Ini Dia Dampak Negatif Minum Kopi Yang Terbaru

Lingkaranilmu.com - anda pasti belum tahu apa dampak negatif minum kopi bagi anak-anak ? orang tua yang lebay terkadang menawarkan minuman yang kurang baik terhadap anaknya. Biar kelihatan lebih keren .. ? ternyata tuh orang tua emang kaga tahu apa-apa tentang dampak negatif dari minuman yang tidak baik untuk anak itu. Lalu minuman apakah yang tidak baik untuk anak ?

Salah satunya adalah kopi, kopi memang ada manfaatnya tapi kalau di minum oleh anak-anak maka akan berdampak negatif. Lalu apa saja dampak kopi terhadap anak ? yuk ikuti terus artikel ini..

dampak nagatif minum kopi

Semua pasti tahu kopi

Sebelum bicara dampak negatif dari kopi untuk anak-anak, kopi adalah suatu minuman yang barangkali setengah penduduk manusia pasti merasakan kopi, karena kopi memang tumbuh subur di banyak negara sebut saja salah satunya adalah indonesia yang terkenal dengan kopinya yang khas dan wangi, di indonesia sendiri kopi merupakan produksi terbesar setelah nasi, cengkeh dan lain-lain.

Kedai kopi di Aceh

Touris yang berkunjung ke indonesia rasanya kurang afdhol apabila belum merasakan dahsyatnya kopi asli khas aceh, di aceh sendiri banyak sekali kedai-kedai kopi yang menawarkan kopi dengan rasa yang bersaing dengan kedai-kedai kopi lainya, gak Cuma enak di minum, tapi harganya bro.. yang bikin kita ketagihan alias murah- meriah, minum kopi sambil main internet gratis wow mantap..
Di daerah-daerah lainya juga tidak kalah ngetop, seperti kopi yang ada di daerah jawa, kalimantan, sulawesi,papua, bali, dan lain sebagainya.

Kopi dan rokok

Biasanya kopi identik dengan rokok, ada kopi pasti ada rokok, iya bagi yang merokok, kalau bagi yang tidak merokok ? wah berarti salah dong ada kopi ada rokok, ya udah deh terserah saja.
Apalagi anak-anak sekarang masih bocah sudah hoby merokok dan kopi, giman tuh bro.. ? ya ga gimana-gimana, tapi menurut saya sih itu kurang baik bagi anak tuh sendiri, kalau bisa janganlah bro.. buat apa sih.. paling cuman buat gaya-gayaan doang, kasiahan orang tua bro.. udah cari makan saja susah di tambah lagi ente si bro bandel.

Masih bocah udah pada rokok

Tahukah anda ketika ada anak yang masih bocah udah pada rokok, kopi, dampaknya sangat berbahaya tuh, biasanya awalnya dari pergaulan, karena gaulnya ama orang yang suka rokok, kopi, yaa jadinya ketularan tuh.. yang lebih berbahaya lagi adalah apabila udah kecanduan nikotin, dia bisa nekad berbuat apa saja.. dan bukan tidak mungkin bisa kecanduan yang lainya, karena emang masih bocah, belum tahu persis mana yang baik dan mana yang buruk.

Disini orang tualah yang wajib berperan agar anaknya jangan sampai kecanduan kopi apa lagi rokok, dan lain-lainya, di samping juga para guru. Kalau udah begini mau di bawa kemana negri ini ?

Cewek juga rokok 

Biasanya juga anak yang model kaya gitu.. ada juga lho yang cewek-cewek, di depan ortu atau guru emang kelihatanya baik-baik saja... eh di luaran sana.. ternyata.. waduh... mau cari apa sih dek.. massa kaya gitu.. ? tolong deh tinggalkan tuh semua kasian ortumu.

Gak mau ?! ya udahla kalau di nasihatin kagak mau, paling yang nerima resiko anda sendiri, ingat ini zamanya, zaman anak-anak pada ngejar prestasi untuk bekal hari tua dan kemudian hari.

Apa ente-ente pada gak kepengen tuh jadi orang sukses ? yang kepengen adalah normal dan yang kagak mau adalah kurang cakep...hehe..

Woi bro.. bicaranya jangan kemana-mana, masa anak orang di takut-takutin kaya gitu... kacian tau.. kita nih harus saling mengingetin, biar tambah tuh prosentasi pahalanya.

