu bahwa air hangat adalah minuman murah yang bikin anda sehat, lalu bagaimana kalau di konsumsi terus menerus akankah ada efek sampingnya ? selama ini belum ada efek samping selama di konsumsi secara wajar, tapi hati-hatilah juga jangan sampai di minum dalam kondisi air yang masih panas. Nah ini apabila di minum pada saat masih panas, pastilah ada efek sampingnya, pasti  nyonyorlah biber ente... hehe.

Gaya hidup tidak sehat, justru kalau diperhatikan sangat mahal biayanya di bandingkan dengan gaya hidup yang sehat, contohnya merokok, pastilah mahal tuh.. biayanya, selalu minum air yang bersoda juga mahal harganya disamping resikonya juga buruk untuk kesehatan, justru ini air hangat minuman murah yang bikin anda sehat. silakan biasakan meminum minuman air hangat setiap hari dan rasakan khasiatnya, pasti tokcer.

Baca juga :
Semoga artikel yang berjudul minuman murah yang bikin anda sehat banyak manfaatnya.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Minuman Murah Yang Bikin Anda Sehat"

Post a Comment