Cara Menghilangkan dan Membasmi Ketombe Sampai Ke Akar-akarnya

Cara Menghilangkan dan Membasmi Ketombe Sampai Ke Akar-akarnya - Ketombe memang susah untuk di hilangkan, biasanya ketombe ketika di obati, memang hilang pada saat itu, namun selang beberapa hari, ketombe itu akan muncul lagi, di obati lagi lalu muncul lagi seterusnya dan seterusnya. Terkadang hal semacam itu membuat yang empunya menjadi risih dan frutasi dibuatnya oleh ketombe yang membandel.

Ketombe adalah penyakit kulit, seperti penyakit kulit pada umumnya, yang mempunyai akar, selama akar itu belum hilang sudah dapat di pastikan bahwa ketombe itu akan muncul lagi dan muncul lagi.
Ketombe bisa menyerang siapa saja tidak pandang bulu, apakah dewasa, anak-anak, balita, perempuan ataupun laki-laki.

Memang ketombe bukanlah penyakit yang serius, tapi kalau di biarkan berkembang, bisa saja menjadi penyakit yang sangat serius, menjaga tubuh anda agar terhindar dari ketombe adalah hal yang terbaik dari pada mengobati yang sudah terserang ketombe.

Gaya hidup sehat adalah lagi-lagi faktor utama, yang dapat mempengaruhi tubuh anda, anda tidak ingin kepala tumbuh ketombe? Sebetulnya sangat mudah sekali, yang penting anda harus mandi yang sempurna dalam kata lain harus benar-benar bersih sih. Mandi tiga kali dalam sehari yang paling bagus, adapun dua kali sehari boleh juga, asal jangan mandi satu kali sehari karena sangat rentan dengan timbulnya ketombe.

Makanan juga sangat berpengaruh akan timbulnya ketombe sebaiknya kurangi porsi makanan yang berbau amis-amis seperti ikan laut, ikan tawar, telor ayam dan lain sebagainya, perbanyaklah makanan yang hijau seperti sayur-sayuran. Dengan demikian sedikitnya anda bisa terhindar dari ketombe.

Adapun bagi anda yang pada hari ini di kepala anda ada ketombenya, pada hari ini juga saya berikan cara menghilangkan ketombe sampai ke akar-akarnya.

Anda mungkin sudah merasa bosan dengan ketombe anda yang selalu nempel dikulit kepala anda,dan sudah beberapa kali juga ketombe itu di obati, namun nampaknya tidak membuahkan hasil yang segnipikan, ketombenya selalu muncul lagi-muncul lagi, tapi jangan khawatir karena saya mau membeberkan rahasia cara menghilangkan dan membasmi ketombe sampai akar-akarnya.

membasmi ketombe

Sebelum bicara basmi membasmi ketombe, terlebih dahulu saya akan memberi tahu apa sih dampaknya dari pada ketombe itu?
 

Dampak buruk dari ketombe

  • Setampan apapun penampilanya kalau ketombean, pasti akan kurang percaya diri alias minder.
  • Ketika anda berpakaian yang berwarna gelap, maka ketombe itu semakin nampak
  • Ketombe dapat menular kepada orang terdekat anda.
  • Ketombe kalau di biarkan tumbuh subur, akan menular ke bagian tubuh lain sekitar kepala,seperti telinga, alis mata, kumis, janggut dan lain-lain.
  • Akan timbul gatal-gatal.
  • Ketombe yang rontok dari kepala kebagian tubuh yang lain akan menimbulkan penyakit kulit yang lain seperti, panuh, kadas, kurap, dan lain-lain.
Dan ini saya terangkan juga kronologisnya kenapa timbul ketombe ?

Ketombe sebenarnya adalah kulit kepala yang mati, rontok akibat suhu kepala yang panas, ketombe juga bisa terjadi karena sirkulasi darah yang tidak lancar, penyebabnya dalah terlalu banyak mengkonsumsi mkanan yang mengandung lemak seperti daging, produk susu, serta makanan mengandung minyak berlebih.

Ini Obat Tradisional untuk Menghilangkan Ketombe Aampai Akar-akarnya


Campuran jahe dan wijen
Juga bisa bermanfaat untuk membasmi ketombe, caranya adalah campur perasan jahe 3 sendok makan dengan minyak wijen, dan setengah sendok perasan lemon. Kemudian pijat kulit kepala dengan minyak itu sebanyak tiga kali seminggu.

Akar manis
Akar manis atau licorice juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, sebab licorice mengandung zat glycerrhizin yang dapat mengurangi sakresi minyak kulit kepala, zat ini juga akan mengontrol produksi sebum. Untuk menggunakanya tambahkan cuka pada licorrice kering, kemudian cucilah rambut dengan ramuan ini seperti biasa.

Sampo serpora
Sampo serpora merupakan sampo yang terbuat dari campuran sage kering dan rosemary dengan air. Setelah itu diamkan selama 24 jam, nah sebelum di pakai tambahkan thyme yang berfungsi sebagai disinfektan dan ptersilyi yang memiliki manfaat obat, gunakan shampo alami ini sehari-hari.

Teatree
Teatree mengandung zat aktif yang disebut dengan terpenes. Zat ini akan menembus lapisan dalam kulit kepala dan membersihkanya, bisa mencampur teatree dengan sampho biasa.

Chamomile
Chamomile merupakan bahan alami pembasmi jamur karena mengandung bisabolol atau zat yang mengobati lapisan lemak, yang membuatnya tahan terhadap berbagai macam infeksi. Hal inilah yang bisa mematikan penyebab ketombe, sebelum digunakan, rendam dahulu bunga chamomile kering kemudian keramaslah seperti biasa.

Cuka dengan sari apel
Tak hanya untuk diminum, sari apel juga bisa kamu manfaatkan untuk membasmi ketombe, caranya adalah dengan hangatkan cuka, setelah itu keramaslah dengan cuka dan sari apel setelahnya terakhir keramaslah dengan sampho seperti biasa.

Itulah obat tradisional cara menghilangkan ketombe sampai akar-akarnya, dengan demikian semoga apa yang saya tawarkan itu menjadi bermanfaat dan berguna.

Silakan anda tinggal memilih di antaranya yang cocok dengan anda, sesuai kondisi dan yang terjangakau.

Setelah ketombe anda benar-benar bersih, langkah selanjutnya adalah menjaganya, dengan menghindari hal-hal yang saya sebutkan di atas itu. segala penyakit apapun kalau tidak menghindari pantanganya maka bukan tidak mungkin akan muncul kembali.

Baca Juga:
- Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami Dan Cepat
Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami
Cara Meluruskan Rambut Secara Mudah Dan Alami

Semoga artikel yang saya beri judul cara menghilangkan ketombe sampai akar-akarnya dapat bermanfaat. Silakan anda tinggal memilih di antaranya yang cocok dengan anda, sesuai kondisi dan yang terjangakau.
Advertisement

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Cara Menghilangkan dan Membasmi Ketombe Sampai Ke Akar-akarnya"

Post a Comment