Ini Makanan Yang Bermanfaat Untuk Radang Sendi

Lingkaranilmu.com - radang sendi adalah istilah dari penyebab penyakit rematik, yang mungkin penyakit rematik ini sangat mengganggu aktivitas anda. Apakah anda ingin tahu makanan apa saja yang dapat membantu mengurangi peradangan pada sendi anda ?

Ikuti terus artikel ini, ketahuilah bahwa kebanyakan dari pada penyakit yang ada, itu di sebabkan dari pola makan, nah untuk ini sengaja saya posting artikel yang berkenaan dengan penyakit rematik dan apa sajakah yang layak anda konsumsi ketika anda mengalami peradangan sendi agar bisa membantu mengurangi rasa sakit yang anda derita.

radang sendi

Sebelumnya anda juga harus tahu apakah rematik itu ? rematik adalah penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembekakan. Rematik terdiri atas berbagai jenis dan bisa menjangkit persendian manapun pada tubuh.

Rematik mempunyai beberapa macam jenis, yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, namun saya akan menjelaskan peradangan sendi yang pada umumnya di alami oleh kebanyakan penderita rematik, inilah macam-macam jenis rematik di antaranya adalah :

Rheumatoid arthritis

Atau yang lebih dikenal dengan artritis reumatoid adalah kondisi ketika kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan-jaringan sendi. Akibatnya sendi-sendi yang terserang akan mengalami peradangan dan menimbulkan gejala, ingin tahu gejalanaya seperti apa ?

Inilah gejala rheumatoid arthritis
Biasanya ketika orang mengalami rematik seperti ini di akibatkan Sendi yang membengkak karena cairan yang menumpuk. Dan anda bisa memprediksi dan mengetahui gejala rematik tersebut dengan memperhatikan kondisi tubuh saat bangun dari tidur, biasanya anda akan merasa Terasa kaku, terutama pada pagi hari atau setelah lama bagian tubuh anda tidak di gerakan. Dan biasanya juga rematik atau rheomatoid arthritis akan terasa sakit akibat peradangan yang aktif.

Rheumatoid arthritis yang terus berkembang bisa menyebabkan kerusakan dan perubahan bentuk permanen pada sendi. Kok bisa ? iya karena di akibatkan suatu pergerakan sendi yang mulai terbatas dan yang lebih parah lagi fungsi sendi bisa hilang sepenuhnya. Tapi anda jangan takut dulu ! karena saya akan memberikan tips-tips yang sangat sederhana Tapi manfaatnya yang sangat luar biasa...di samping anda perlu mencoba tips ini. Juga jangan lupa ! anda harus berdo’a memohon kesembuhan kepada tuhan, tahukah anda ? bahwa segala penyakit pasti ada obatnya !

Ingat ! anda juga harus memperhatikan perubahan-perubahan pada tubuh anda selain pada sendi, rheumatoid arthritis juga bisa menyebabkan gejala-gejala lain, seperti kelelahan, demam, nyeri otot, dan nafsu makbbban yang berkurang. Rheumatoid arthritis juga bisa berkembang di luar persendian tubuh dan menyerang organ lain seperti mata, kulit, ginjal, dan jantung. Cara menekan atau mengurangi adanya gejala yang menyebar, jagalah pola makan yang baik, Semoga penyakit ini dapat di sembuhkan sebelum merembet ke bagian tubuh yang lain.

Pada umumnya penyakit ini tidak bisa di sembuhkan sepenuhnya. Tapi dengan pengobatan yang tepat, gejala serta perkembangan bisa membantu penderita tetap hidup produktif.

Terutama perhatikan Ini !Makanan yang bermanfaat untuk radang sendi jenis makanan apakah itu ? ini adalah jenis makanan yang punya manfaat sangat baik untuk mengurangi radang sendi. Lalu apa saja makananya ? nah untuk itu baca di bawah ini. Mulai sekarang bergembiralah karena penyakit rematik anda pasti akan sembuh.

Osteoartritis

Adalah penyakit persendian yang menimbulkan rasa sakit dan terbatasnya pergerakan sendi. Serta seiring waktu bisa menyebabkan kerusakan tulang rawan. Penyakit ini bisa menjangkiti berbagai macam persendian.anda bisa memperhatikan perubahan perubahan pada tubuh anda, inilah persendian yang paling sering terkena dampaknya, anda akan merasakan perubahan rasa pada bagian tubuh anda, seperti jari, leher, kaki, pinggang, lutut, dan pinggul. Bisanya juga yang paling banyak terjadi adalah akibat Penuaan atau bertambahnya usia, adalah merupakan faktor umum terjadinya osteoartritis. Beberapa gejala osteoartritis yang mempengaruhi persendian, ingin tahu ?