Sory... bro.. namanya juga orang nulis karangan.. ya pasti pikiranya kemana-mana bro..
Pernahkah anda punya anak dan si anak itu minta minum kopi ? mungkin jawabanya ada yang pernah dan ada yang tidak pernah. Kenapa tuh.. yang memang begitu adanya.

Baca juga : Minuman Murah Yang Bikin Anda Sehat

Dampak kopi pada orang dewasa

Ya udah mari kita lanjutin pada pokok judul artikel ini yaitu dampak negatif minum kopi apa sih yang sebenarnya dampak negatifnya ? ini adalah dampak negatif kopi khusus pada anak-anak bro... bukan dewasa, kalau dewasa kurang tahu tuh... mungkin yang pasti dampaknya adalah kanker bro.. yaitu kantong kering, soalnya para bapak kalau udah nongkrong di kedai kopi, waduh.. udah nggak pada inget anak bini di rumah tuh... yang merasa pasti senyum-senyum saja, jadi malu saya..

Udah bro .. jangan muter-muter melulu.. cepat terangkan apa sih dampak negatif minum kopi pada anak-anak.

Dampak negatif minum kopi pada anak-anak

Insomnia

Kopi adalah stimulan yang membantu menjaga tubuh tetap aktif dan energik. Hanya saja, anak-anak yang terlanjur kecanduan pada kopi akan mengahdapi kesulitan tidur alias insonia. Tentu saja ini bukan hal yang baik dengan membiarkan anak-anak mengalami kesulitan tidur di usia mereka yang masih dini.

Gigi berlubang
Anak-anak yang mengonsumsi kopi lebih rentan mengalami gigi berlubang. Ini karena asam alami dalam kopi dapat merusak enamel gigi sehingga meningkatkan resiko kerusakan gigi pada anak.

Pengikisan pada lubang
Seperti yang diketahui, kopi adalah diuretik alami sehingga tak heran jika ini akan membuat kamu jadi langganan toilet. Terlalu sering buang air kecil dapat memicu dehidrasi dan mengakibatkan ekskresi kalsium dalam tubuh.

Mengurangi nafsu makan
Memperkenalkan kopi pada anak-anak akan menurunkan nafsu makanya. Sedangkan anak-anak membutuhkan makanan yang kaya akan vitamin dan mineral untuk pertumbuhan dan perkembangan yang baik.

Sulit berkonsentrasi
Anak-anak yang banyak mengonsumsi kopi memiliki kemungkinan kesulitan dalam berkonsentrasi. Ini karena kopi bersifat stimulan yang memungkinkan mereka mengalami kegelisahan, lekas marah, hipertensi atau bahkan hiperaktif.

Tak hanya itu, mengonsumsi dapat memicu obesitas pada anak. Obesitas kemudian akan memicu tekanan darah tinggi atau gangguan pada denyut jantung. Kopi yang kaya akan kafein juga tak menjanjikan nutrisi dan mineral penting bagi perkembangan dan pertumbuhan anak.

Nah tuh jadi tahukan .. ? gara-gara kopi anak tuh jadi macem-macem buruknya, setelah tahu pastinya bagi orang yang normal, mereka pasti akan berusaha menjauhkan minuman kopi dari anak-anaknya.
Ini artikel khusus untuk ente yang pada bingung mikirin kopi, selama ini kopi selalu di perkenalkan dari segi positifnya saja, tapi kali ini malah sebaliknya kenapa ?

Kayaknya kurang fer juga sih kalau lihat masalah cuman dari satu sisi saja, kurang ok gitu lho..

Artikel menarik lainnya :
Bro.. kan udah di jelasin semua apa yang ente mau ungkapkan di blog ini, yang pasti cepatlah udahi saja nih artikel.. ya udah deh ..

Sebelumnya saya minta maaf apabila ada kata-kata yang salah, di sengaja ataupun tidak di sengaja. Karena saya juga manusia yang sering nglakukan kesalahan.

Okey bro tengkyu ya atas kunjunganya di blog ini. Semoga artikel yang saya beri judul dampak negatif minum kopi bermanfaat bagi pembaca semuanya.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Ini Dia Dampak Negatif Minum Kopi Yang Terbaru"

Post a Comment