Tanda-Tanda Sakaw Akibat Narkoba, Orang Tua Harus Baca Ini!

Lingkaranilmu.com - Akibat dari kecanduan Narkoba sudah banyak korban berjatuhan, Narkoba tidak hanya ada di perkotaan besar saja, namun sudah merambah ke perkampungan, daerah-daerah terpencil sampai kepelosok-pelosok, korbanya banyak dari mulai kalangan masyarakat biasa, samapai kelevel tingkat pejabat tinggi negara, tidak hanya itu para artis juga menjadi peringkat pertama dari korban pengguna Narkoba, bahkan orang-orang yang sepantasnya menjadi panutan juga ikut terlibat dan menjadi korban. Ada apa dengan Narkoba ?

Hukuman Mati sudah dilakukan untuk para bandar-bandar Narkoba akan tetapi penjara-penjara semakin penuh sesak di huni oleh para pecandu dan pengedar-pengedar Narkoba.

Semua orang sudah tau bahaya dan resikonya Narkoba. Tapi diprediksi Narkoba akan semakin merajalela, buktinya setiap hari pemberitaan baik di koran maupun di televisi gembong narkoba sudah pada di tangkap namun tetap beroprasi dari dalam penjara. Aneh !  Lantas bagaimana caranya membumihanguskan Narkoba ? dari bumi pertiwi ini !

Narkoba sendiri singkatan dari Narkotika Obat/bahan berbahaya, dan istilah lain yang diperkenalkan pemerintah Indonesia  adalah NAPZA singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan zat Adiktif.

Semua istilah ini baik Narkoba maupun NAPZA adalah mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki resiko kecanduan bagi penggunanya. Narkoba sebetulnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak di oprasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu.

Badan pengawas obat Amerika Serikat atau Drug Enforcement Adminitration (DEA) menyebutkan sejumlah ciri fisik dan perilaku yang bisa dikenali dari orang yang memakai Narkotik.

Narkoba merusak genersi muda, para bapak dan para ibu Wajib mengenali efek Narkoba sedini mungkin, agar sedikitnya bisa menangkal  gejala-gejala kecanduan Narkoba pada anak-anaknya.
Ketika anak anda mengalami seperti di bawah ini, berarti ibu atau bapak patut mencurigai bahwa anak tersebut adalah pecandu Narkoba.

tanda tanda sakau

Berikut tanda-tanda sakaw akibat narkoba


Tanda-tanda Fisik

Ingatan
Kesulitan mengingat dan berbicara runut, tidak berfokus.

Penglihatan
Mata merah dan pupil menyempit dapat dijadikan indikasi seseorang menggunakan mariyuana atau ganja, mata sangat sensitif terhadap sinar matahari.

Mimisan
Sering mimisan dapat diduga menggunakan Narkoba yang dimasukan melalui hidung seperti kokain.

Jari dan Mulut
Ujung jari dan mulut yang memiliki sedikit luka bakar dapat diduga menggunakan Narkoba isap dengan alat dari metal atau kaca seperti sabu.

Cadel
Lafal kata-kata agak cadel, berbeda dengan cadel karena bawaan dari lahir.

Berkeringat
Beberapa pemakai Narkoba menunjukan ciri selalu berkeringat, meski di tempat dingin, atau gugup saat di tempat umum.

Berikut tanda-tanda sakaw akaibat narkoba


Tanda-tanda sikap atau perilaku

Perubahan sikap dan perilaku
Perubahan tajam sikap dan perilaku, dari orang yang murung, tenang, atau pendiam menjadi orang yang ceria, panik, atau banyak berbicara. Begitupula sebaliknya.

Perubahan cara berbusana
Perubahan tajam cara berbusana tanpa sebab yang jelas, semisal menggunakan baju lengan panjang disaat panas terik atau menggunakan kaca mata padahal sinar matahari atau cahaya lampu tidak begitu terang.

Gerakan berulang
Melakukan gerakan berulang, seperti mengembuskan nafas kuat-kuat diikuti tangan menggosok cuping hidung berkali-kali, atau menggoyangkan rahang atas dan bawah karena merasa getir di lidah.

Semoga artikel ini yang saya beri judul tanda-tanda sakaw akibat narkoba bermanfaat bagi pembaca semua.

Masukan Email Anda agar dapat kiriman artikel kesehatan gratis langsung ke Email Anda:

0 Response to "Tanda-Tanda Sakaw Akibat Narkoba, Orang Tua Harus Baca Ini!"

Post a Comment