Ini adalah gejala-gejala osteoarthritis
Mungkin anda sering menyepelekan hal ini, sadarilah ketika anda berjalan dan merasakan nyeri atau linu pada bagian kaki, terutama saat berjalan atau menggerakan, ternyata itu adalah sebagian gejala-gejala dari pada osteoarthritis yang anda rasakan.

Persendian menjadi tidak stabil terasa kaku, dan membengkak.

Pada bagian tertentu yang terdampak osteoarthritir ,Jika di sentuh persendian itu akan terasa hangat.

Selain itu osteoartritis juga dapat menyebabkan melemahnya otot dan bisa berdampak pada kehidupan sehari-hari. Seperti mengalami kesulitan untuk membungkuk, memakai pakaian, duduk, dan bahkan menggenggam objek.

Lupus

Lupus juga merupakan penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia dan memiliki istilah medis systemic lupus erythematosus atau disingkat SLE. Penyebab terjadinya lupus hingga saat ini masih belum di ketahui pasti.

Ini gejala lupus
Beberapa gejala lupus antara lain, rambut mengalami kerontokan, stroke, kejang, persendian tersa kaku dan nyeri, letih, serta sensitif terhadap cahaya matahari.

Ankylosing spondylitis

Adalah penyakit peradangan kronis yang menjangkiti tulang belakang dan bagian tubuh lainya, penyakit ini sering di derita oleh remaja pria hingga usia 30 tahun.

Ini gejala-gejalanya Ankylosing spondylitis
Punggung terasa kaku dan sakit saat berdiri dan istirahat
Rasa sakit mulai dari bwah ke atas tulang belakang.
Usai beraktivitas atau melakukan kegiatan, rasa kaku dan sakit akan mereda.
Bokong dan punggung bagia bawah terasa sakit yang timbul secara perlahan.
Bagian tubuh di antara leher dan tulang belikat terasa nyeri.

Itulah macam-macam rematik yang banyak di rasakan oleh penderita radang sendi yang membengkak. Dan masih banyak jenis penyakit rematik lainya, mungkin ada ratusan jenis rematik yang tidak bisa saya terangkan satu persatu, namun secara keseluruhan rematik hampir mempunyai gejala yang sama.

Sekarang anda tidak perlu khawatir dengan penyakit rematik yang menyerang anda, selain pengobatan yang anda lakukan, juga anda harus memperbaiki pola makan anda, yaitu dengan banyak-banyaklah mengonsumsi makanan ini.

Ini !Makanan yang bermanfaat untuk radang sendi

Ikan salmon
Ikan salmon merupakan sumber lemak yang sehat dan sangat baik. Selain itu salmon juga mengandung kalsium, vitamin D, dan asamfolat. Semuanya bermanfaat untuk mencegah rhematik, menurunkan kolestrol, dan mencegah arthritis.

Pisang
Kandungan kalium yang tinggi di dalam pisang bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Pisang juga mengandung magnesium yang penting untuk mineralisasi tulang pada penderita athritis.

Teh hijau
Teh hijau memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya yang bermanfaat untuk mengobati rematik, kandungan polifenol yang berfungsi sebagai zat antioksidan di dalamnya juga dapat membantu mencegah sejumlah penyakit jantung hingga kanker.

Jus jeruk
Jeruk merupakan makanan dengan sumber vitamin c yang tinggi di dalamnya. Vitamin ini bermanfaat untuk menyehatkan tulang, gigi, dan persendian.

Selai kacang
Selai kacang mengandung niacinamide, zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan sendi. Seperti dilansir dari healthmeup.com niacinamide mampu menyehatkan sendi anda.

Tahu
Tahu yang terbuat dari kedelai mampu mencegah penyakit rematik, mengonsumsi protein kedelai secara rutin dapat mengurangi gejala radang sendi secara signifikan.

Makanan ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk penderita peradangan sendi atau rematik, tapi juga sangat lezat enak di makan dan mudah di cari, yang tidak kalah pentingnya adalah harganya murah, tidak membuat kantong anda kempes alias irit. Juga bisa di sebut obat enak..

Tunggu apa lagi ! ayo buruan cari makanan itu sekarang juga. Lebih cepat lebih baik.

Baca Juga :
Semoga artikel saya ini yang berjudul  Makanan yang bermanfaat untuk radang sendi bermanfaat.

Ini Makanan Yang Bermanfaat Untuk Radang Sendi Rating: 4.5 Posted By: Lingkaran Ilmu

0 komentar:

Post a Comment

 
Advertisement